Comscore Tracker

5 Seleb Hollywood yang Bangkit dari Keterpurukan & Punya Karier Bagus!

Mereka tidak menyerah dengan keadaan

Karier selebritis memang naik-turun. Beberapa bintang Hollywood pernah tenggelam karena insiden dan skandal yang menjadi perhatian publik. Saat itu terjadi, kembali berkarier adalah sulit, tapi bukan suatu hal yang mustahil.

Nah, berikut beberapa bintang Hollywood yang berhasil kembali dan bangkit dari masa terpuruk mereka.

1. Robert Downey Jr. pernah dipenjara dan rehab di 1990-an, tapi sekarang dia adalan bintang utama Marvel Cinematic Universe

5 Seleb Hollywood yang Bangkit dari Keterpurukan & Punya Karier Bagus!variety.com

Karier Robert Downey Jr. dimulai pada 1980-an, dan dia mendapat nominasi Oscar pada 1992 lewat film Chaplin. Tapi kesuksesannya harus hancur karena permasalahan hukum dan rehabilitasi narkoba.

Pada 1996, kepolisian menangkapnya karena kepemilikan senjata, heroin, dan kokain di mobilnya. Dia ditangkap, dipenjara, dan harus rehab berkali-kali. Selain itu, dia juga dipecat dari serial TV Ally McBeal.

Tapi semua itu berubah mulai tahun 2003 dan kariernya membaik. Dia berperan sebagai Sherlock Holmes di dua film, masuk nominasi Oscar via Tropic Thunder, dan mendominasi box office sebagai Iron Man sejak 2008.

2. Winona Ryder bangkit lewat Stranger Things setelah rehat lama karena skandal pencurian dan obat terlarang

5 Seleb Hollywood yang Bangkit dari Keterpurukan & Punya Karier Bagus!themarysue.com

Karier Winona Ryder bersinar di akhir 1980-an dan 1990-an. Dia sibuk bermain di beragam film klasik laris seperti Beetlejuice, Edward Scissorhands, sampai The Age of Innocence.

Tapi pada 2001, sang aktris ditangkap atas tuduhan pencurian dan mengonsumsi obat-obatan dari resep ilegal. Dua hal itu membuat kariernya terjun bebas.

Sekarang, dia mencoba membangun kariernya lagi dengan membintangi serial populer dari Netflix, Stranger Things.

3. Drew Barrymore lama tak terdengar, tapi dia tetap bertahan sebagai aktris papan atas Hollywood

5 Seleb Hollywood yang Bangkit dari Keterpurukan & Punya Karier Bagus!insider.com

Drew Barrymore moncer sebagai aktris cilik lewat film E.T, tapi masa remajanya penuh masalah. Dia menghabiskan waktu untuk rehab karena ketergantungan pada obat dan alkohol. Karena reputasinya, dia kesulitan menemukan pekerjaan.

Dia tetap berakting lewat peran-peran kecil, sampai pada 1998 film The Wedding Singer kembali mengangkat namanya. Dilanjutkan beragam film seperti Charlie's Angels dan 50 First Dates. Sekarang dia membintangi serial Netflix Santa Clarita Diet.

Baca Juga: Bak Pinang Dibelah Dua, 10 Artis Indonesia Mirip Seleb Hollywood

4. Paula Abdul adalah bintang pop pada 1990-an, tapi kariernya redup sampai bangkit lagi saat jadi juri American Idol

5 Seleb Hollywood yang Bangkit dari Keterpurukan & Punya Karier Bagus!people.com

Paula Abdul terkenal sebagai koreografer dan bintang pop di akhir 1980-an sampai awal 1990-an. Dia meraih puncak tangga lagu No. 1 Billboard dan menang Grammy lewat Opposites Attract, tapi karier musiknya redup setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Abdul kembali bangkit lagi di 2002 sebagai juri American Idol sampai delapan musim. Dia mencoba mengulang karier musiknya dengan merilis album di 2008, meski tidak sehebat seperti awal kariernya.

5. Karier Mandy Moore redup di awal 2000-an, tapi berhasil bangkit lewat serial This Is US

5 Seleb Hollywood yang Bangkit dari Keterpurukan & Punya Karier Bagus!accesonline.com

Mandy Moore bersinar di dunia musik sebagai penyanyi remaja lewat debut lagunya Candy. Dia berkembang jadi aktris lewat film The Princess Diaries dan A Walk to Remember, tapi setelah itu namanya perlahan hilang.

Dia bangkit setelah terpilih menjadi pengisi suara Rapunzel di animasi Disney berjudul Tangled di 2010, dan sekarang membintangi serial NBC This Is US. Dia juga mendapat nominasi Golden Globe pertamanya lewat serial TV itu.

Itulah lima seleb Hollywood yang berhasil bangkit dari keterpurukan karier mereka. Apakah kamu tahu seleb yang bisa ditambahkan?

Baca Juga: 5 Seleb Hollywood yang Tak Diduga Punya Saudara Kembar

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya