Comscore Tracker

5 Film Thriller Politik Penuh Intrik yang Wajib Ditonton

Menawarkan sudut pandang dalam politik yang jarang diketahui

Dunia politik yang penuh intrik sangat menarik untuk disajikan di layar lebar. Genre ini banyak menawarkan berbagai sudut pandang yang tidak banyak diketahui penonton.

Sering para sutradara kenamaan Hollywood mengambil inspirasi dari kejadian nyata untuk mereka olah skenarionya seperti skandal Watergate dan tragedi 9/11, atau memilih membuat cerita orisinal sendiri.

Nah, berikut adalah rekomendasi film-film thriller politik yang layak ditonton. Selain tegang dan seru, ada juga pesan yang bisa ditangkap di dalamnya.

1. V for Vendetta (2005)

https://www.youtube.com/embed/lSA7mAHolAw

Natalie Portman yang digunduli kepalanya mungkin adalah adegan paling terkenang dalam thriller distopia yang dirilis pada 2005.

Berpusat pada kisah seorang anarkis dengan nama samaran V. Dia menyerukan revolusi melawan pemerintah fasis lewat beragam kerusakan dan pembunuhan.

Mungkin ini adalah film yang berani dan nekat, seolah ingin menunjukkan bahwa kejahatan layak dilawan dengan kejahatan.

2. The Post (2017)

https://www.youtube.com/embed/nrXlY6gzTTM

Film ini bercerita tentang pergolakan batin Meryl Streep selaku pemimpin Washington Post soal keputusannya untuk menerbitkan Pentagon Papers, dokumen rahasia tentang keterlibatan AS di Perang Vietnam.

Dibantu oleh Tom Hanks selaku redaktur senior, Streep harus berjuang menghadapi beragam rintangan agar informasi yang layak diketahui publik itu tersampaikan.

3. Zero Dark Thirty (2012)

https://www.youtube.com/embed/LJFra3B9sbA

Ada banyak perdebatan tentang keakuratan film karya Kathryn Bigelow tahun 2012 yang berfokus pada perburuan Osama bin Laden.

Tapi, tidak ada keraguan tentang penampilan apik Jessica Chastain sebagai agen CIA yang mencari keadilan. Film ini adalah salah satu yang paling menegangkan dalam dekade ini.

Baca Juga: 5 Film Superhero dengan Genre Horor, Berani Nonton?

4. Argo (2012)

https://www.youtube.com/embed/JW3WfSFgrVY

Disutradarai dan dibintangi oleh Ben Affleck, film yang dirilis pada 2012 berhasil menang Oscar sebagai Film Terbaik.

Diangkat dari kisah nyata tentang usaha CIA menggunakan rencana syuting film fiksi palsu untuk menyelamatkan warga AS di Teheran selama Revolusi Putih.

Argo adalah film yang berhasil menyatukan ketegangan thriller dengan sedikit sisi humor yang layak ditertawakan.

5. The Interpreter (2005)

https://www.youtube.com/embed/12AsLh55gQU

Setelah tak sengaja mendengar percakapan plot rencana pembunuhan seorang diplomat asing, Nicole Kidman selaku penerjemah PBB tiba-tiba dijadikan tersangka utama oleh CIA.

Saat menonton film ini, kita akan diajak untuk terlibat ketegangan sepanjang film dan harus memecahkan siapa pelaku sebenarnya.

Itulah lima film rekomendasi bergenre thriller politik yang layak kamu tonton. Rasakan ketegangan dan keseruannya!

Baca Juga: 5 Film Tentang Kecelakaan Pesawat, Ada yang Dari Kisah Nyata

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya