Comscore Tracker

Simak 5 Alasan untuk Menonton Serial Netflix 'When They See Us'

Penonton dibikin gregetan! 

Acara When They See Us yang dibintangi oleh Ava DuVernay mengambil banyak perhatian penonton. When They See Us juga dibintangi oleh Asante Blackk, Caleel Harris, Ethan Herisse, Jharrel Jerome, dan Marquis Rodriguez. 

When They See Us, menceritakan kisah nyata Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise. Inilah 5 alasan mengapa kamu harus menonton When They See Us.  

1. Berdasarkan kejadian nyata tahun 1989

Simak 5 Alasan untuk Menonton Serial Netflix 'When They See Us'teenvogue.com

Kisah ini mengambil kejadian nyata tahun 1989, di mana seorang pelari wanita diperkosa dan ditinggalkan hingga hampir mati. Perempuan itu adalah Trisha Meili. 

5 remaja Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise menjadi tersangka utama dalam kasus tersebut, dikutip dari Esquire. Sebagai kelompok minoritas di Amerika Serikat kelima remaja mengalami stereotip ras.

Kelima remaja tersebut terpaksa mengaku kronologi kejadian tanpa adanya barang bukti yang kuat. 

2. Pengakuan pelaku pada tahun 2002

Simak 5 Alasan untuk Menonton Serial Netflix 'When They See Us'goodhousekeeping.com

Kelima remaja terpaksa terpenjara selama 13 tahun, hingga pelaku Matias Reyes mengaku kepada polisi pada tahun 2002, dikutip dari Good Housekeeping. 

Selama berada di sekolah Matias Reyes pun juga terkenal dengan perlakuan kerasnya. Matias Reyes sendiri lahir di Puerto Rico, pada tahun 1971. Dikutip dari Heavy, bahwa selama masa kecilnya Reyes juga mengalami kekerasan dari sang ayah. Reyes juga mengalami kekerasan seksual pada masa kecilnya. 

Reyes mengaku telah melakukan 1 pembunuhan, 5 pemerkosaan, dan mendapatkan hukuman sebanyak 33 tahun penjara. Namun dikutip dari Oprah Magazine, pada tahun 2016, Trump masih mempercayai bahwa Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise adalah pelaku sebenarnya. 

3. Perlakuan tidak adil terhadap 5 remaja

Simak 5 Alasan untuk Menonton Serial Netflix 'When They See Us'deadline.com

Kelima remaja tersebut mendapatkan perlakuan yang tidak adil, dikutip dari Good Housekeeping bahwa kelima remaja sempat mengalami trauma dalam penjara. 

Selama masa interogasi Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise mengaku mendapatkan ancaman-ancaman. Selama dalam masa penjara Korey Wise bertemu dengan Matias Reyes, dan sempat memiliki percakapan, dikutip dari CBS. 

Baca Juga: 5 Serial Netflix yang Mengungkap Sisi Kelam Kehidupan Remaja

4. Perjuangan kelima remaja melawan kesejahterahan

Simak 5 Alasan untuk Menonton Serial Netflix 'When They See Us'vulture.com

Pada tahun 2003 Kevin, Raymond, dan Antron menuntut Kota New York atas diskriminasi ras, kejahatan, dan tekanan emosional. Setelah memperjuangkan hak mereka selama lebih dari 1 dekade, kasus ini ditutup dengan 41 juta dollar.

Korey mendapatkan USD12.2 juta, dan keempat remaja lainnya Antron McCray, Kevin Richardson, dan Yusef Salaam, Raymond Santana mendapatkan USD7.1 juta. 

5. Korban Central Park 5 menjadi motivator

Simak 5 Alasan untuk Menonton Serial Netflix 'When They See Us'vulture.com

Meili menjadi motivator pagi korban kekerasan seksual lainnya. Meski Meili sendiri tidak mengingat apa yang terjadi kepada dirinya, namun Meili menanggung bekas luka akibat perlakuan Matias Reyes, dikutip dari Vulture.

Dan itulah 5 alasan mengapa kamu harus menonton serial When They See Us. 

Baca Juga: Tinggalkan Netflix untuk Nonton Sinetron dan Kini Saya Letih 

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You