Comscore Tracker

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!

Ceritanya dijamin bikin banjir air mata #IDNTimesHype

Tidak hanya film Korea atau Barat saja, Thailand juga cukup terkenal dalam pasaran perfilman Indonesia, lho. Mereka gak pernah gagal menggabungkan berbagai macam genre ke dalam satu film. Dibumbui dengan kisah asmara, pesan moral, hingga horor, film-film Thailand selalu menghadirkan cerita yang fresh dan berbeda.

Dengan sinematografi dan cerita yang relatable, berikut adalah rekomendasi film Thailand yang dijamin bakal bikin kalian banjir air mata.

1. My True Friend (2012)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film MY True Friend (dok. MonoFilms)

My True Friend (2012) adalah film yang bercerita tentang Song yang baru saja pindah ke Chiang Mai. Di sini, dia bertemu teman-teman baru yang tergabung dalam sebuah geng bernama Sperm. Dari sini lah kisah tentang perjuangan dan persahabatan Song dan geng Sperm dimulai.

Baca Juga: 10 Film Thailand Paling Lucu yang Bikin Ketawa sambil Nangis, Pecah!

2. Timeline (2013)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Cuplikan film Timeline (dok. Sahamongkol Film International)

Film ini bercerita mengenai kisah seorang gadis bernama June yang jatuh cinta pada Tan, yang pertama kali ia temui saat ospek di kampusnya. Meski sudah mencoba berbagai cara, namun Tan tetap tidak sadar akan perasaan June.

3. Friendship (2008)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film Friendship (dok. IMDb)

Film Friendship (2008) berlatarkan tahun 1970an, dan bercerita tentang Singha dan Mituna, seorang siswi baru di sekolah Singha. Pada awalnya, Singha dan teman-temannya selalu mengganggu Mituna karena ia pendiam.

Namun, suatu hari perlakuan mereka terhadap Mituna melewati batas, bahkan hampir merenggut nyawa Mituna. Sejak saat itu, Mituna menjadi bagian dari persahabatan mereka.

Baca Juga: 5 Film Thailand Terbaik yang Rilis di Netflix, Bikin Baper Banget

4. The Letter (2004)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film The Letter (dok. IMDb)

The Letter (2004) bercerita tentang kisah cinta Dew dan Ton yang mejalani hubungan jarak jauh. Setelah beberapa kejadian, mereka akhirnya memutuskan menikah dan hidup bahagia bersama.

Namun kebahagiaan mereka yang masih baru harus terenggut saat Ton meninggal karena tumor otak. Anehnya, suatu hari Dew menerima sebuah surat misterius yang dikirim oleh suaminya, padahal Ton sudah meninggal.

 

5. Sunset in Chaopraya (2013)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film Sunset in Chaopraya (dok. IMDb)

Sunset in Chaopraya (2013) berlatarkan tahun 1939 (masa Perang Dunia II). Film bercerita tentang kisah cinta segita antara perwira angkatan laut kekaisaran Jepang bernama Kobori dengan wanita Thailand bernama Angsumalin (Hideko). Film ini adalah salah satu film terlaris pada masanya dan masuk pada daftar 5 besar box office Thailand pada tahun 2013.

6. Brother of The Year (2018)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film Brother of The Year (dok. Vidio)

Gak akur merupakan hal yang wajar dalam kehidupan kakak dan adik. Nah, kalian yang punya saudara pasti bisa relate banget dengan tingkah konyol dua bersaudara dalam film Brother of The Year (2018) ini. Meski gak akur, mereka sebenarnya saling menyayangi dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: 15 Film Thailand yang Ada Adegan Ranjangnya, Buat 21+ Lho!

7. Crazy Little Thing Called Love (2010)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Cuplikan film Crazy Little Thing Called Love (dok. IMDb)

Para pencinta film Thailand pasti sudah gak asing sama cerita P' Shone dan Nam di film Crazy Little Thing Called Love (2010). Menceritakan cinta pertama, film ini dijamin bikin kamu ikut senyum-senyum. Selain itu, kita juga bakal dibikin nangis dengan kisah cinta mereka yang tidak selalu berjalan mulus.

 

Baca Juga: 30 Rekomendasi Film Romantis Thailand, Dijamin Bikin Baper!

8. One Day (2016)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Cuplikan film One Day (dok. IMDb)

Film One Day (2016) bercerita tentang Nui yang berencana untuk bunuh diri. Akan tetapi, percobaan bunuh diri itu gagal dan Nui kehilangan ingatannya dalam jangka pendek.

Denchai, teman sekantornya, memanfaatkan kondisi Nui yang amnesia dengan mengaku sebagai kekasih Nui. Apakah cinta mereka hanya bertahan selama Nui masih lupa ingatan saja? Makanya, yuk, nonton One Day!

9. The Little Comedian (2010)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film The Little Comedian (dok. IMDb)

Punya keluarga berbakat memang sebuah berkah. Tapi bagaimana jika kamu jadi satu-satunya anggota yang tidak mewarisi bakat tersebut? Nah, itulah yang dirasakan oleh Tok di film The Little Comedian (2010).

10. 7 Days (2018)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!poster film 7 Days(dok. Sahamongkol Film International)

7 Days (2018) mengisahkan tentang dua pasangan yang tidak bisa dipisahkan, Tan dan Meen. Keduanya bertemu secara tidak sengaja dan kemudian jatuh cinta. Namun, pada suatu hari Tan terbangun dengan tubuh yang berbeda. Gimana ya kelanjutan kisah keduanya?

11. My Girl (Fan Chan) (2003)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film My Girl (Fan Chan) (dok. IMDb)

My Girl (Fan Chan ) bercerita tentang kisah antara Noi Naa dan Jeab. Suatu hari, Jeab yang merupakan seorang pemuda yang tinggal di Bangkok, mendapat kabar jika sahabat masa kecilnya, Noi Naa akan segera menikah. Setelah itu, kita akan diajak untuk flashback ke masa tahun 80-an dimana Noi Naa dan Jaeab masih duduk di bangku sekolah. 

12. Classic Again (2020)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film Classic Again (dok. Netflix)

Classic Again (2020) bercerita tentang kisah cinta segitiga. Kisahnya dimulai saat Bota menemukan surat cinta milik ibunya. Ia kemudian mengetahui bahwa di masa lalu, sebenarnya ibu Bota pernah mencintai orang lain selain ayahnya.

13. Manta Ray (2018)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film Manta Ray (dok. IMDb)

Manta Ray (2018) adalah film bercerita tentang seorang nelayan yang berusaha menyelamatkan seorang pengungsi Rohingnya dan mereka kemudian bersahabat baik. Namun sayangnya, malapetaka terjadi menimpa mereka. Kira-kira gimana ya kelanjutan kisahnya? 

14. Handle Me With Care (2008)

14 Film Thailand Paling Sedih, Mengandung Bawang Bombay!Poster film Handle Me With Care (dok. Genflix)

Handle Me With Care (2008) bercerita tentang seorang pria bernama Kwan yang lahir dengan 3 tangan. Namun, “kelebihan” yang dimiliki Kwan ini malah dijadikan bahan olok-olok oleh orang-orang disekitarnya. Ia pun memutuskan untuk bertemu dokter agar bisa memotong tangannya yang ketiga itu. Nah, di perjalanan saat akan operasi tangan, Kwan bertemu seorang wanita bernama Na. Kira-kira gimana ya kelanjutan kisah Kwan?

Nah, itulah beberapa rekomendasi film sedih Thailand, dijamin bikin nangis bombai!

Baca Juga: 22 Film Komedi Thailand untuk Ditonton Selama PPKM Darurat, Ngakak Pol

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya