Comscore Tracker

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa Skandal

Ji Soo ikut wamil setelah skandal bullying #WaktunyaKorea

Masih segar di ingatan soal kasus tuduhan pelaku bullying yang menyenggol aktor Ji Soo. Setelah meminta maaf dan dicopot dari perannya dalam drama River Where the Moon Rises, Ji Soo diumumkan akan segera menjalani wajib militer.

Sebelumnya, ada beberapa kasus artis Korea yang diumumkan masuk wajib militer setelah diterpa skandal atau kasus kriminal. Siapa saja ya?

 

1. Ji Soo 

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa SkandalInstagram.com/actor_jisoo

Aktor Kim Ji Soo menjadi pusat kontroversi setelah tuduhan bahwa dirinya seorang iljin (pelaku bullying) jadi viral pada Selasa (2/3/2021). Dua hari kemudian ia menulis permintaan maaf. Di hari ketiga, ia dipecat KBS dari perannya di drama River Where the Moon Rises.

Pada Minggu (7/3/2021), Keyeast sebagai agensi Ji Soo mengumumkan rencana wajib militernya di tahun ini. Ia akan bertugas mulai Oktober. Meski begitu, agensi menyebut bahwa rencana wamil tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus bullying tersebut.

2. Seungri eks Big Bang

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa SkandalInstagram.com/seungriseyo

Pada Februari 2019, Seungri terseret sebagai salah satu tersangka dalam skandal Burning Sun. Berbuntut panjang, sejumlah tuduhan lain pun mencuat dan semakin menyeret namanya. 

Pada Maret 2019, ia pun ditetapkan untuk bertugas di Nonsan Army Training Center. Karena kasus hukum yang menjeratnya, Seungri meminta penundaan yang akhirnya dikabulkan Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan. Mantan pentolan Big Bang ini akhirnya resmi masuk wamil pada Maret 2020, namun masih harus menjalani persidangan militer selama bertugas. 

3. Junhyung eks HIGHLIGHT

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa SkandalInstagram.com/bigbadboii

Pada Maret 2019, Yong Junhyung dituduh sebagai salah satu artis yang terlibat skandal chat room penyebaran video seks ilegal Jung Joonyoung. Walau akhirnya terbukti bukan bagian dari chat room tersebut, akhirnya Junhyung mengaku telah menonton video yang dikirim oleh rekannya tersebut.

Ia pun meminta maaf dan memutuskan untuk keluar dari HIGHLIGHT (dulunya B2ST), grup yang membesarkan namanya. Pada April 2019, agensi Around Us mengumumkan bahwa Junhyung akan menjalani wajib militer.

Baca Juga: Gantikan Ji Soo, 10 Potret Serasi Na In Woo dan Kim So Hyun

4. Lim Young Min eks AB6IX

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa SkandalInstagram.com/ab6ix_official

Pada 4 Juni 2020, Young Min AB6IX ditangkap polisi karena kasus mengemudi dalam keadaan mabuk. Padahal saat itu grup yang beranggotakan Lee Daehwi tersebut tengah mempersiapkan comeback.

Gak pakai lama, Young Min pun dinyatakan keluar dari AB6IX pada 8 Juni 2020. Akhirnya pada Oktober tahun yang sama, agensi Brand New Music mengumumkan bahwa Young Min akhirnya menjalani wajib militer. Sesuatu yang jarang terjadi pada rookie idol. 

5. Lee Seo Won

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa SkandalInstagram.com/leeseowon_official

Pada 16 Maret 2018, Lee Seo Won ditangkap polisi karena dugaan pelecehan seksual dan penyerangan terhadap seorang seleb perempuan. Kasus kriminal ini telur bergulir di persidangan selama berbulan-bulan.

Pada November 2018, Lee Seo Won akhirnya diumumkan akan memulai wajib militer. Meski begitu ia masih menjalani persidangan militer selama bertugas. 

6. Ju Jihoon

Ji Soo dan 6 Artis Korea ini Wamil Sesaat Setelah Diterpa SkandalInstagram.com/_jujihoon_

Pada April 2009, Ju Jihoon ditangkap Kepolisian Seoul Metropolitan karena kasus penyalahgunaan narkoba. Ia mengaku bersalah di persidangan dan divonis enam bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun pada Juni 2009.

Enam bulan kemudian, saat kasusnya masih belum hilang dari ingatan masyarakat, Ju Jihoon diumumkan menjalani wajib militer. 

Itu dia 6 artis Korea yang diumumkan jalani wamil tak lama setelah diterpa skandal. Walau tak semua berhubungan dengan skandal, namun tak heran jika banyak netizen Korea yang menyebut praktik ini sudah lumrah. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Aktor Korea Viral, Ji Soo Namanya Trending karena Kasus Bully 

Bebe Cervesa Photo Verified Writer Bebe Cervesa

Aku hidup dalam kata-kata, aku bernapas dalam syair nada

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya