Comscore Tracker

7 Kompetisi Memasak Seru di Netflix, Gak Kalah dari Masterchef

Hati-hati ngiler lho!

Selama ini acara masak memasak sering jadi favorit pemirsa tanah air. Apalagi kalau dalam format kompetisi, seperti yang dilakukan Masterchef Indonesia.

Sebentar lagi Masterchef Indonesia akan mencapai grand finalnya. Tapi jangan khawatir! Kalau kamu memang hobi nonton acara lomba memasak, 5 kompetisi memasak Netflix ini dijamin bikin kamu ketagihan juga!

1. Nailed It!

7 Kompetisi Memasak Seru di Netflix, Gak Kalah dari Masterchefdok. Netflix

Anti-mainstream dibandingkan kompetisi memasak lainnya nih, Nailed It! justru diikuti oleh orang-orang yang kemampuan memasaknya di bawah rata-rata. Tapi justru itu serunya.

Tiga orang bakers amatir bertanding untuk merekayasa ulang karya bakers profesional. Tentu saja hasilnya gak bisa sama dengan yang asli. Dan inilah sisi kocaknya.

Kita bakal melihat upaya para amatir untuk untuk menirukan karya para profesional dengan kemampuan seadanya. Jadi seperti apa ya hasilnya? Hadiah utamanya USD10 ribu!

https://www.youtube.com/embed/pb7CBZ952zs

2. Sugar Rush

7 Kompetisi Memasak Seru di Netflix, Gak Kalah dari Masterchefdok. Netflix

Kalau yang ini diikuti oleh empat team bakers profesional yang masing-masing beranggotakan 2 peserta. Mereka diberi tugas untuk membuat cupcakes, permen, dan cake dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Tantangan yang gak mudah karena butuh teamwork dan manajemen waktu luar biasa! Penjurian pun diadakan per babak.

Jadi misalnya setelah memasak cupcakes team kamu dapat nilai paling rendah, kamu harus pulang saat itu juga. Gak nunggu sampai penilaian terakhir! Hadiah yang ditawarkan juga USD10 ribu.

3. Zumbo's Just Dessert

7 Kompetisi Memasak Seru di Netflix, Gak Kalah dari Masterchefdok. Netflix

Bayangkan jika Willy Wonka ada di dunia nyata. Adriano Zumbo mungkin jadi salah satu saingan utamanya.

Chef spesialis di bidang pastry dan manisan ini punya kompetisi memasak dengan tema "magical". Mirip Masterchef, 12 orang biasa dengan hobi memasak bertanding memperebutkan gelar juara.

Bedanya mereka dituntut untuk menjadi pencipta dessert terbaik. Karya-karya mereka juga cenderung anti-mainstream dan seolah berasal dari dunia dongeng! Hadiah yang ditawarkan adalah uang USD100 ribu. Selain itu karya sang juara jadi salah satu menu di toko dessert Zumbo.

Baca Juga: Dipanggil Mama, 10 Kekompakan Yulita MasterChef dengan Kontestan Lain

4. The Big Family Cooking Showdown

7 Kompetisi Memasak Seru di Netflix, Gak Kalah dari Masterchefdok. Netflix

Kompetisi memasak sendiri-sendiri sudah biasa. Kompetisi dengan tim profesional juga biasa. Tapi apa jadinya jika ada kompetisi memasak yang kamu ikuti bersama keluarga besarmu?

Itu konsep unik yang disajikan "The Big Family Cooking Showdown". Bayangkan serunya antar keluarga berlomba saling memamerkan kebolehan memasak resep khas mereka.

Chef dengan Michelin Star Giorgio Locatelli dan guru memasak Rosemary Shrager jadi juri dalam perlombaan seru ini.

5. Final Table

7 Kompetisi Memasak Seru di Netflix, Gak Kalah dari Masterchefdok. Netflix

Kompetisi memasak yang satu ini gak main-main. 12 team yang masing-masing beranggotakan 2 chef profesional dari seluruh dunia bertarung sengit. Mereka memperebutkan gelar chef terbaik di dunia. Padahal gak sedikit diantara para peserta ini sudah punya restoran sukses atau dapat Michelin Star!

Jadi bisa dibayangkan betapa menegangkannya pertandingan memasak tingkat dunia ini. Setiap episodenya 24 chef internasional terbaik ini harus memasak masakan khas negara yang berbeda-beda. Tantangan yang luar biasa pelik kalau bukan juru masak kelas atas.

Itu dia 7 kompetisi memasak di Netflix yang gak kalah seru dari Masterchef. Bisa kamu tonton nih kalau hobi menyaksikan lomba memasak seru!

Baca Juga: 10 Potret Memesona Chef Renatta, Juri Baru Master Chef Indonesia

Bebe Cervesa Photo Community Writer Bebe Cervesa

Aku hidup dalam kata-kata, aku bernapas dalam syair nada

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You