Comscore Tracker

5 Film Hollywood Era 90an yang Layak di Remake, Mana yang Kamu Tunggu?

Pernah lihat semua gak?

Jika kamu memperhatikan perkembangan film akhir-akhir ini, ada kecenderungan Hollywood lebih fokus melihat ke belakang dibanding ke depan. Mereka lebih menyukai proyek reboots, remake, sekuel, dan prekuel dari cerita film yang sudah mapan dibanding membuat cerita original.

Memang, mengangkat kembali nostalgia lumayan menguntungkan, khususnya film-film yang hit di era 90an, dan Hollywood menyadari itu. Tidak perlu heran jika mereka rela mengeluarkan modal untuk membuat lagi film seperti Lion King dan Aladdin. Berikut adalah beberapa film klasik era 90an yang layak untuk diangkat kembali oleh Hollywood.

1. Home Alone (1990)

https://www.youtube.com/embed/sM5wyIkZw0g

Seiring waktu rasanya film Home Alone memang pantas disebut sebagai salah satu film klasik era 90an. Ada beberapa film dalam waralaba Home Alone, tapi orang-orang begitu mengakui asyiknya menonton hanya pada film pertama dan kedua saja. Tentu sebuah berita baik jika Hollywood rela meluangkan waktu dan uangnya untuk membuat remake film dengan banyak adegan ikonik ini.

Mengisahkan tentang Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang ditinggal sendirian di rumah saat Natal, harus menghadapi duet bandit Joe Pesci dan Daniel Stern yang menyatroni rumahnya. Kevin, dengan kecerdikannya memasang berbagai perangkap di seluruh penjuru rumah untuk menghadapi para bandit tersebut. Apakah kamu merasa familiar dengan kisah tersebut? Tentu saja.

2. Clueless (1995)

https://www.youtube.com/embed/TDrGHP9Z8vw

Tak perlu diragukan, Clueless adalah salah satu film komedi teen-romance yang paling ikonik. Film ini menjadi budaya pop dan rujukan gaya busana remaja era 90an. Clueless seolah menunjukkan cara bagaimana semestinya film remaja itu dibuat.

Diperankan oleh bintang-bintang yang sedang naik daun kala itu, seperti Alicia Silverstone, Paul Rudd, dan Brittany Murphy, Clueless sangat pantas di remake kembali sebagai simbol kejayaan masa remaja era 90an.

Baca Juga: 5 Film Superhero Perempuan Bakalan Tayang di Tahun 2020, Mantap!

3. Pretty Woman (1990)

https://www.youtube.com/embed/2EBAVoN8L_U

Pretty Woman adalah film yang tak lekang oleh waktu meski ditonton ulang berkali-kali. Terinspirasi dari kisah Cinderella, film ini menjadi perbincangan banyak orang kala itu, mengangkat nama Julia Roberts dan Richard Gere sebagai bintang papan atas Hollywood.

Film ini menjadi pelopor komedi romantis yang berhasil mengangkat isu-isu sensitif. Coba bayangkan adegan seorang pria tajir melintir mengendarai limousin, membawa buket bunga, lalu memanjat balkon untuk menyatakan cinta pada perempuan yang justru dianggap hina oleh masyarakat tapi dalam versi abad 21! Bagaimana ya?

4. I Know What You Did Last Summer (1997)

https://www.youtube.com/embed/yiAlcLlJpQE

Genre thriller horror seperti menemukan masa keemasannya di era 90an. Film thriller horror yang paling banyak diperbincangkan kala itu salah satunya adalah I Know What You Did Last Summer, dianggap sebagai salah satu film paling kompleks dan menegangkan.

Tentang empat sahabat yang menyembunyikan kejahatan mereka. Setahun berlalu, mereka menerima surat ancaman yang memberi tahu bahwa tindakan mereka diketahui seseorang dan dia mengincar nyawa para pelaku satu demi satu.

5. The Crow (1994)

https://www.youtube.com/embed/N5uPZ7ocsqA

Dua puluh lima tahun lalu, 1994, sebuah film yang melampaui zamannya dirilis, dengan nuansa gelap, adaptasi buku komik R-rated yang dipenuhi adegan kekerasan. Akan kah kita bisa melihatnya lagi dalam versi abad 21?

The Crow berkisah tentang Eric Draven (Brandon Lee), seorang pemuda yang melihat tunangannya dibunuh secara brutal di depan matanya oleh gangster, lalu mereka menembak dia tepat di kepala. Setahun kemudian, mayatnya bangkit karena seekor gagak mistis yang memberinya kekuatan untuk membalas dendam.

Nah, itu tadi lima film ikonik era 90an yang rasanya layak untuk di remake sesuai perkembangan zaman saat ini. Apakah kamu pernah menonton salah satunya?

Baca Juga: Sudah Nonton Midsommar? Ini 5 Film Serupa yang Gak Kalah Seru

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya