Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Lagu Terbaru UN1TY, Udah Dengerin Belum? 

Pilih cita-cita atau cinta? #UN1TYBaby #IDNTimesHype

Grup boyband naungan dari 1ID Entertainment, UN1TY baru saja merilis single lagu ketujuhnya yang berjudul Baby. Lagu yang diciptakan oleh Shandy, Fiki, Zweitson dan dibantu oleh Patrick Effendy ini akhirnya dirilis pada 22 Juli 2021. 

Grup beranggotakan 8 orang ini berhasil debut pada 9 Desember 2019 melalui acara survival 1ID Music yang dimana mereka harus berkompetisi dengan 500 orang lainnya. 

Mau tau apa saja fakta-fakta menarik tentang lagu Baby ini? Yuk, simak artikelnya di bawah ini. 

 

1. Cerita dan makna di balik lagu Baby

5 Fakta Menarik Lagu Terbaru UN1TY, Udah Dengerin Belum? UN1TY (instagram.com/un1ty_official)

Lagu Baby ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang mau lulus dan merasakan dilema untuk memilih cita-cita atau cintanya. Walaupun memiliki arti yang berbeda saat pertama kali ditulis, Baby berhasil dirilis dengan lirik yang terinspirasi dari kisah Zweitson.

"Iya jadi lagu ini tuh sedikit banyak bercerita soal kehidupanku," cerita Zweitson dalam Live Instagram CETAR yang disiarkan di Instagram @IDNTimes pada Kamis, 5 Agustus 2021.

2. Proses pembuatan lagu Baby

5 Fakta Menarik Lagu Terbaru UN1TY, Udah Dengerin Belum? UN1TY (instagram.com/un1ty_official)

Selama proses pembuatan lagu Baby, tidak ada kesulitan yang UN1TY alami. Namun, dikarenakan ada perubahan cerita, lagu ini harus diundur perilisannya hingga setahun kemudian.

Baca Juga: Bakal Comeback, 9 Fakta Menarik Shandy UN1TY yang Bikin Kagum

3. Berkolarobasi dengan Aulion untuk MV Baby

5 Fakta Menarik Lagu Terbaru UN1TY, Udah Dengerin Belum? Aulion dan UN1TY (instagram.com/aulion_un1ty)

MV Baby merupakan proyek ketiga yang UN1TY dan Aulion lakukan bersama. Menurut UN1TY, Aulion menjadi sutradara yang pas untuk membuat konsep dan ide kreatif untuk musik video lagu-lagu UN1TY.

Keistimewaan yang Aulion bawakan ke dalam musik video Baby ini salah satunya adalah ide stop motion yang merupakan menjadi trademark Aulion. Selain itu, warna yang colorful pun juga termasuk trademark Aulion di MV ini. 

 

4. Alasan pemilihan lagu Baby sebagai single terbaru

5 Fakta Menarik Lagu Terbaru UN1TY, Udah Dengerin Belum? UN1TY (instagram.com/un1ty_official)

Sebagai center di lagu ini, Zweitson mengatakan alasan pemilihan lagu Baby sebagai single terbaru UN1TY adalah karena lagu ini memiliki keistimewaan sendiri. "Lagu ini memiliki nada yang up to beat, namun lirik yang sedih sehingga walau merasa sedih, para pendengar tetap menikmati lagu dengan nadanya yang happy," ujarnya.

5. Proyek selanjutnya setelah single Baby

5 Fakta Menarik Lagu Terbaru UN1TY, Udah Dengerin Belum? UN1TY (instagram.com/un1ty_official)

Proyek selanjutnya yang akan dilakukan oleh UN1TY adalah mereka akan fokus dalam proses pembuatan single selanjutnya karena ingin memusatkan masing-masing member terlebih dahulu. Namun, konsep yang akan diusung masih dirahasiakan. 

Nah, itulah beberapa fakta mengenai single terbarunya UN1TY yang berjudul Baby. Kamu udah dengerin belum lagu terbarunya? 

Baca Juga: Comeback, 9 Potret Zweitson UN1TY yang Jadi Center Lagu 'Baby'

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya