Comscore Tracker

Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise Garden

Punya vibe dan cerita yang baru di dunia series Indonesia

Screenplay Films kembali bekerja-sama dengan Wattpad Studios menghadirkan serial baru, Paradise Garden. Bersama Vidio, mereka menggandeng Jefri Nichol, Vanesha Prescilla, Jolene Marie, Agnes Naomi, Jenni Zhang, dan aktor lainnya sebagai pemain. Vidio original series ini rencananya akan tayang di Vidio mulai Kamis, 29 Juli 2021.

Akan menghadirkan kisah yang tidak terduga, yuk, simak fakta-fakta menarik dari serial Vidio original Paradise Garden.

1. Sinopsis Paradise Garden

Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise GardenPoster Paradise Garden (instagram.com/screenplayfilms_id)

Cerita Paradise Garden diawali dengan Navya dan Andra yang dikejutkan dengan kabar hilangnya saudara mereka, Nitya dan Ganes. Keduanya kemudian berupaya untuk mencari tahu tentang kebenaran di balik hilangnya saudara mereka tersebut.

Pencarian mereka berawal di rumah tempat Nitya dan Ganes tinggal, sebuah perumahan mewah bernama Paradise Garden. Paradise Garden merupakan satu dari sekian banyak usaha yang dimiliki oleh konglomerat yang kini dipimpin oleh Ayunda. Pencarian Navya dan Ganes berlanjut hingga ke Paradise Hospital tempat kedua kakak mereka bekerja. Di sana mereka menemukan rahasia besar yang tidak hanya berkaitan dengan hilangnya Nitya dan Ganes, namun juga dengan banyak misteri besar. 

2. Tentang Paradise Garden

Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise GardenPoster Paradise Garden (instagram.com/screenplayfilms_id)

Paradise Garden adalah sebuah serial original Vidio yang diadaptasi dari cerita Wattpad populer karya Khojina yang sekarang sudah dibaca sebanyak 50 juta kali. Tina Arwin, selaku perwakilan dari Vidio menyampaikan bahwa Vidio bekerja-sama secara eksklusif dengan Wattpad untuk menghadirkan yang baru dan tentunya berbeda dari yang lain. Oleh karena itulah cerita Paradise Garden ini dipilih, karena memiliki cerita yang masih jarang ada di per-series-an Indonesia, apalagi membawakan tema thriller sekaligus gore

Baca Juga: Dibintangi Jefri Nichol, Serial Web Paradise Garden tayang 29 Juli

3. Kisah di balik proses produksi

Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise GardenTommy Dewo dan Ginanti Rona (dok. Vidio)

Untuk proses di balik pembuatan serial ini, Ginanti Rona mengaku bahwa tim Screenplay berusaha untuk membuat ceritanya menjadi lebih kompleks dengan mengurangi jumlah karakter dan memaksimalkannya untuk karakter yang masih tersisa sehingga memilah mana cerita yang harus dikembangkan mana yang tidak.

Tommy Dewo kemudian menambahkan bahwa dalam membuat cerita adaptasi Wattpad tentunya ada tantangan tersendiri. Tim produksi harus mampu untuk mengubah sebuah karya tulis menjadi sebuah karya visual. 

4. Pengalaman di lokasi syuting

Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise GardenJefri Nichol (dok. Vidio)

Menurut Jefri Nichol, pengalaman selama syuting dengan para pemeran lain adalah hal yang paling berkesan. Selain itu, ia juga bercerita bahwa proses paling menantang adalah saat mereka syuting di Paradise Garden atau kompleks perumahannya. Menurutnya, rumah-rumah yang ada di kompleks perumahan ini sangat membuat stres. Stres tersebut terbawa ke cerita dan malah mendukung plot Paradise Garden sendiri.

5. Pendapat para pemain tentang karakter mereka masing-masing

Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise GardenTim produksi dan para pemain Paradise Garden (dok. Vidio)

Jefri Nichol (Kalandra):

Kebetulan di project sebelumnya aku juga jadi wartawan jadi gak terlalu susah buat meranin karakter Andra. Selain itu, aku juga banyak ngobrol sama temen yang kuliah di jurusan Jurnalistik jadi banyak dapet insight dari dia. Kalau untuk karakter Andra ini sebenernya aku suka banget, karena dia orangnya logis, tapi cupu kalau urusan asmara. 

Agnes Naomi (Wina):

Karakter aku beda banget sebenernya sama karakter Wina. Wina tuh karakter yang lumayan ambisius dan very very structural dan banyak banget hal yang bisa aku pelajari dari dia.

Jolene Marie (Ayunda):

Ayunda ini kan orangnya dingin dan gak punya empati sama sekali, jadi agak challenging juga treatment-nya. Bahkan dari awal aku udah dipesenin buat gak berbaur dulu sama temen-temen yang lain. Tapi end up emang berhasil buat jadi karakter Ayunda yang kita pengen.

Jenni Zhang (Retta):

Dari awal casting aku emang udah tertarik banget sama karakter Retta. Karena menurut aku karakternya beda banget sama keseharian aku yang asli. Pokoknya aku seneng banget bisa bermain sebagai Retta di sini dan semoga akting aku bisa memenuhi ekspektasi Mas Tommy dan Mbak Gina.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang serial Paradise Garden. Gimana, udah penasaran belum sama ceritanya? Nantikan besok hanya di Vidio, ya!

Baca Juga: 10 Pesona Aurora Ribero, Pemeran Luna di Heart Vidio Original Series

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya