Comscore Tracker

Jefri Nichol Gugup Main Bareng Chicco Jerikho, 5 Fakta Aum!

Aum! mengambil latar tahun 1998, wajib nonton!

Jefri Nichol kembali ke layar lebar lewat film baru berjudul Aum! yang mengangkat cerita dengan latar belakang tahun 1998. Tidak hanya dirinya, film Aum! ini juga dibintangi oleh aktor berkelas lainnya, seperti Chicco Jerikho, Agnes Natasya Tjie, dan Aksara Dena. 

Dirilis tanggal 30 September 2021, inilah fakta menarik tentang film Aum! yang diceritakan Jefri Nichol dalam IG Live Cerita Artis CETAR bersama IDN Times pada Selasa (29/9/2021). Yuk, langsung kita simak artikelnya di bawah ini! 

1. Film Aum! mengambil latar belakang di tahun 1998

Jefri Nichol Gugup Main Bareng Chicco Jerikho, 5 Fakta Aum!Adegan film Aum! (dok. Lajar Tantjap Film/Aum!)

Film Aum! ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang memperjuangkan kebebasan bersuara menjelang reformasi 1998 yang penuh risiko di bawah pengawasan ketat penguasa.  Syuting di Yogyakarta selama 7 hari, Jefri Nichol merasa tidak ada kesulitan tersendiri untuk menyesuaikan latar belakang tahun 1998 tersebut.

"Gak ada kesulitan, sih, karena mulai dari proses reading, kita dibantu sama sutradaranya terus sama acting coach-nya juga dan pemain senior yang hidup lewat tahun 1998 dan mereka nyeritain semua, jadi kita bisa ngebayangin gimana kondisinya waktu itu," jelas Jefri Nichol.

2. Jefri Nichol gugup saat syuting dengan Chicco Jericho

Jefri Nichol Gugup Main Bareng Chicco Jerikho, 5 Fakta Aum!Poster Film Aum! (dok. Lajar Tantjap Film/Aum!)

Film Aum! ini menjadi film pertama Jefri Nichol yang melakukan dialog banyak bersama Chicco Jerikho. Karena itu, ia pun mengaku kalau sempat merasa nervous untuk akting bersama Chicco. 

"Sempet nervous, sih, karena kan dia aktor yang senior dengan skill yang over the top, tapi dia orangnya humble banget untuk aktor sekelas dia gitu. Sangat ngemong kita banget selama proses syuting," tutur Jefri Nichol. 

3. Jefri Nichol sempat menghadapi kesulitan saat proses syuting film Aum!

Jefri Nichol Gugup Main Bareng Chicco Jerikho, 5 Fakta Aum!Adegan film Aum! (dok. Lajar Tantjap Film/Aum!)

Film Aum! ini merupakan film pertama Jefri Nichol dengan genre drama yang dibalut dengan dokumenter. Selama produksi film ini, ia tidak mengalami kesulitan. Namun, hal tersebut dialaminya saat pra-produksi. 

"Yang agak menyulitkan itu pas waktu workshop. Soalnya itu semuanya dilakukan online, karena gak bisa tatap muka langsung dan harus jaga jarak. Padahal workshop itu penting untuk membangun chemistry dan agar chemistry tersebut menyatu," kata Jefri Nichol. 

Baca Juga: Fans, Ini 6 Film Jefri Nichol yang Bisa Kamu Tonton Gratis!

4. Scene ending dari film Aum! menjadi bagian favorit Jefri Nichol

Jefri Nichol Gugup Main Bareng Chicco Jerikho, 5 Fakta Aum!Adegan di film Aum! (dok. Lajar Tantjap Film/Aum!)

Saat ditanya scene yang menjadi favorit Jefri Nichol di film Aum! ini, ia memilih scene ending. Alasannya karena ada pengalaman yang menurutnya sangat seru. 

"Di scene ending itu, kita one long take. Kira-kira, diambilnya itu 5 sampai 10 menit untuk scene itu sendiri. Pokoknya selama pengambilan scene itu, adalah kita sampai 15 take  sampai kita semua puas," cerita Jefri Nichol bersemangat. 

5. Film Aum! mengajak penonton kembali mengingat perjuangan para pahlawan di tahun 1998

Jefri Nichol Gugup Main Bareng Chicco Jerikho, 5 Fakta Aum!Jefri Nichol untuk film Aum! (dok. Lajar Tantjap Film/Aum!)

Pada akhir Instagram Live, Jefri Nichol mengajak para penonton untuk menonton film Aum! ini. Menurutnya, film ini bukan hanya sekedar hiburan saja, namun juga ada unsur sejarahnya. Dengan adanya sedikit komedi, membuat film ini menjadi lebih ringan berbeda dengan dokumenter yang ada pada umumnya. 

"Karena film Aum! ini bukan hanya sekadar entertainment, tapi kata Mas Bambang yang nulis dan juga sutradara, film ini untuk mengingatkan kita kepada perjuangan-perjuangan pahlawan di tahun 1998 yang menuntut kebebasan untuk bersuara," kata Jefri Nichol. 

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang film Aum! dari Jefri Nichol yang akan tayang pada 30 September 2021. Kamu sudah bisa membeli tiket pre-sale film ini melalui aplikasi Bioskop Online yang bisa di-download lewat App Store dan Play Store. Jangan lupa untuk tonton filmnya, ya!  

Baca Juga: Sinopsis Film 'Aum!', Dibintangi Jefri Nichol dan Chicco Jerikho

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya