Comscore Tracker

5 Cara Kanye West Membangun dan Menghabiskan Kekayaanya 

Pendapatan tertingginya bukan dari musik lho!

Suami dari Kim Kardashian, Kanye West ini baru saja dinobatkan menjadi salah satu milliarder. Tak hanya itu, pria kelahiran 1977 juga terkenal dengan selera fesyennya yang unik dan kemahirannya dalam menciptakan sesuatu trenyang baru. 

Memiliki bakat yang banyak, dari menulis lagu hingga menggambar, berikut adalah lima sumber kekayaan dari Kanye West. 

1. Gaji rapper tertinggi kedua

5 Cara Kanye West Membangun dan Menghabiskan Kekayaanya businessinsider.sg

Kanye West menghasilkan sekitar $150 juta pada tahun 2019, menurut Forbes. Publikasi ini melihat pendapatan sebelum pajak dari Juni 2018 hingga Juni 2019 sebelum mengurangi biaya untuk agen, manajer, dan pengacara.

Jay-Z, artis dengan bayaran tertinggi kedua di industri, menghasilkan sekitar $81 juta pada tahun 2019. Drake adalah artis hip-hop bayaran tertinggi ketiga, dengan $75 juta dalam pendapatan sebelum pajak, seperti yang dikutip dari Business Insider

2. Ternyata pendapatan tertinggi Kanye bukan dari penjualan musiknya

5 Cara Kanye West Membangun dan Menghabiskan Kekayaanya businessinsider.sg

Tak bisa dimungkiri, bahwa Kanye adalah seorang musisi yang sangat mahir. Kanye West sendiri telah memiliki 21 piala Grammy's Awards. Namun, siapa sangka bahwa pendapatan tertinggi Kanye ini bukan dari penjualan albumnya. 

Merek streetwear, yang menjual pakaian dan sepatu dalam kemitraan dengan Adidas, dihargai $3 miliar oleh Bank of America pada tahun 2019 dan ia merupakan satu-satunya pemilik merk.

Forbes juga  memperkirakan bahwa Yeezy sendiri memberikan $1,26 miliar ke kekayaan pribadi Kanye.

Baca Juga: Mewah Banget! Potret Perayaan Pesta Natal Kim Kardashian & Kanye West

3. Kepintaran Kanye West dalam dunia marketing 

5 Cara Kanye West Membangun dan Menghabiskan Kekayaanya businessinsider.sg

Seperti yang dilaporkan oleh Business Insider dalam tulisan Mary Hanbury, West meluncurkan produk-produk baru dalam jumlah terbatas, yang meningkatkan hype dan menyebabkan mereka cepat laku terjual. Satu jam setelah Boost 350 sepatu mulai dijual seharga $200, misalnya, mereka terjual habis di toko-toko dan online.

Dan itu membantu bahwa istrinya yang juga terkenal, Kim Kardashian West, adalah salah satu pendukung terbesarnya. Pada tahun 2018, Kardashian West berada di pusat kampanye Yeezy Season 6 suaminya, melangkah keluar di depan umum mengenakan koleksi baru dan difoto oleh pers.

Tak hanya itu, Kanye juga pintar dalam membuat hype sebelum merilis album barunya. 

4. Bikin "Kanye Sunday Service" yang bikin fan penasaran

5 Cara Kanye West Membangun dan Menghabiskan Kekayaanya hypebeast.com

Kanye West juga pintar dalam membuat fan penasaran dalam setiap langkah barunya. Terutama ketika Kanye West merilis album gospel "Jesus is King". Sebelum dibuka untuk umum, "Kanye Sunday Service" ini hanya mengundang para selebriti dan keluarga terdekat. Namun ketika Kanye membuka ibadah ini secara umum, maka fan dapat berjumpa Kanye setiap minggunya di mana Kanye menghadirkan lagu lamanya dengan sentuhan gospel.

Meski memilih album gospel yang belum pernah dibuatnya, album ini terbilang sukses. Dengan semua tindakan konvensional, Jesus Is King dari Kanye West sukses. Album terbaru West ini debut di No. 1 di Billboard 200 dengan 264.000 unit album setara, yang 109.000 di antaranya adalah penjualan album tradisional, seperti yang dilaporkan Billboard.

West saat ini imbang dengan Eminem untuk debut No. 1 (sembilan) yang paling berturut-turut dan menghasilkan minggu streaming terbesarnya, yaitu 196,9 juta streaming. Jesus Is King juga menjual album solo terakhir West, "Ye", yang memulai debutnya dengan 208.000 unit album.

5. West dan keluarganya memiliki real estate senilai $21 juta

5 Cara Kanye West Membangun dan Menghabiskan Kekayaanya businessinsider.sg

Kanye West juga merupakan sosok yang akan membeli apa pun yang dia inginkan. Forbes melaporkan bahwa Kanye West dan Kim Kardashian memiliki real estate senilai $21 juta.

Rumah seluas 15.667 kaki persegi ini berdiri di atas tanah seluas tiga hektar dengan halaman rumput yang luas, kebun anggur, dan air mancur.

Seperti yang dilaporkan oleh Insider Callie Ahlgrim, interior rumah minimalis, monokromatik, dan termasuk wastafel datar yang membingungkan internet setelah ditemukan selama wawancara Vogue "73 Pertanyaan" Kardashian West pada 2019.

Pasangan itu membeli rumah pada tahun 2014 dengan harga $20 juta dan dilaporkan menghabiskan empat tahun dan $ 20 juta untuk merenovasi sebelum mereka pindah pada tahun 2018. Ibu Kardashian West, Kris Jenner, kemudian mengunggah cuitan bahwa rumah itu bernilai $60 juta.
 
Para fan tetap menunggu sisi kreatif Kanye West ke depannya!

Baca Juga: Jelang Rilis Album Baru, Ini 5 Lagu Kanye West yang Emosional

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya