Comscore Tracker

5 Film Animasi Jepang dengan Rating Tertinggi Menurut Rotten Tomatoes

Karya animasi terbaik dari Jepang nih!

Jepang telah memproduksi film animasi sejak abad 20, dan seperti animasi di Barat, ada beragam gaya, tema, dan genre yang telah menghiasi sejarah animasi. Menggunakan data review dari situs Rotten Tomatoes yang kredibel, berikut adalah lima film animasi Jepang dengan rating tertinggi selama ini.

1. Spirited Away (2001)

https://www.youtube.com/embed/ByXuk9QqQkk

Tomatometer: 97%

Chihiro dan orangtuanya tersesat di sebuah taman bermain terbengkalai. Di sana, Chihiro bertemu dengan Haku, yang menjelaskan bahwa taman bermain itu adalah sebuah penginapan untuk makhluk supranatural. Chihiro harus bekerja di sana untuk membebaskan dirinya dan orangtuanya.

2. The Secret World of Arrietty (2010)

https://www.youtube.com/embed/VlMe7PavaRQ

Tomatometer: 95%

Arrietty, seorang gadis remaja berukuran mini, hidup bersama orangtuanya di sebuah rumah pedesaan, tanpa diketahui oleh pemilik rumah dan asisten rumah tangganya. Seperti semua makhluk sejenisnya, Arrietty memenuhi kebutuhannya dengan meminjam bahan pokok seperti gula dan lainnya tanpa diketahui si tuan rumah. Sebuah persahabatan rahasia terbentuk saat bocah 12 tahun, Shawn, bertemu Arrietty, tapi hubungan mereka justru bisa memicu bahaya untuk keluarga Arrietty.

Baca Juga: 5 Film & Serial Animasi Stop Motion Terbaru yang Bisa Jadi Hiburanmu

3. Wolf Children (2012)

https://www.youtube.com/embed/ed1xwAtF728

Tomatometer: 93%

Hana menikahi seorang manusia serigala dan membesarkan dua anak mereka sendirian setelah kematian suaminya. Mereka pindah ke pedesaan dan anak-anaknya harus memilih antara bertualang di alam liar atau pergi ke sekolah.

4. Millennium Actress (2001)

https://www.youtube.com/embed/nRQ7ikz_pPg

Tomatometer: 92%

Sutradara Genya Tachibana memulai karyanya dengan membuat dokumenter tentang aktris terkenal Jepang Chiyoko Fujiwara. Sekarang, Chiyoko sudah tua dan menghindari beragam publisitas, tapi berhasil diyakinkan Tachibana bahwa orang perlu tahu kisah hidupnya.

Selama beberapa dekade, hidup Chiyoko telah berubah dari seorang remaja dengan mimpi besar menjadi selebritas papan atas. Dalam karier sinematiknya, beragam tokoh dari era berbeda telah diperankan Chiyoko, mulai dari Jepang Kuno sampai masa depan.

5. Tokyo Godfathers (2003)

https://www.youtube.com/embed/vNGiL9UNONU

Tomatometer: 91%

Alkoholik paruh baya Gin, remaja bermasalah Miyuki, dan mantan seniman Hana adalah trio tunawisma yang hidup bersama di jalanan Tokyo. Saat mencari makanan di tempat sampah di Malam Natal, mereka menemukan bayi baru lahir yang dibuang. Dengan hanya sedikit petunjuk tentang identitas bayi. Ketiga orang itu menjelajah jalanan Kota Tokyo untuk mengembalikan si bayi pada orangtuanya.

Nah, itu tadi lima film animasi Jepang dengan rating tertinggi menurut Rotten Tomatoes. Apakah kamu sudah menontonnya?

Baca Juga: 5 Film Animasi Bertema Binatang yang Tayang Tahun 2019

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You