Comscore Tracker

5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!

Adakah serial anime favoritmu?

Hampir semua dari kita pasti ingat saat bangun pagi lebih awal di akhir pekan untuk menonton animasi favorit. Duduk dengan posisi nyaman di depan TV sambil menonton Dragon Ball Z, Pokemon, atau Naruto.

Anime adalah media hiburan yang mengalami perkembangan pesat sejak dekade 90-an dengan menawarkan aksi seru, momen lucu, dan jalan cerita yang ingin membuatmu masuk ke dunia animasi.

Berikut adalah beberapa serial anime yang punya jalan cerita unik dan layak tonton.

1. Nichijou: My ordinary life

5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!forbes.com

Pernahkah kamu dan teman-temanmu melihat kejadian lucu yang membuat kalian tidak bisa berhenti tertawa? Lebih kurang sama rasanya seperti apa yang kamu lihat di serial anime ini. Nichijou adalah potongan komedi kehidupan yang menceritakan kisah tiga gadis remaja dalam kehidupan sehari-harinya.

Jika kamu pernah jatuh cinta dengan pemuda kharismatik tapi nyentrik atau pernah berbuat iseng sampai harus berurusan dengan polisi, maka serial anime ini cocok untuk ditonton para remaja.

2. One Punch Man

5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!looper.com

One Punch Man bisa disebut sebagai Deadpool versi Jepang. Berkisah tentang seorang pahlawan super bernama Saitama. Setelah menyerah dalam pekerjaan, dia memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan hanya untuk sekadar bersenang-senang.

Kemampuannya yang terlalu hebat karena bisa menghancurkan lawan hanya dengan satu kali pukul, membuat Saitama bosan dan selalu berusaha menemukan lawan sepadan untuknya.

Baca Juga: 6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmu

3. Sword Art Online

5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!culturedvultures.com

Bagaimana cara kamu menggabungkan fiksi ilmiah, fantasi, romansa, aksi, dan jalan cerita yang menarik hanya dalam 25 episode? Semua itu bisa kamu temukan dalam cerita Sword Art Online.

Pada paruh pertama cerita berfokus pada perkembangan hubungan di antara tokoh. Sementara di paruh kedua penonton akan dibuat terpecah-belah untuk memihak salah satu tokoh. Dua tokoh utama serial ini adalah Kirito yang imut dan Asuna yang menggebu-gebu.

Visual anime ini sangat menakjubkan karena disajikan dalam gambar kualitas tinggi. Namun, cerita anime ini sangat emosional bak rollercoaster. Siapkan kotak tisu di dekatmu!

4. Cowboy Bebop

5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!variety.com

Serial ini bisa dibilang adalah leluhur dari anime modern. Pertama kali dirilis di Jepang pada 1998, Cowboy Bebop adalah salah satu animasi TV yang paling banyak meraih penghargaan.

Ditampilkan dalam gaya funky futuristik, anime ini menggabungkan cerita kelam kriminal serius dengan kemampuan pengisian suara menakjubkan, baik dalam bahasa Jepang dan Inggris. Anime ini jadi wadah yang tepat untuk kisah petualangan sarat makna dan tokoh-tokoh yang akan selalu dikenang.

5. Death Note

5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!sgcafe.com

Anime ini gelap, thriller psikologis serius yang akan membuatmu ketagihan. Light Yagami adalah seorang siswa brilian dengan masa depan cerah di depan matanya, tapi semuanya berubah ketika dia memungut sebuah buku catatan yang dijatuhkan oleh Shinigami (dewa kematian).

Kecanduan dengan kekuatan yang sekarang dimilikinya, maka seorang detektif paling misterius dan paling hebat mulai mengejar Light Yagami. Hal paling mendebarkan dari anime ini adalah kejar-kejaran ala kucing dan tikus, serta twist yang lebih mencengangkan dibanding film M. Night Shyamalan.

Nah, itu tadi beberapa serial anime yang punya jalan cerita unik dan tidak lazim tapi sangat layak untuk ditonton. Apakah kamu punya serial anime lainnya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!

Bayu Widhayasa Photo Community Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You