Comscore Tracker

5 Lagu Eminem ini Buktikan bahwa Dirinya Merupakan Seorang Rap God

Dirinya juga merilis lagu dengan Juice Wrld 

Nama Eminem tak lagi terdengar asing di telinga pencinta hip-hop. Banyak rapper seperti Kendrick Lamar, Jay-Z, 50 Cent dan masih banyak lagi yang memuji pria kelahiran 1972 ini. Meski tak lagi muda, Eminem masih terkenal di kalangan penggemar barunya dan selalu tampil memukau. 

Pria yang memiliki nama asli Marshall Bruce Mathers III ini juga memiliki julukan Rap God karena rapnya yang sangat cepat. Berikut adalah 5 lagu Eminem yang membuktikan dirinya adalah seorang Dewa Rap.

1. Homicide

https://www.youtube.com/embed/eQkSArQxYJg

Pada 2019 lalu rapper Logic merilis album "Confessions of a Dangerous Mind", dirinya pun menggaet sosok Eminem pada lagu "Homicide". Logic sendiri mengakui bahwa dirinya seorang fan dari Eminem, hal itu diutarakan oleh Logic pada podcast H3 Podcast Highlights.

Meski hanya tampil sebagai feature artist, Eminem tampil memukau dalam lagu ini. Dengan kemampuan rapnya yang di atas rata-rata, Eminem ngerap dengan 9.3 syllables per detik seperti yang telah dihitung oleh sosok YouTuber, Beautiful Drake. Maka dari itu, "Homicide" layak disebut sebagai lagu tercepat Eminem. 

2. Rap God

https://www.youtube.com/embed/XbGs_qK2PQA

Pada tahun 2013, Eminem merilis albumnya "The Marshall Mathers LP 2" dimana dirinya juga merilis lagu "Rap God". Lagu ini pun menjadi bukti bahwa pria asal Detroit ini memang adalah Dewa Rap pasalnya "Rap God" ini memiliki  9.6 syllables per detik. Hal ini menobatkan Eminem dalam Guinness World Records untuk Most Words in a hit single

"Rap God" sendiri telah mencapai 1 miliar penayangan dalam YouTube, ini juga membuat lagu ketiganya yang memiliki pencapaian yang sama. 

Baca Juga: Idola Semua Kalangan, 8 Seleb Ini Ternyata Penggemar Berat Eminem

3. Lucky You

https://www.youtube.com/embed/mvSItvjFE1c

Pada 2018 Eminem kembali dengan albumnya "Kamikaze". Lantas album ini juga menjawab semua kritik tentang Eminem dari album sebelumnya "Revival" yang dinilai kurang menunjukkan kemampuan Eminem sesungguhnya. Dalam "Kamikaze" pria kelahiran 1972 ini menunjukkan bahwa Dewa Rap yang disematkan kepada dirinya belum habis. 

Eminem pun memukau para fans dengan lagu "Lucky You" yang digarap dengan Joyner Lucas. Dalam lagu ini Eminem memiliki kecepatan rap yang mencapai 9.98 syllable per detiknya, lagu ini sebenarnya telah mengalahkan pencapaian "Rap God". 

4. Majesty

https://www.youtube.com/embed/Jafq6trT5yo

Pada 2018, Eminem turut dalam penggarapan album Nicki Minaj "Queen". Dalam album ini, Eminem menjadi feature artist dalam lagu "Majesty" yang juga menggaet penyanyi asal Inggris, Labrinth. Dalam "Majesty", pria yang memiliki nama asli Marshall Mathers ini memukau penggemar dengan kecepatan rapnya yang mencapai 10. 3 syllable per detiknya. Dalam beberapa tahun belakangan, sejak vakumnya Eminem pada 2013, dirinya memang rajin mengeluarkan album satu atau dua tahun untuk mengobati rindu penggemar.  

5. Godzilla

https://www.youtube.com/embed/r_0JjYUe5jo

Eminem kembali menghibur penggemar pada awal 2020 melalui album "Music to Be Murdered By". Dalam album ini pun, pria usia 47 tahun ini kembali memecahkan rekor sebelumnya. Melalui lagu "Godzilla", Eminem memecahkan rap tercepatnya kembali, pasalnya pada lagu ini, rap milik Eminem memiliki 10.65 syllables per detik. "Gozilla" juga merupakan karya posthumous rapper Juice Wrld, tak heran bila para penggemar dari kedua musisi sangat senang mendengarkan lagu kolaborasi ini. 

Itulah lima lagu Eminem yang memiliki kecepatan yang luar biasa. Meski hampir mencapai kepala lima, sepertinya Eminem masih belum mau dikalahkan para rapper juniornya. Tak heran bila hingga saat ini sebutan Dewa Rap itu benar-benar melekat pada sosok Eminem.

Baca Juga: Guncang Panggung Oscars, 10 Potret Eminem Tetap Segar Jelang Usia 50

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya