Comscore Tracker

Berbahagialah, Karena Live-Action "Detective Pikachu" Akan Difilmkan!

Studio pembuat trilogi Dark Knight memastikannya

Bagi semua orang yang memiliki akses ke media informasi, sudah pasti pernah mendengar tentang "Pokemon". Semua karena booming-nya game Pokemon GO di berbagai kalangan. Terkait dengan hal tersebut, Hollywood ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengangkat keterpurukan industri hiburan mereka dalam beberapa tahun ini. Maka, mereka memperkenalkan film Detective Pikachu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kondisi terpuruknya dunia hiburan Amerika Serikat membuat Detective Pikachu harus muncul

Berbahagialah, Karena Live-Action Detective Pikachu Akan Difilmkan!youtube.com

Permasalahan industri hiburan di Amerika Serikat disampaikan di Comic-Con San Diego. Memang banyak sekali film-film dengan potensi keuntungan besar yang diangkat dari DC dan Marvel, tapi itu belum cukup. Berita terbesar yang mendapat perhatian justru datang dari studio pembuat trilogi Dark Knight, Legendary Entertainment yang menyampaikan kekecewaan pada gagalnya target animo film-film seperti Watchmen, Godzilla dan Warcraft. Padahal harapan keuntungan dari film-film tersebut sangat besar, mengingat semua karakter yang diangkat telah dikenal oleh para penggemar superhero ataupun gamers. Hal ini membuat Box Office Amerika Serikat tidak menghasilkan pundi-pundi dolar dengan baik di tahun ini.

Baca Juga: Evolusi Pokemon dari Masa ke Masa Sebelum ke Dunia Nyata pada 2016

Pokemon GO menjadi alasan Detective Pikachu diharapkan bisa menyelamatkan kondisi showbiz Amerika Serikat

Berbahagialah, Karena Live-Action Detective Pikachu Akan Difilmkan!thestar.com.my

Legendary Entertainment sedang dalam pencarian tokoh yang bisa diangkat dari game, kartun ataupun komik untuk menjadi live action. Mereka berharap tidak melakukan kesalahan yang sama. Live action yang dibuat harus benar-benar memenuhi ekspektasi dan semakin luasnya kalangan masyarakat yang menyenangi tokoh tersebut maka semakin bagus. Pokemon GO menjadi jawaban pencarian Legendary Entertainment. Mereka beranggapan bahwa masyarakat luas telah mengenal Pikachu, sehingga mereka akan membuat film live action berdasarkan karakter Pikachu. Film ini akan menjadi film Pokemon pertama yang berkonsep live action.

Siap-siap mengenal Detective Pikachu, walau ia pernah muncul sebelumnya!

Berbahagialah, Karena Live-Action Detective Pikachu Akan Difilmkan!collider.com

Film Detective Pikachu berfokus pada karakter Pikachu bukan pada Ash, Team Rocket atau pemburu pokemon yang lainnya. Film ini diadaptasi dari game Nintendo 3DS tahun 2016 tentang Pikachu yang mengenakan topi detektif ala Sherlock-Holmes, membawa kaca pembesar dan menyelesaikan misteri seperti Encyclopedia Brown kuning kecil. Serupa dengan game Chocobo Dungeon di era konsol Playstation pertama.

Walau film ini menggunakan konsep live action, Pikachu yang ditampilkan akan dalam bentuk karakter CGI seperti para karakter kartun di film Space Jam. Legendary Entertainment memprioritaskan penyelesaian Detective Pikachu dibanding proyek lainnya, diharapkan mulai pengambilan gambar tahun 2017. Namun, para pemeran "manusia asli"-nya belum diumumkan, begitu juga para kru filmnya. Penulis naskah Detective Pikachu, Max Landis, sempat membocorkan adegan awalnya yang bercerita tentang sekeluarga pemburu Pokemon yang menemukan Koffing di tengah hutan. Film ini akan siap tayang di tahun 2018, para penggemar Pokemon berharap penantian mereka tidak sia-sia.

Baca Juga: Aktivis Gunakan Pokemon Go Demi Selamatkan Anak-anak Korban Perang Suriah

Topic:

Berita Terkini Lainnya