Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Brockhampton, Boyband Paling Unik Sejagat

Bertemu melalui fans forum hingga gabung boygroup

Brockhampton merupakan boyband asal Amerika Serikat yang beranggotakan belasan orang. Selain memiliki anggota yang cukup banyak, boyband asal Texas ini juga memiliki konsep tak biasa. 

Sejak debut pada 2015 silam, Brockhampton telah menerima banyak pujian dari fans musik dan kritikus. Berikut adalah 5 fakta menarik dari Brockhampton.

1. Setiap anggota memiliki peranan berbeda

5 Fakta Menarik Brockhampton, Boyband Paling Unik Sejagatbeat.com.au

Setiap anggota Brockhampton merupakan seniman, dikutip dari Complex bahwa dalam grup ini, anggota Brockhampton turut campur dalam hal desain grafis, vokalis, produser, hingga pengarah musik video. 

Rata-rata dari anggota Brockhampton sendiri memiliki kemampuan rap dan vokal yang luar biasa. Brockhampton merupakan collective yang mirip dengan A$AP Mob, di mana A$AP Rocky menjadi pemimpin dari collective hip-hop tersebut. Bedanya, Brockhampton didirikan oleh Kevin Abstract.

2. Beberapa member bertemu melalui fan forum!

5 Fakta Menarik Brockhampton, Boyband Paling Unik Sejagatrollingstone.com

Bergabung pada suatu grup fandom belum tentu salah, beberapa anggota Brockhampton sendiri bertemu melalui Kanye West fan forum, KanyeToThe.com, seperti yang dikutip dari Complex dan Rolling Stone. 

Mungkin saja bagi kamu yang bergabung dengan grup chat fandom dapat memulai kreativitas bersama dengan fans lainnya demi karier.

3. Brockhampton merupakan grup multicultural

https://www.youtube.com/embed/1nDsnJH30fs

Selain unik dalam memilih pengarahan musik, Brockhampton juga memiliki member dengan latar belakang yang beragam. Tidak semua member Brockhampton berasal dari Amerika misalnya, Ciaran Ruaridh McDonald yang berasal dari Belfast. Sedangkan Romil Hemnani yang memiliki latar belakang keluarga berasal dari Asia Selatan kerap memadukan musik yang unik dan refreshing, contohnya pada lagu Sweet.

Baca Juga: 5 Fakta Personil Why Don't We, Boyband Amerika Penerus One Direction

4. Makin dapat dukungan banyak dari lagu Sugar

https://www.youtube.com/embed/_jmshpGr1c0

Sugar merupakan lagu terbaru Brockhampton melalui album Ginger. Berbeda dengan lagu rap lainnya, Sugar memiliki flow yang lebih relax dengan paduan vokal dari para anggota. 

Tidak ketinggalan, Brockhampton juga memiliki kesempatan menampilkan lagu Sugar pada acara The Ellen Show. Dikutip dari Rolling Stone bahwa album terbaru grup asal Texas ini terinspirasi oleh musim panas, hal ini diutarakan oleh Kevin Abstract selaku pendiri Brockhampton. 

5. Tulis lagu untuk mantan member

https://www.youtube.com/embed/SfYUUB2uZLA

Salah satu member Brockhampton, Ameer Vann meninggalkan grup setelah tersandung masalah pelecehan seksual. Hal ini menyebabkan grup asal Texas ini harus vakum dalam beberapa waktu. Untuk itulah Brockhampton menulis Dearly Departed  pada album terbaru mereka.

Namun lagu ini tidak hanya untuk sang mantan member, namun untuk para orang-orang terkasih mereka yang telah tiada. Dearly Departed sendiri juga berfokus pada kesedihan lainnya seperti depresi.

Hal yang kamu dapat pelajari dari Brockhampton bahwa kamu bisa menemukan orang-orang yang menarik dari lingkupmu sendiri.  Tak hanya andalkan pretty boy face, Brockhampton juga mampu menyihir para penggemar melalui kreativitas tanpa batas mereka. 

Baca Juga: Kece! Musisi Amerika Terkenal Ini Akan Kolaborasi Bareng BTS

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya