Comscore Tracker

Beragam Genre, 5 KDrama Terbaik Hasil Adaptasi Manga Jepang

Ceritanya telah disesuaikan dengan kultur Korea

Jarang penggemar drama Korea yang tahu jika beberapa drama favorit mereka adalah adaptasi dari komik, khususnya manga Jepang. Jalan ceritanya diadaptasi dalam bentuk drama TV dan disesuaikan dengan budaya Korea.

Berikut adalah beberapa drama Korea populer hasil adapatasi manga Jepang.

1. Playful Kiss

Beragam Genre, 5 KDrama Terbaik Hasil Adaptasi Manga Jepangnetflix.com

Berdasarkan manga Itazura na Kiss karya Kaoru Tada. Dalam drama ini, penonton akan mengikuti kisah Ha Ni (Jung So Min) mengejar pria yang pujaannya, yakni Seung Jo (Kim Hyun Joong) di sekolah.

Namun ada kendala besar, Ha Ni jauh dari kata sempurna jika dibandingkan pria dambaannya yang merupakan siswa top di sekolah. Situasi makin runyam ketika keluarga Ha Ni tiba-tiba harus pindah ke rumah Seung Jo.

2. Liar Game

Beragam Genre, 5 KDrama Terbaik Hasil Adaptasi Manga Jepangdramapassion.com

Berdasarkan manga berjudul sama karya Shinobu Kaitani. Uang membuat segalanya mudah adalah pelajaran penting untuk Nam Da Jung (Kim So Eun), seorang mahasiswa baik hati dan naif.

Ia meminta bantuan Ha Woo Jin (Lee Sang Yoon), seorang penipu brilian agar bisa memenangkan permainan psikologis bernama "Liar Game" yang berhadiah 10 milyar won.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

3. Dr. Jin

Beragam Genre, 5 KDrama Terbaik Hasil Adaptasi Manga Jepangonehallyu.com

Diadaptasi dari mangan berjudul Jin karya Motoka Murakami. Drama fantasi medis ini bercerita tentang seorang ahli bedah jenius Dr. Jin Hyuk (Song Seung Heon), yang menyadari dirinya terlempar ke masa 150 tahun lalu.

Ia tak hanya harus harus kreatif dan inovatif menolong orang-orang tanpa peralatan modern, tapi juga berjuang menata hatinya saat berjumpa Hong Young Rae (Park Min Young).

Young Rae sangat mirip dengan pacarnya di masa depan, Dr. Yoo Min Ah (Park Min Young), yang sedang dalam kondisi koma karena kecelakan.

4. Master of Study

Beragam Genre, 5 KDrama Terbaik Hasil Adaptasi Manga Jepangviki.com

Diangkat dari manga Dragon Zakura karya Mita Norifusa. Drama komedi ini bercerita tentang Kang Suk Ho (Kim Soo Ro), seorang mantan gangster yang beralih profesi menjadi pengacara sukses, dan coba menolong siswa-siswa bandel agar bisa masuk kampus elit.

Ia bertemu dengan lima siswa bermasalah, Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho), Gil Pul Ip (Go Ah Sung), Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo), Na Hyun Jung (Park Ji Yeon), dan Oh Bong Goo (Lee Chan Ho).

Suk Ho bertekad membantu mereka sukses karena teringat tentang kesalahan-kesalahan dirinya di masa lalu.

5. Boys Over Flowers

Beragam Genre, 5 KDrama Terbaik Hasil Adaptasi Manga Jepangfilmdaily.co

Berdasarkan manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio. Plot drama ini mengikuti seorang gadis miskin tapi ceria bernama Geum Jan Di (Go Hye Sun), yang terdaftar di sebuah sekolah untuk siswa elit.

Tak bisa melihat kesewenang-wenangan, ia membantu teman sekolahnya melawan geng F4, yang dipimpin oleh Gu Jun Pyo (Lee Min Ho). Namun, Jan Di justru jadi sasaran geng F4 dan siswa lainnya.

Nah, demikian lima drama Korea terbaik yang tak disangka adalah hasil adaptasi manga Jepang.

Baca Juga: 5 KDrama Ini Tunjukkan Pentingnya Cewek untuk Mandiri

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya