Comscore Tracker

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanita

Yang mana peran favoritmu?

Aktor harus sangat luwes untuk bisa mendapatkan peran, seperti mengubah citra diri, menggunduli kepala, menambah dan menurunkan bobot tubuh, bahkan berperan sebagai gender yang berlawanan. Berikut adalah beberapa aktor pria yang mampu memerankan gender yang berbeda.

1. Eddie Redmayne (The Danish Girl, 2015)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitaspectator.co.uk

Drama yang berlatar pada 1920-an dan bercerita tentang seniman Einar Wegener, yang dirias oleh istrinya sebagai perempuan. Namun, Einar menyadari bahwa dia tidak lagi ingin menjadi laki-laki dan memutuskan untuk menjalani operasi ganti kelamin pertama di dunia. Eddie Redmayne berperan sangat baik dalam film yang mengangkat kisah transgender pertama di dunia. Dia membuat ceritanya kuat, filosofis, dan puitis.

2. Cillian Murphy (Breakfast on Pluto, 2005)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitapatrickredmondphotography.com

Breakfast on Pluto adalah salah satu karya paling ikonik dan rumit dalam karir Cillian Murphy. Tokoh sang aktor harus berubah dari seorang remaja androgini menjadi perempuan berambut pirang yang glamor.

3. Adam Sandler (Jack and Jill, 2011)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitaelvortex.com

Dalam komedi Jack and Jill, Adam Sandler berperan ganda sebagai seorang karyawan agensi periklanan (Jack) dan juga saudarinya yang sedikit aneh (Jill). Jill mengunjungi Jack dan membuat hidupnya jungkir-balik. Untuk perannya dalam film ini, sang aktor mendapat dua Golden Raspberry Awards, sebagai pemeran pria dan wanita terburuk.

Baca Juga: Sarat Aksi, 5 Film Hollywood Bertema Perlawanan Terhadap Ketidakadilan

4. Robin Williams (Mrs. Doubtfire, 1993)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitamoviefone.com

Mrs. Doubtfire adalah film terkenal dan dicintai banyak orang. Robin Williams berperan sebagai Mrs. Doubtfire, seorang wanita tua yang direkrut mantan istrinya sebagai pengasuh anak. Perawakan dan kelakuan tokoh ini membuat senyum lebar di wajah penonton filmnya.

5. John Travolta (Hairspray, 2007)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitahollywoodreporter.com

Dalam Hairspray, John Travolta berperan sebagai Edna Turnblad, bekerja sebagai pekerja laundry dan tidak pernah meninggalkan rumahnya selama 10 tahun karena malu dengan bentuk tubuhnya. Tentu penonton terkejut melihat Travolta yang biasanya identik dengan tokoh brutal.

6. Patrick Swayze (To Wong Foo Thanks for Everything, Julie Newmar, 1995)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitafilmstreams.org

Patrick Swayze menerima Golden Globe sebagai aktor terbaik dalam Wong Foo Thanks for Everything, Julie Newmar. Dalam film komedi ini, dia berperan sebagai seniman laki-laki yang berdandan wanita (drag queen) bernama Miss Vida Boheme.

7. Dustin Hoffman (Tootsie, 1982)

7 Aktor Hollywood Ini Berani Memainkan Peran sebagai Wanitabustle.com

Bercerita tentang seorang aktor berbakat yang memutuskan berperan sebagai seorang wanita. Dia mengubah dirinya menjadi wanita dengan bantuan tata rias dan pakaian. Film ini menjadi favorit banyak generasi, dan membuat Dustin Hoffman masuk nominasi Oscar sebagai aktor terbaik.

Nah, itu tadi tujuh aktor yang mampu mengubah citra dirinya dengan berperan sebagai wanita. Mereka adalah aktor keren yang bekerja dengan luwes dan profesional.

Baca Juga: 6 Film Hollywood tentang Menariknya Perjalanan Cinta Sang Playboy

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You