Comscore Tracker

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 3: Eks Hotel Sky Garden, Semarang

Tempatnya luas banget, guys!

Setelah melewati season pertama, IDN Times kembali lagi dalam program PM.AM season kedua! PM.AM adalah program eksklusif IDN Times yang menguak fakta tempat-tempat, yang dikabarkan di jagat dunia maya punya, banyak kisah paranormal. Belajar dari pengalaman season pertama, tim PM.AM kembali dengan kemasan lebih seru, menyesuaikan rasa penasaran dan saran dari para penontonnya.

Di episode ketiga season kedua ini, tim PM.AM mengunjungi bekas Hotel Sky Garden di Bukit Gombel, Semarang, Jawa Tengah. Apa saja yang tim PM.AM dapatkan di sana? Simak selengkapnya di video berikut:

https://www.youtube.com/embed/UKU9AIogR0s

1. Eks Hotel Sky Garden ini tidak sepenuhnya terbengkalai, hanya saja sudah lama tidak beroperasi dan tidak dirawat

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 3: Eks Hotel Sky Garden, SemarangIDN Times/Michael Prayogo

Bangunan Hotel Sky Garden sudah berdiri sejak tahun 1975. Hotel yang terletak di kawasan Bukit Gombel Kota Semarang ini, ternyata pernah mencapai puncak kejayaannya pada tahun 1980-an. Lokasi hotel yang berada di dataran tinggi kota Semarang, membuatnya sangat digemari oleh para turis. Dari hotel, banyak pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota Semarang dan juga pemandangan laut. Namun, karena terjadi sengketa pada akhir tahun 1982, akhirnya hotel inipun tutup. Saat ini kondisi bangunan sudah tidak terawat lagi. Walau begitu, diketahui ada sejumlah kepala keluarga yang memutuskan untuk tinggal di lokasi ini dalam rangka menjaga bangunan.

2 Ada banyak sekali cerita mistis yang beredar tentang eks Hotel Sky Garden Semarang baik di dunia maya, maupun di masyarakat sekitar

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 3: Eks Hotel Sky Garden, SemarangIDN Times/Michael Prayogo

Terdapat beberapa cerita mistis yang menyelimuti kompleks bangunan bekas hotel ini. Salah satu cerita berasal dari Area Villa di belakang Hotel. Di area tersebut, terdapat sebuah pohon dengan dahan yang membengkok. Berdasarkan informasi, sering terlihat sosok perempuan yang menangis atau tertawa sedang duduk di dahan pohon tersebut. Selain itu, di area belakang hotel juga terdapat sebuah Pohon Kolang-Kaling yang konon dijadikan sebagai tempat tinggal oleh Wewe Gombel. Cerita berikutnya datang dari kolam renang bekas Hotel Sky Garden. Dipercaya, sebuah kerajaan gaib berdiri di lokasi tersebut. Berdasarkan mitos yang beredar, siapapun yang masuk ke dalam kolam dengan dinding berwarna biru ini akan mengalami kesurupan.

3. Karena dunia astral yang ada di sana dalam bentuk “kerajaan” yang bermartabat, tidak akan ada kejadian yang tidak diinginkan selama tidak menantang dan melakukan hal ceroboh

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 3: Eks Hotel Sky Garden, SemarangIDN Times/Michael Prayogo

Tim PM.AM gak berusaha untuk membuktikan bahwa semua informasi yang kami dapat itu benar ataupun salah. Kami menggunakan itu sebagai bekal dalam bertindak dan mencari informasi lebih dalam di sana. Selain itu, penting untuk diingat bahwa percaya atau gak percaya dengan mitos yang beredar, selalu berusaha lah untuk menaati aturan setempat agar gak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Itulah yang tim PM.AM lakukan selama melakukan eksplorasi.

Pesan yang selalu berusaha tim PM.AM dalam programnya adalah jangan mudah percaya dengan apa yang diberitakan di internet, sebelum ada bukti empiris dan konkritnya. Mengingat bahwa di era kemudahan komunikasi ini, semua orang bisa memberikan informasi. Tetap waspada dalam memilah informasi dan jadilah netizen yang bijak ya, guys! Nantikan episode PM.AM selanjutnya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Tania

Berita Terkini Lainnya