Comscore Tracker

Rayakan Ultah ke-13, Ini 13 Lagu Ikonik SHINee yang Wajib Didengar! 

Semua lagunya enak banget #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Tiga belas tahun berkarier bukanlah waktu yang sebentar untuk dijalani oleh grup naungan SM Entertainment, SHINee. Di tanggal 25 Mei mendatang, SHINee akan berulang tahun yang ke-13. Selama berkarier, SHINee telah merilis lagu-lagu ikonik sampai yang melegenda di sejarah industri K-Pop. Simak lagu ikonik apa saja yang telah dirilis oleh SHINee selama 13 tahun berkarier!

1. Merilis lagu debut yang legendaris dan ikonik, "Replay" berhasil menjadi lagu hits yang besar dan menjadi salah satu lagu paling terkemuka di sejarah KPop!

https://www.youtube.com/embed/VTASffPQGhY

2. Berkat lagu "Love Like Oxygen", SHINee berhasil mendapatkan first win hanya setelah beberapa bulan setelah debut

https://www.youtube.com/embed/7_pyar0I3Rc

3. Menjadi lagu pertama dimana Jonghyun dan Minho ikut berkontribusi, "Juliette" juga gak kalah mendapatkan kesuksesan lebih besar dari sebelumnya, lho!  

https://www.youtube.com/embed/XwkP3qfwqs8

4. Tidak kalah ikoniknya, setelah rilis, lagu "Ring Ding Dong" bahkan sempat di-ban oleh warga Korea saat waktu persiapan ujian masuk universitas karena liriknya yang berulang-ulang. Kocak banget!

https://www.youtube.com/embed/roughtzsCDI

5. Lagu "Sherlock (Clue+Note)" menjadi pencetus pertama kalimat SHINee’s Back, bahkan kalimat itu telah menjadi trademark setiap SHINee melakukan comeback

https://www.youtube.com/embed/8kyG5tTZ1iE

Baca Juga: 10 Potret Akrab Key dan Taemin SHINee, Sama-sama Gabung Band Militer!

6. Dengan merilis lagu "Dream Girl", lagu ini menjadi penanda untuk SHINee yang telah melewati lima tahun berkarier

https://www.youtube.com/embed/vhxjEXDAy6s

7. SHINee berhasil memuncaki chart album dunia Billboard dan meraih kesuksesan lebih melalui lagu "View" yang punya summer vibe banget!  

https://www.youtube.com/embed/UF53cptEE5k

8. Lagu dengan tema retro ini, "1 of 1" berhasil membuktikan kepada dunia bahwa SHINee merupakan grup yang memiliki beragam genre

https://www.youtube.com/embed/WJua7KEP_oE

9. Menyanyi berbeda dengan aslinya saat konser SHINee World Tour IV, Jonghyun berhasil membuat lagu "Excuse Me Miss" menjadi ikonik dan membuat para Shawol tidak bisa berhenti membicarakan lagu ini!  

https://www.youtube.com/embed/jSORaqTQykk

10. Duet dengan suara yang luar biasa oleh Onew dan Jonghyun di "Please Don’t Go" bisa membuat perasaanmu akan menjadi lebih tenang 

https://www.youtube.com/embed/1pNmKe7MwXA

11. Nuansa lagu dengan genre ballad, SHINee berikan lagu dengan suara masing-masing kelima member yang memukau melalui "An Encore" yang bisa bikin terharu 

https://www.youtube.com/embed/yp-zkC2aXv0

12. Berkolaborasi dengan pianis Yiruma, lagu tulisan murni dari Jonghyun "Selene 6.23" cocok banget buat kamu yang lagi galau. Hati-hati jadi nangis!

https://www.youtube.com/embed/2yFUGnzwlbE

13. Setelah vakum tiga tahun, akhirnya SHINee kembali eksis dengan lagu "Don’t Call Me" yang memiliki genre ala fourth gen group banget nih!

https://www.youtube.com/embed/p6OoY6xneI0

Nah, gimana? Selama 13 tahun berkarier, SHINee telah merilis 100 lagu lebih dengan memiliki 12 studio album yang terdiri dari 7 album Korea dan 5 album Jepang. Selain itu, SHINee juga telah merilis 5 mini album. Bisa dibayangin kan se-living legend apa SHINee yang udah 13 tahun berkarier ini? 

Baca Juga: Dijuluki K-Pop Titans, 10 Side Track SHINee Ini Wajib Masuk Playlist 

Azizah S. Amri Photo Writer Azizah S. Amri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya