Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia 

Lagu Whitney Houston yang spesial untuknya dan istri

Penyanyi dan pencipta lagu John Newman, baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul If You Really Love Me (How Will I Know). Ini adalah hasil kolaborasinya bersama David Guetta dan Mista Jam. 

John Newman merupakan salah satu penyanyi terkenal di Inggris dan royalti pop bonafit setelah mendaftarkan tiga single lagu UK nomor satu yang luar biasa dengan Love Me Again bersama Calvin Harris dan Rudimental. Dengan lagu ini, ia telah meraih satu miliar streams yang digabungkan dan menjual jutaan rekaman di seluruh dunia. Ia juga merupakan artis yang dinominasikan penghargaan Brit karena suaranya yang unik dan memadukan suara pop, R&B dan soul

IDN Times mendapatkan kesempatan untuk mengobrol dengan John Newman secara virtual. Mulai dari membicarakan penggunaan chorus dari lagu Whitney Houston, hingga ingin jalan-jalan ke Indonesia. Simak artikel berikut yuk! 

1. Makna di balik memakai bagian dari lagu How Will I Know milik Whitney Houston

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia John Newman (instagram.com/johnnewmanmusic)

John mengatakan bahwa ia dan istrinya sering mendengarkan lagu-lagu klasik milik Whitney Houston. Oleh karena itu, mendapat ide untuk menyanyikan bagian chorus dari lagu How Will I Know terasa sangat natural baginya.

Baginya hal itu sangat menarik, walaupun agak ragu di awal apakah ia boleh menyanyikan lagu tersebut dan sempat terpikirkan untuk membuat lagu seperti lagu klasik Whitney Houston.

"Hal itu menarik bagiku karena kita mengambil chorus dari How Will I Know dan membuatnya menjadi benar-benar berbeda dan menjadi lagu milik kita. Itu sangat menarik," tutur penyanyi berumur 31 tahun ini. 

2. Pendapatnya tentang kolaborasi dengan musisi lain, termasuk David Guetta dan Mista Jam

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia John Newman bersama David Guetta dan Mista Jam (instagram.com/johnnewmanmusic)

Telah melakukan kolaborasi dengan banyak artis selama kariernya, John Newman merasa bahwa itu merupakan pengalaman menyenangkan dan luar biasa bagi dirinya. Berkolaborasi dengan berbagai artis membuatnya bisa melihat dan belajar dari bagaimana orang lain mengerjakan sesuatu. Baginya, hal itu adalah kelebihan dari berkolaborasi dengan artis lain. 

"Bekerja sama dengan Mista Jam dan David Guetta secara personal sangatlah luar biasa. Melihat bagaimana David Guetta mengerjakan sesuatu itu sangat luar biasa. Ia sangat cepat dan sesuai dengan suara hatinya, ia langsung mengerjakannya," ujar John. 

Baca Juga: 9 Potret Bugar David Guetta di Usia 53 Tahun, Masih Hot Abis!

3. Konsep dari MV If You Really Love Me (How Will I Know)

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia John Newman (instagram.com/johnnewmanmusic)

Walaupun tidak terlalu mengikuti proses pembuatan musik videonya, John menyebut konsep MV If You Really Love Me (How Will I Know) ini sangatlah berwarna. Video klip ini sangat seru untuk ditonton dan membawa kesegaran ke dalam lagunya.

Selain itu, menurut John, musik videonya bisa diartikan sebagai cerita persahabatan dan kebersamaan di waktu-waktu yang seru dan menyenangkan.

4. Kesulitan dalam proses pembuatan lagu If You Really Love Me (How Will I Know)

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia John Newman (instagram.com/johnnewmanmusic)

Karena mereka berada di tengah-tengah pandemik, pembuatan If You Really Love Me (How Will I Know) mengalami kesulitan karena susah untuk berhubungan dengan satu sama lain, tidak seperti pada sebelum pandemik. Berada di tengah-tengah pandemik saja sudah susah bagi dirinya dan masyarakat secara umum. 

"Aku sangat ingin menyanyikan lagu ini di depan orang banyak dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang saat menyanyikannya. Perasaan itu yang merupakan kesulitan,  namun aku sangat enjoy saat membuat lagu itu, jadi tak mengapa," ujarnya. 

5. Ingin kolaborasi dengan Rihanna

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia John Newman (instagram.com/johnnewmanmusic)

John Newman mengatakan bahwa jika datang kesempatan untuk berkolaborasi dengan artis lain, ia akan mengambilnya dan berusaha sebaik mungkin untuk membuat karya itu. Dia hanya cukup melihat bagaimana perjalanan kariernya akan membawanya di masa depan. 

"Tapi jika bisa memilih, aku ingin berkolaborasi dengan Rihanna. Menurutku, (Rihanna) sangat bagus untuk diajak berkolaborasi, walaupun aku tidak tahu kapan itu bisa terjadi," terangnya. 

6. Impian untuk kunjungi Indonesia usai pandemik

[EKSKLUSIF] John Newman Soal Lagu Barunya hingga Ingin ke Indonesia John Newman (instagram.com/johnnewmanmusic)

Saat ditanya apa yang akan John lakukan setelah pandemik, ia ternyata sangat menyanyi di depan orang-orang lain. Jika sempat, ia ingin pergi ke Indonesia dan jalan-jalan keliling dunia lagi.

Selain itu, saat diberitahu bahwa Indonesia memiliki pantai dan hutan yang indah, John langsung semangat untuk mengunjungi Indonesia karena secara pribadi dirinya sangat menikmati pantai dan hutan yang indah. 

Nah, itu dia obrolan IDN Times bersama John Newman. Jangan lupa untuk dengerin lagu terbarunya, If You Really Love Me (How Will I Know) bersama David Guetta dan Mista Jam, ya! 

Baca Juga: John Mayer - Ed Sheeran, 10 Lagu Internasional yang Rilis Juni 2021

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya