Comscore Tracker

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Muda

Mereka pernah mengalami masa sulit dan penuh perjuangan

Beberapa selebriti ada yang langsung terkenal sejak kemunculannya, tapi yang paling banyak adalah mereka yang butuh bertahun-tahun untuk mencapai status bintang.

Aktor dan aktris yang membintangi film-film kesukaan kita sebenarnya dahulu berjuang sangat keras sebelum terkenal. Berikut adalah aktor dan aktris papan atas Hollywood yang terlambat mekar.

1. Samuel L. Jackson sudah berumur 40-an saat jadi bintang film kelas A

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudaatlantablackstar.com

Jackson punya latar belakang aktivis sosial sebelum menekuni akting di 1970-an dan 1980-an, tapi hampir semua yang dimainkan adalah peran kecil di teater atau film.

Kariernya mulai menanjak saat bekerja sama dengan sutradara Spike Lee di film School Daze dan Do the Right Thing.

Pada 1991, saat berumur 43 tahun, Jackson mendapat pengakuan saat bermain di film  Jungle Fever dan mendapat status bintang kelas A setelah membintangi Pulp Fiction pada 1994. Sekarang dia adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

2. Judi Dench menjadi terkenal di penjuru dunia setelah berumur 60 tahun

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudaparade.com

Dench, seperti kebanyakan aktris Inggris lain, memulai karier lewat teater, tapi berpuluh-puluh tahun kemudian dia baru bermain di layar lebar.

Semua dimulai saat dia bermain sebagai M di film James Bond Golden Eye, sebuah peran yang terus dimainkannya sampai Spectre pada 2015. Selama kariernya dia beberapa kali masuk nominasi Oscar dan sekali menang.

3. Film The Hurt Locker membuat Jeremy Renner terkenal di umur 38 tahun

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudailuminaryworth.com

Renner telah memainkan beragam peran di film independen sebelum menjadi tokoh utama di The Hurt Locker, film yang membuat dia masuk nominasi Oscar aktor terbaik pada 2010.

Sejak itu, dia telah membintangi banyak film besar seperti The Town dan American Hustle, selain kondang atas peran sebagai Hawkeye di Marvel Cinematic Universe.

Baca Juga: 13 Wajah Pemain Senior dalam Film Harry Potter Saat Masih Muda

4. Serial The Office membuat Steve Carell tenar pada umur 43 tahun

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudavanityfair.com

Carell adalah sempat menjadi pengisi acara komedi The Daily Show with Jon Stewart dan memainkan peran kecil di film Anchorman: The Legend of Ron Burgundy. Tapi serial AS The Office yang tayang di NBC membuat nama Carell melambung.

Dari sana, kemudian dia membintangi banyak film komedi dan masuk nominasi Oscar aktor terbaik setelah membintangi Foxcatcher pada 2014.

5. Karier terbaik Jessica Chastain terjadi setelah dia berumur 34 tahun

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudavariety.com

Aktris yang pernah bersekolah di Julliard ini baru memperoleh ketenaran di dunia film pada 2011, setelah penampilan memukau di Take Shelter, The Tree of Life, dan The Help yang membuatnya masuk nominasi Oscar.

6. JK Rowling berumur 32 tahun dan telah menerima beragam penolakan sebelum Harry Potter and the Philosopher's Stone terbit

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudaparade.com

Buku Harry Potter pertama Rowling hanya diterbitkan sedikit, sebanyak 500 copy saja pada 1997 setelah ditolak banyak penerbit.

Dia harus menjadi ibu tunggal, hidup serba kekurangan, dan harus menghadapi depresi sebelum bertemu jalan terang dalam karier.

Sekarang semua itu tinggal sejarah, Harry Potter terjual jutaan copy dan membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Inggris.

7. Morgan Freeman baru mendapat status bintang setelah berumur 52 tahun

Late Bloomer, 7 Seleb Hollywood yang Baru Terkenal Saat Tak Lagi Mudadecider.com

Freeman telah melalui beragam kesulitan sebagai aktor sebelum tahun 1989, saat dia menjadi tenar atas perannya di Glory dan Driving Miss Daisy yang membuat dia masuk nominasi Oscar aktor terbaik.

Setelahnya, dia memenangkan Oscar aktor pendukung terbaik pada 2005 atas perannya dalam Million Dollar Baby.

Nah, itulah tujuh selebriti Hollywood yang bisa dianggap terlambat mekar, tapi mereka tetap teguh berjuang dalam karier yang sudah dipilih.

Baca Juga: Meski Cerai, 5 Pasang Selebriti Hollywood Ini Tetap Berteman Baik

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya