Comscore Tracker

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangis

Siapkan kotak tisu!

Siapa yang tidak menyukai sebuah film yang bisa menguras air mata penontonnya? Kisah-kisah seperti tragedi epik, cerita kepahlawanan, atau pengorbanan cinta adalah plot yang bisa bikin dada sesak dan tanpa sadar kita berurai air mata, bahkan bisa saja terjadi pada penonton dewasa yang seolah tanpa emosi.

Siapkan tisu! Banyak film keren mulai dari karya klasik Dead Poets Society sampai animasi Toy Story 3 yang bisa membuat kamu meneteskan air mata setelah menontonnya.

1. Toy Story 3 (2010)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangispixartimes.com

Toy Story 3 adalah contoh sempurna bagaimana film Pixar Disney menghubungkan perasaan antara anak-anak dengan orang dewasa. Adegan akhir film ini terkenal karena membuat banyak orang menangis, menggambarkan kenyataan yang harus dihadapi saat mereka telah menginjak dewasa, dan harus berpisah dengan mainannya.

2. Schindler's List (1993)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangisjta.org

Schindler's List karya Steven Spielberg memenangkan tujuh piala Oscar. Film ini sangat menguras emosi karena diangkat dari kisah nyata Oskar Schindler, seorang pebisnis Jerman yang menyelamatkan lebih dari seribu orang Yahudi selama Perang Dunia II.

3. Up (2009)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangisunclekick.com

Pembukaan film Up sudah membuat penonton banjir air mata. Menceritakan perjalanan cinta Carl dan Ellie Fredricksen dari anak-anak sampai maut memisahkan mereka. Dilanjutkan pembuktian cinta Carl pada Ellie yang belum terlaksana, dibantu oleh anak kecil bernama Russel, mereka membentuk persahabatan unik. Film ini sudah membuatmu menangis bahkan sebelum cerita utamanya dimulai.

Baca Juga: 5 Film Horror Underrated untuk Menyambut Halloween

4. Saving Private Ryan (1998)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangismentalfloss.com

Tom Hanks adalah komandan sebuah tim yang dikirim untuk menyelamatkan seorang prajurit di wilayah musuh. Penonton akan terharu dengan penderitaan dan pengorbanan para prajurit yang bertempur selama Perang Dunia II, ada harga mahal yang harus dibayar karena perang.

5. Dead Poets Society (1989)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangisnytimes.com

Carpe diem! Dead Poets Society adalah cerita penuh inspirasi dari sekelompok siswa SMA, diajar seorang guru (Robin Williams) mengajak untuk mengejar mimpi mereka, dan tentu saja banyak adegan mengharukan yang membuatmu harus menyiapkan banyak tisu.

6. Marley & Me (2008)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangisnydailynews.com

Anjing memang sahabat terbaik manusia. Seperti dikisahkan dalam Marley & Me, dibintangi oleh Owen Wilson dan Jennifer Aniston, tentang kehilangan sahabat yang begitu bikin sesak dan banyak air mata menetes.

7. Hachi: A Dog's Tale (2009)

Berurai Air Mata, 7 Film Ini Bikin Orang pun Dewasa Ikut Menangisfilmaffinity.com

Sebuah kisah nyata seekor anjing Akita yang bertemu majikannya (Richard Gere) di dekat stasiun kereta. Suatu hari sang majikan tiba-tiba meninggal saat bekerja. Hachi selalu kembali ke tempat yang sama setiap malam untuk menjemput majikannya selama 9 tahun sampai kematiannya.

Nah, itu tadi tujuh film yang orang dewasa pun pasti sedih menontonnya. Coba sebutkan film lain yang lebih mengharukan dibanding yang sudah disebutkan di atas?

Baca Juga: 6 Film ini Wajib Ditonton Kalian yang Sedang Patah Hati, Biar Move On!

Bayu Widhayasa Photo Community Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You