Comscore Tracker

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 Ini

Ada IU di posisi pertama dan juga Lisa BLACKPINK lho!

Terdapat beberapa perempuan yang sangat sukses dan penuh dengan bakat yang bermacam-macam di industri KPop ini. Kesuksesan tersebut tidak lepas dengan usaha dan kerja keras yang mereka lakukan sejak menginjakkan kakinya di berbagai bidang yang ada di industri ini. 

Dengan kesuksesan yang diraih, pastinya ada rasa dimana kita penasaran dengan berapa kekayaan yang mereka dapatkan. Inilah 7 idol KPop cewek dengan penghasilan terkaya di tahun 2021. Yuk, simak artikelnya di bawah ini. 

 

1. IU

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniIU (instagram.com/dlwlrma)

Di posisi pertama, ada IU yang merupakan solois papan atas Korea Selatan. Dengan berbagai bakat yang ia miliki, mulai dari menyanyi, berakting dan menjadi model untuk brand terkenal, membuatnya ia menjadi bintang KPop cewek terkaya. Kekayaan yang ia miliki berkat itu semua bisa mencapai 52,8 miliar won atau Rp640 miliar. 

2. Lee Hyori

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniLee Hyori (instagram.com/hyoleeeyy_)

Selanjutnya, ada Lee Hyori yang telah berada di industri KPop selama 23 tahun sejak memulai debut bersama grupnya Fin.K.L. di tahun 1993. Memiliki karir yang luar biasa dengan menjadi penyanyi bukan menjadi sumber satu-satu kekayaannya. 

Dia juga menyepakati untuk bekerja sama dengan mengiklankan brand mewah seperti Samsung dan berbagai merek soju, salah satunya Lotte Liquor. Selain itu, setelah tampil di serial Netflix miliknya yang berjudul Hyori's Bed and Breakfast yang sukses menambah jumlah kekayaan yang ia miliki hingga saat ini mencapai 40 miliar won atau Rp569 miliar.

3. Sandara Park

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniSandara Park (instagram.com/daraxxi)

Telah memiliki karir yang luar biasa selama 7 tahun dengan 2NE1, Sandara Park tidak berhenti dan semakin bersinar. Ia mendapatkan endorsement untuk berbagai brand terkenal, mulai dari Etude House hingga Nikon dan masih banyak lagi. 

Ditambah lagi, penghasilan yang ia dapatkan melalui saluran YouTube-nya yang telah memiliki 1,3 juta pelanggan. Dengan itupun, ia telah menghasilkan kekayaan sebesar 35 miliar won atau Rp427 miliar. 

Baca Juga: 7 Idol KPop yang Ternyata Jago Pole Dance, Ada Lisa BlackPink

4. BoA

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniBoA (instagram.com/boakwon)

Penyanyi legendaris yang dijuluki Queen of KPop ini tentunya ada di daftar ini dengan posisi keempat. BoA telah memiliki kesuksesan besar hampir selama dua dekade, tidak hanya di Korea Selatan, namun juga di Jepang dan sebagian besar Asia Timur. 

Di luar karier menyanyi yang sangat sukses, BoA juga turun ke dunia hiburan televisi. Ia muncul sebagai juri di acara kontes menyanyi KPop Star, Street Woman Fighter dan juga berakting di beberapa produksi yang berbeda. Dengan ini semua, ia memiliki kekayaan yang bisa mencapai 29,4 miliar won atau Rp365 miliar. 

5. Suzy

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniSuzy (instagram.com/skuukzky)

Mantan idol yang saat ini menjadi aktris ini, Suzy melambungkan statusnya menjadi salah satu aktris Korea papan atas setelah transisi ke dunia akting. Ia selalu sukses dalam membintangi drama hits, mulai dari Dream High, Vagabond, hingga Start-Up

Tidak hanya karier menyanyi dan aktingnya yang sukses, para brand mewah pun juga berebutan untuk mendapatkannya sebagai modelnya. Seiring dengan itu semua, Suzy juga memiliki real estate sendiri yang menambah kekayaannya menjadi 29,4 miliar won atau Rp357 miliar. 

6. Yoona SNSD

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniYoona SNSD (instagram.com/yoona__lim)

Tidak hanya menjadi bagian dari girl group terbesar di dunia hingga saat ini, Yoona SNSD juga berhasil mengubah kariernya dari idol KPop menjadi aktris. Selain kariernya bersama SNSD yang masih berlanjut selama 14 tahun terakhir, ia juga berada di berbagai film hingga drama populer yang menunjukkan keeksisannya sebagai aktris. 

Yoona juga menjadi salah satu bintang iklan hit untuk berbagai merek terkenal yang didambakan di Korea Selatan. Jika itu semua digabungkan, kekayaan yang dimilikinya bisa mencapai 29,4 miliar won atau Rp357 miliar. 

 

7. Lisa BLACKPINK

7 Idol KPop Wanita dengan Penghasilan Terkaya Tahun 2021 IniLisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Seluruh anggota BLACKPINK memang dikenal sangat kaya, namun telah dilaporkan bahwa Lisa menjadi anggota yang terkaya di antara mereka berkat fan base-nya yang besar di Thailand. 

Di luar karier menyanyinya, Lisa juga terkenal dengan fashion-nya yang menarik perhatian merek-merek yang besar dan internasional, seperti Adidas, Celine, Bulgari dan lainnya. Kekayaan yang dimilikinya bisa mencapai 16,3 miliar won atau Rp199 miliar. 

Nah, itulah ketujuh idol KPop cewek yang memiliki penghasilan besar dan menjadi yang terkaya di tahun ini. Di antara mereka, ada yang jadi biasmu gak? 

Baca Juga: 10 Idol KPop Ini Punya Logat Daerah yang Khas, Makin Eksotis!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya