Comscore Tracker

30 Film Komedi Thailand Paling Lucu yang Bikin Sakit Perut!

Konyolnya film-film Thailand ini emang juara! #IDNTimesHype

Thailand memang gak pernah gagal menggabungkan berbagai macam genre ke dalam satu film. Dibumbui dengan kisah asmara, pesan moral, hingga horor, film-film Thailand selalu menghadirkan cerita yang fresh dan berbeda.

Nah, buat kamu penggemar film Thailand, wajib banget buat nonton deretan film komedi Thailand berikut ini. Dijamin bakal bikin kamu terhibur dan ngakak seharian. Cocok banget ditonton buat teman makan siang atau saat waktu senggang!

1. Crazy Little Thing Called Love (2010)

https://www.youtube.com/embed/LLaLWehxJFc

Para pencinta film Thailand pasti sudah gak asing sama cerita P' Shone dan Nam di film "Crazy Little Thing Called Love". Menceritakan cinta pertama, film Thailand bergenre komedi-romantis ini dijamin bikin kamu ikut senyum-senyum.

2. Bangkok Traffic Love Story (2009)

"Bangkok Traffic Love Story" merupakan salah satu film romance-comedy terbaik Thailand. Ceritanya relate banget sama kalian yang temennya udah banyak yang nikah, lho!

3. Cool Gel Attack (2010)

Kalau mau film yang unik dan aneh tapi lucu, coba nonton "Cool Gel Attack". Film komedi Thailand ini menceritakan tentang serangan makhluk aneh berbentuk gel. Dijamin bikin ngakak!

4. The Little Comedian (2010)

Punya keluarga berbakat memang sebuah berkah. Tapi, bagaimana jika kamu jadi satu-satunya anggota yang tidak mewarisi bakat tersebut? Nah, itulah yang dirasakan oleh Tok di film "The Little Comedian".

5. Hello Stranger (2010)

"Hello Stranger" adalah film komedi Thailand yang menceritakan tentang dua orang asing yang nggak sengaja bertemu saat sedang liburan di Korea. Meski gak tahu nama satu sama lain, keduanya melewati berbagai kejadian lucu dan menarik saat menghabiskan waktu bersama.

6. SuckSeed (2011)

https://www.youtube.com/embed/qjw2iu-BMOQ

Nah, "SuckSeed" ini juga salah satu film komedi Thailand yang punya banyak penikmat. Bercerita tentang tiga orang sahabat, penonton akan dibawa ke dalam keseruan mereka saat membentuk sebuah band.

7. ATM Errack Error (2012)

"ATM Errack Error " bercerita tentang petualangan dua orang karyawan yang berusaha memperbaiki ATM yang error. Berkat ceritanya yang kocak dan bikin ngakak, film ini bahkan disebut sebagai film komedi Thailand tersukses, lho!

8. My Name is Love (2012)

"My Name is Love" bercerita tentang seorang perempuan bernama Kerr yang berubah 180 derajat setelah cintanya ditolak. Lucunya, setelah ia berubah, banyak laki-laki mengantre untuk menyatakan cinta padanya.

9. Make Me Shudder (2013)

"Make Me Shudder" bercerita tentang sekumpulan siswa yang nekat bermain di sebuah gedung angker. Bertemu dengan banyak sekali hantu, tingkah konyol mereka dijamin bakal mengocok perut kalian.

10. Pee Mak (2013)

Hadir dalam genre horor dan komedi. "Pee Mak" menceritakan tentang Mak yang tidak tahu jika istri dan anaknya telah meninggal. Memiliki empat orang kawan yang konyol, tingkah keempatnya bikin ngakak.

11. Suddenly Twenty (2016)

https://www.youtube.com/embed/oJBfp-ZEMuM

"Suddenly Twenty" bercerita tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang tiba-tiba kembali berusia 20 tahun. Punya paras yang sangat cantik, ia kemudian disukai oleh banyak pria.

12. Teacher's Diary (2014)

Film ini bercerita tentang dua orang guru di sebuah sekolah apung. Meski belum pernah bertemu, dua orang ini saling memahami satu sama lain hanya karena sebuah diary. Kisah para siswa di film "Teacher's Diary" ini lucu-lucu, lho!

13. I Fine Thank You I Love You (2014)

"I Fine Thank You I Love You" bercerita tentang Yim yang dicampakkan oleh kekasihnya, Kaya, karena tidak bisa berbahasa Inggris. Nah, perjuangan Yim dalam merebut kembali hati Kaya ini menghibur banget!

14. May Who (2015)

"May Who" bercerita tentang Pong yang mengetahui kekuatan tersembunyi yang dimiliki oleh May. Kemudian keduanya menjadi dekat dan sering melakukan hal konyol bersama setelah Pong membuat sebuah komik tentang May dan kekuatannya.

15. Back to 90's (2015)

Dalam film "Back to 90's", Kong tidak sengaja kembali ke masa lalu dan bertemu dengan versi muda ayahnya. Interaksi ayah dan anak yang jadi teman seumuran ini dijamin bikin ketawa.

Baca Juga: 6 Film Sekte Indonesia, Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup!

16. App War (2018)

https://www.youtube.com/embed/yJq16HTdMIk

"App War" bercerita tentang persaingan sengit dua start-up pembuat aplikasi game. Dua-duanya gak mau kalah, film komedi Thailand ini dijamin bakal buat kamu ngakak dengan tingkah konyol yang dilakukan oleh para tokohnya.

17. Mr. Hurt (2017)

"Mr. Hurt" bercerita tentang seorang pemain tenis profesional yang mengalami patah hati saat lamarannya ditolak oleh mantan pacar. Ngenes banget, kisahnya dijamin bikin ngakak.

18. Brother of The Year (2018)

Gak akur merupakan hal yang wajar dalam kehidupan kakak dan adik. Nah, kalian yang punya saudara pasti bisa relate banget dengan tingkah konyol dua bersaudara dalam film "Brother of The Year" ini.

19. Bikeman (2018)

"Bikeman" menceritakan tentang Sakkarin yang mengaku bekerja sebagai karyawan bank, padahal ia bekerja sebagai sopir ojek. Gerak-geriknya mulai dicurigai, kelucuan film ini pun dimulai.

20. Friend Zone (2019)

"Friend Zone" menceritakan dua orang sahabat yang terjebak friend zone. Melakukan perjalanan ke luar kota bersama, tingkah konyol dua sahabat ini dijamin bikin kamu terhibur.

21. Al Love You (2022)

https://www.youtube.com/embed/kVlPF24TXsM

Buat kamu yang belum bisa move on dengan film "Crazy Little Thing Called Love", wajib banget buat nonton film "Al Love You". Pasalnya dalam film ini, Mario Maurer akan beradu peran kembali dengan Baifern Pimchanok setelah 12 tahun lamanya. Dijamin gak kalah dengan film mereka yang pertama deh.

22. London Sweeties (2019)

"London Sweeties" menceritakan tentang Pron yang pergi ke London, Inggris, untuk menghadiri pernikahan saudaranya. Ia pun mengajak beberapa temannya ikut ke sana dan tinggal satu rumah.

23. Bookworm Beauty (2021)

Film ini menceritakan tentang seorang gadis perempuan kutu buku yang jenius. Sayangnya, kejeniusan tersebut tidak serta merta membuat An mudah bersosialisasi. Justru ia dijauhi karena penampilannya yang tidak menarik. Namun, suatu hari ia menemukan buku berjudul "The Book of Love", buku yang bisa mengabulkan seluruh keinginannya jika ia bisa memecahkan kodenya.

24. Pee Nak (2019)

Sesuai dengan judulnya, film "Pee Nak" menceritakan teror dari hantu penunggu kuil bernama Pee Nak. Bukannya horor, film komedi Thailand ini justru bakal buat kamu ngakak habis-habisan karena tingkah Pee Nak dan biksu-biksu lainnya yang kocak.

25. Low Season (2020)

Apa jadinya jika dua orang yang patah hati tiba-tiba dipertemukan dalam pelariannya? Apalagi salah satu dari mereka diberikan kemampuan untuk bisa melihat hantu. Langsung tonton aja kisah cinta Lin dan Pud di tengah gangguan para hantu.

Baca Juga: Hello Ghost dan Inang, Film Horor Dibumbui Kisah Romantis

26. The Con-Heartist (2020)

https://www.youtube.com/embed/md3CmFLGK6Y

"The Con-Heartist" bercerita tentang Ina yang ditipu oleh sang mantan. Sebagai usaha balas dendam, Ina meminta bantuan seorang penipu yang sebelumnya hampir menipu dirinya.

27. Pee Nak 2 (2020)

Melanjutkan cerita di film pertama, film "Pee Nak 2" masih berkutat dengan kuil Thamma Nakanimitr yang terkenal dengan keangkerannya. Lucunya, mereka justru datang ke kuil tersebut. Tentu saja, kedatangan mereka sudah disambut oleh hantu penunggu kuil. Alih-alih berteriak histeris, kamu akan dibuat kram perut karena kebanyakan tertawa melihat aksi konyol hantu dan keempat biksu tersebut.

28. My Boss Is a Serial Killer (2021)

Gimana rasanya punya bos mantan pembunuh berantai? Pasti kehidupan kantormu rasanya dipenuhi ketakutan dan rasa cemas. Namun, dalam film "My Boss is a Serial Killer" keteganganmu justru akan digantikan dengan rasa capek karena kebanyakan ketawa.

29. Happy Old Year (2019)

"Happy Old Year" wajib banget kamu tonton saat kamu masih ragu-ragu ingin membuang atau menyimpan barang-barang dari mantanmu. Selain dihibur dengan aksi kocak tokoh utama, Jean dan keluarganya, kamu juga akan mendapatkan pembelajaran hidup yang berarti.

30. Bangkok Dark Tales (2019)

Mengangkat tiga cerita yang berbeda, film horor "Bangkok Dark Tales" ini juga akan membuat kalian capek ketawa karena melihat aksi lucu dari para hantu dan tokoh-tokoh dalam film tersebut. Selain itu, film komedi Thailand ini juga sering dipuji karena alurnya yang bagus, lho!

Itu dia rekomendasi film komedi Thailand yang cocok banget ditonton untuk mengisi waktu luang kamu. Siap-siap ngakak sampai sakit perut, ya!

Baca Juga: 9 Potret Baifern Pimchanok yang Menawan, Pesonanya Tak Luntur!

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Stella Azasya
  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya