Comscore Tracker

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an Awal

Meski sudah gak muda lagi, pesonanya masih belum luntur 

Dunia drakor terus menampilkan bakat dan wajah-bajah baru untuk menghiasi layar kaca penonton. Namun, meski sudah banyak aktor-aktor baru yang mencuri perhatian, pesonanya masih belum bisa mengalahkan para ahjussi drakor yang melejit pada awal tahun 2000an ini. 

Bikin nostalgia, berikut adalah beberapa ahjussi KDrama yang paling dicintai oleh para pencinta drakor sejak awal tahun 2000an.

1. Rain

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalRain (dok. Tune Entertainment)

Kalian para pecinta KDrama pasti sudah gak asing dengan Rain atau yang bernama asli Jeong Ji Hoon ini. Suami dari aktris cantik Kim Tae Hee ini namanya pernah melejit di awal tahun 2000-an saat beradu peran bersama Song Hye Kyo di drama Full House (2004). Full House sendiri masih jadi satu KDrama paling ikonik, lho.

2. Bae Yong Joon

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalBae Yong Joon (koreaboo.com)

Kini lebih aktif dalam bidang bisnis, Bae Yoong Joon ini pernah populer banget di awal tahun 2000-an, lho. Ia pernah membintangi drama Winter Sonata (2002) yang menjadi salah satu drama paling populer bahkan menjadi awal tersebarnya Hallyu Wave ke negara-negara Asia.

3. Song Seung Hoon

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalSong Seung Hoon (m.cafe.daum.net)

Siapa sih yang gak kenal sama Song Seong Hoon? Aktor yang mulai aktif sejak akhir tahun 90-an ini sangat aktif di dunia seni peran. Di awal tahun 2000-an, namanya mulai melejit sejak ia bermain dalam drama Autumn in My Heart (2000) dan Summer Scent (2003). Hingga kini dirinya masih aktif bermian dalam drama action, lho.

4. Won Bin

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalWon Bin (instagram.com/_won_bin__)

Masih tetap awet muda hingga sekarang, Won Bin ini adalah salah satu aktor yang melejit di tahun 2000-an. Namanya banyak dikenal setelah ia membintangi drama Autumn in My Heart (2000) bersama Song Hye Kyo dan juga Song Seung Hoon. Namun, nama dan kariernya mulai melejit setelah ia bermain dalam film Taegukgi (2004), salah satu film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Baca Juga: Bertambah Usia, 10 Potret Hyunbin yang Menawan dan Awet Muda

5. Uhm Tae Woong

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalUhm Tae Woong (instagram.com/do_you_know_kpop)

Uhm Tae Woong adalah salah satu aktor ternama Korea Selatan. Namanya mulai melejit pada awal tahun 2000-an saat ia bermain dalam drama Delightful Girl Choon-Hyang (2005) dan Resurrection (2005) bersama Han Ji Min. Sejak itu banyak bermain sebagai pemeran utama dan juga tampil di banyak acara ragam seperti Running Man. 

6. Jang Hyuk

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalJang Hyuk (star.koreandrama.org)

Kalau aktor satu ini masih aktif di dunia drama seperti Voice hingga The Hymn of Death. Namun, ia mengawali kariernya pada akhir tahun 90an hingga awal tahun 2000an dengan bermain dalam berbagai drama dan film seperti Thank You (2007) dan Into The Sunlight (1999).

7. Hyun Bin

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalHyun Bin (dok. Vast)

Kalau ahjussi yang satu ini pertama kali dikenal di tahun 2000an lewat dramanya yang berjudul My Lovely Sam Soon (2005) dan beradu akting dengan Sun Ah Kim. Meski suah gak muda lagi, kini dia masih akif bermain drama, lho.

Bahkan drama-dramanya yang berjudul Memories of The Alhambra (2018) dan Crush Landing on You (2019) meraih popularitas yang luar biasa di berbagai negara.

8. So Ji Sub

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalSo Ji Sub (instagram.com/sojisub)

Selanjutnya ada ahjussi kesayangan kita semua, nih. Nama So Ji Sub pertama kali melejit sejak ia menjadi peran utama dalam beberapa drama populer seperti What Happened in Bali (2004), I'm Sorry, I Love You (2004), dan Cain and Abel (2009). Sejak saat itu, ia terus bersinar di dunia seni peran. 

9. Jo In Sung

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalPinterest

Dari dulu hingga sekarang, visual dari Jo In Sung ini gak pernah berubah, lho. Malahan, ia tampil semakin tampan dari tahun ke-tahun. Namanya pertama kali dikenal saat ia menjadi pemeran pendukung dalam drama Piano (2001).

Kemudian sama seperti So Ji Sub, namanya juga mulai melejit sejak ia bermain dalam drama What Happened in Bali (2004).

10. Gong Yoo

10 Ahjussi Korea Ini Langganan Bikin Meleyot Drakor Lovers 2000an AwalGong Yoo (dok. Management Soop)

Kalau ngomongin ahjussi di drama Korea gak lengkap rasanya jika tanpa sosok yang satu ini. Gong Yoo pertama kali memulai debutnya sebagai peran pendukung dalam drama School 4 yang tayang pada tahun 2001.

Kemudian namanya mulai melejit sejak ia berperan sebagai karakter utama dalam drama Hello My Teacher dan Coffee Prince pada tahun 2005. Sejak saat itu, karier Gong Yoo mulai menanjak. Tidak hanya bermain dalam dram populer seperti Goblin (2016), ia juga bermain dalam film layar lebar seperti Train to Busan (2016).

Nah, itulah beberapa ahjussi di drakor yang populer sejak awal tahun 2000an. Kira-kira, ada ahjussi favorit kalian gak?

 

Baca Juga: 10 Potret Gong Yoo yang Semakin Rupawan di Usia 42 Tahun

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya