Comscore Tracker

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hidup

Cerita jungkir-balik kehidupan dalam film

Kita semua secara pribadi pernah mengalami kehancuran, seperti mengalami penyakit serius, kebangkrutan, patah hati, dan lainnya. Perjuangan keras harus dilewati karena kita semua tahu bahwa hidup harus terus berjalan.

Nah, berikut adalah beberapa film Hollywood yang membuktikan bahwa perjuangan menghadapi masalah yang bisa mengubah banyak hal dalam hidup.

1. My Sister's Keeper (2009)

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hidupfixlist.co

Seorang pengacara harus menangani sebuah kasus yang tidak biasa, Anna (Abigail Breslin) seorang gadis 11 tahun menuntut orang tuanya ke pengadilan setelah mengetahui bahwa dia dilahirkan hanya untuk dijadikan donor untuk saudaranya Kate (Sofia Vassilieva) yang menderita leukimia agar tetap hidup.

2. If I Stay (2014)

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hidupc-ville.com

Mia (Chloë Grace Moretz) adalah seorang gadis yang sangat berbakat bermain cello, menyukai musik klasik, dan jatuh cinta pada Adam (Jamie Blackley), seorang musisi rock. Namun, hidupnya berubah drastis setelah kecelakaan mobil dan mengalami koma.

Selama jiwanya berkeliaran di luar tubuh, dia harus memutuskan apakah harus bangun dan menjalani hidup yang berbeda dari yang selama ini dia dibayangkan, atau pergi ke akhirat mengikuti keluarganya yang telah tewas.

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Petik dari Film Joker, Menohok!

3. The Book Thief (2013)

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hidupliverpoolecho.co.uk

Berlatar di Jerman selama Perang Dunia II, Liesel (Sophie Nélisse) yang berumur 9 tahun pindah ke Munich bersama orang tua angkatnya dan mulai belajar membaca. Buku menjadi teman hidupnya dan untuk mendapatkannya dia harus mencuri. Apa yang diperolehnya dari buku membantunya memahami kejadian di sekitarnya.

4. Lion (2016)

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hiduptime.com

Diangkat dari kisah nyata, Saroo (Dev Patel) yang lahir dari keluarga miskin di India tersesat saat berumur 5 tahun. Dia menggelandang di sekitar Kalkuta dan bertahan hidup melalui banyak tantangan sebelum diadopsi oleh pasangan asal Australia. Sampai 25 tahun kemudian dia memutuskan untuk mencari keluarganya yang hilang.

5. My Life Without Me (2003)

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hiduprcmpodcast.com

Ann (Sarah Polley) yang berumur 23 tahun punya 2 anak perempuan, suami pengangguran, dan seorang ayah yang baru keluar penjara. Dia bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah universitas.

Hidupnya yang monoton berubah saat mengetahui bahwa dia menderita kanker mematikan dan hanya punya sisa hidup selama 3 bulan. Dia memutuskan untuk mengubah hidupnya secara drastis.

6. The Fault in Our Stars

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hidupletterboxd.com

Hazel (Shailene Woodley) adalah seorang penderita kanker. Meski mengetahui bahwa penyakitnya dalam masa pengobatan, tapi dia tidak merasa bahagia.

Dia mengunjungi sebuah kelompok relawan kanker di mana dia bertemu Augustus (Ansel Elgort) dan jatuh cinta padanya. Hazel dan Augustus memulai perjalanan bersama dan berusaha menemui penulis asing di Amsterdam.

7. Now is Good (2012)

Jangan Menyerah! 7 Film Ini Akan Menghiburmu dari Kekecewaan Hidupsanook.com

Tessa (Dakota Fanning) adalah remaja 17 tahun yang sedang sekarat karena leukimia. Tapi dia bermimpi untuk menjadi seorang remaja normal. Maka, dia membuat daftar apa yang ingin dilakukannya sebelum dia meninggal. Keinginan utama dari daftar yang sudah dibuatnya adalah punya pacar.

Sudah pernah menonton film tersebut di atas? Apakah kamu mengetahui film lain yang memberi kesan serupa?

Baca Juga: 7 Tokoh Film Wanita Tangguh Jadi Teladan Agar Kamu Lebih Percaya Diri

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya