Comscore Tracker

5 Soundtrack Film Superhero Terbaik dan Enak Didengar

Kombinasi maut musik dan film!

Musik dan film hampir seperti satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dalam perkembangan film, soundtrack ditambahkan oleh para pembuat film. Populernya musik dan penyanyi yang terkenal sebagai bintang, pembuat film mulai melibatkan musisi dan penyanyi terkenal dalam film mereka.

Film superhero yang punya popularitas tinggi dari zaman dulu sampai sekarang selalu melibatkan penyanyi atau band terkenal untuk membuat soundtrack. Berikut adalah beberapa soundtrack film superhero terbaik yang paling terngiang di telinga banyak orang.

1. Kiss From A Rose: Seal (Batman Forever)

https://www.youtube.com/embed/AMD2TwRvuoU

Dinyanyikan oleh Seal, lagu ini mengalami sukses besar dengan memuncaki tangga lagu di AS dan Inggris. Secara khusus diminta oleh sutradara Joel Schumacher untuk menggambarkan kisah cinta Val Kilmer dan Nicole Kidman. Meski ini adalah lagu balada, tapi sangat cocok disebut sebagai soundtrack film superhero terbaik.

Sejak awal pembuatannya, Seal percaya bahwa proyek ini akan sukses. Lagu ini dibuat dengan baik dengan musik dan lirik yang mustahil tidak disukai. Lagu ini tetap enak dinikmati meski kamu tidak pernah menonton Batman Forever sebelumnya.

2. Hero: Chad Kroeger ft. Josey Scott (Spider-Man)

https://www.youtube.com/embed/TmSRMWw8Y_0

"Hero" adalah soundtrack film Spider-Man pertama tahun 2000 yang dibintangi Tobey Maguire. Lagu ini dibuat berdasarkan sudut pandang Peter Parker yang punya tanggung jawab menyelamatkan orang-orang karena dia telah diberkahi kekuatan super lebih dari orang lain.

Lagu ini ditulis dan dinyanyikan dengan sangat baik. Kombinasi vokal Kroeger dan petikan gitar Scott melebur sempurna untuk mengiringi film superhero Spider-Man yang nuansanya cenderung depresif.

Baca Juga: 7 Soundtrack Anime Terbaik yang Dijamin Bikin Harimu Bersemangat

3. Bring Me to Life: Evanescence (Daredevil)

https://www.youtube.com/embed/FyMJqp4071o

Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 sebagai soundtrack film Daredevil, diputar pada adegan kunci ketika Elektra (Jennifer Garner) sedang bersiap untuk membunuh Daredevil (Ben Affleck).

Lagu "Bring Me to Life" masuk dalam album Fallen milik Evanescene. Lagu ini mencapai posisi lima di tangga lagu AS dan menjadi salah satu lagu paling populer. Di Inggris, lagu ini bahkan mampu mencapai posisi 1 selama empat minggu.

4. Live to Rise: Soundgarden (Avengers)

https://www.youtube.com/embed/D3ZNtOcY_1A

Ini adalah soundtrack dari film sukses Avengers yang dirilis pada 2012. Lagu ini menceritakan tentang harapan bahwa pahlawan harus bangkit, mengibaratkan mereka seperti matahari, mereka terbit, tenggelam, lalu terbit lagi.

Lagi ini mengambil sudut pandang seorang pahlawan super, bahwa hidupnya tidak untuk diri sendiri. Sangat cocok dan terasa epik menjadi soundtrack film Avengers.

5. Ashes: Celine Dion (Deadpool 2)

https://www.youtube.com/embed/CX11yw6YL1w

Terakhir, soundtrack film Deadpool 2 berjudul "Ashes" yang dinyanyikan sang ratu, Celine Dion. Selain memperlihatkan adegan film Deadpool 2, video lagu ini juga menampilkan Deadpool yang nyentrik membawakan tarian modern kontemporer untuk mengiringi suara Celine Dion yang merdu.

Pada bagian akhir video terdapat percakapan Deadpool dengan Celine Dion. Deadpool merasa performa pelantun "My Heart Will Go On" itu terlalu bagus, karena itu harus diturunkan sedikit. Mendengar permintaan Deadpool, Celine Dion tentu saja langsung naik pitam.

Nah, itu tadi lima soundtrack film superhero terbaik. Film yang bagus memang sudah sepantasnya diiringi soundtrack yang juga bagus. Setuju?

Baca Juga: Bakal Tayang 2020, Bumilangit Umumkan Peluncuran Superhero Sri Asih

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya