Comscore Tracker

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak Terduga

Masih gak percaya dan gak rela banget rasanya #WaktunyaKorea

Tentunya drama Korea menampilkan adegan-adegan menarik bagi penontonnya. Baik itu seperti adegan laga, romantis yang bikin baper, hingga adegan sedih yang bisa bikin banjir air mata.

Salah satu bagian adegan sedih adalah ketika ada salah satu karakter harus mengalami kematian, terlebih lagi kalau itu adalah karakter favorit kamu. Berikut sepuluh kematian tak terduga di drakor yang bikin kalian kaget sekaligus gak rela.

 

1. Goo Seung Jung - Crash Landing On You

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaGoo Seung Jung - Crash Landing on You (tvN)

Goo Seung Jung adalah salah satu karakter favorit penonton di drama Crash Landing on You. Punya character development yang bagus, karakter yang diperankan oleh Kim Ju Hyun ini diharapkan untuk berakhir bahagia dengan Seo Dan (Seo Ji Hye).

Namun, sayang para penonton harus patah hati karena Seung Jung harus mati dalam perjalanan ke rumah sakit setelah menyelamatkan Seo Dan.

2. Trio di Mr. Sunshine

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaTrio di Drama Mr. Sunshine (dok. Netflix)

Salah satu trio paling ikonik adalah trio yang ada di drama Mr. Sunshine. Mereka terdiri dari Eugene Choi (Lee Byung Hun), Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok), dan Kim Hee Sung (Byun Yo Han). Dalam drama ini mereka bersaing dalam cinta, namun sangat kompak memperjuangkan kemerdekaan Korea. Sayangnya, ketiganya harus menemui takdir yang sama yaitu mati di tangan musuh.

3. Jung Ba Reum - Mouse

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaJung Ba Reum - Mouse (dok. tvN)

Drama Mouse adalah salah satu drama paling populer di paruh awal 2021. Bercerita tentang psikopat, drama ini mengejutkan penonton karena ternyata sosok psikopat yang selama ini dicari-cari adalah Jung Ba Reum sang protagonis yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Selain itu, akhir drama ini juga sangat tidak terduga karena Jung Ba Reum meninggal saat ia mendekam di dalam penjara.

4. Kim Soo Hyun - Kill It

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak Terdugainstagram.com/killitdrama

Di dram Kill It, Jang Ki Yong berperan sebagai Kim Soo Hyun seorang penembak bayaran yang sangat lihai. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Nana (Do Hyun). Mereka berdua memiliki chemistry yang sangat bagus sehingga penonton pun banyak yang mendukung keduanya untuk berakhir bersama.

Namun, harapan itu harus dipatahkan lantaran Kim Soo Hyun menemui ajalnya saat ia sedang menjalankan sebuah misi.

5. Do Kang Woo - Voice

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaDo Kang Woo - Voice (dok. Netflix)

Do Kang Woo (Lee Jin Wook) adalah seorang detektif handal yang bekerja bersama Kang Kwon Joo di drama Voice. Muncul dalam dua season Voice, karakter Do Kang Woo tentunya sudah sangat melekat di hati para pencinta drama ini.

Namun, sayangnya penonton dibuat kecewa lantaran karakter Do Kang Woo harus meninggal dengan cara yang cukup tragis. 

6. Kim Moo Young dan Yoo Jin Kang - The Smile Has Left Your Eyes

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaKim Moo Young dan Yoo Jin Kang - The Smile Has Left Your Eyes (dok. tvN)

Bukan hanya satu, drama The Smile Has Left Your Eyes ini harus berakhir tragis dengan 2 tokoh utama yang meninggal di waktu bersamaan. Dari awal, Kim Moo Young (Seo In Guk) dan Yoo Jin Kang (Jeon So Min) memang terlibat dalam kisah cinta yang rumit. Tapi penonton sama sekali tidak menyangka jika keduanya akan meninggal di waktu yang bersamaan sambil mengungkapkan perasaan terhadap satu sama lain.

Baca Juga: 9 Potret di Balik Layar Para Pemain Drama Korea Voice 4

7. Shin Joon Young - Uncontrollaby Fond

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaUncontrollaby Fond (dok. KBS2)

Pasangan Shin Joon Young ( kim Woo Bin) dan Noh Eul (Bae Suzy) adalah salah satu pasangan paling dicintai oleh penggemar dram Korea. Keduanya sudah bersama dan melalui banyak hal untuk waktu yang lama.

Sayangnya, suatu hari Shin Joon Young divonis mengidap penyakit yang cukup serius. Meski begitu, penonton tetap optimis jika dirinya akan sembuh dan hidup bahagia bersama Noh Eul. Namun, tak disangka sang penulis punya rencana yang berbeda.

8. Wang Eun - Moon Lovers

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaWang Eun - Moon Lovers (dok. SBS)

Wang Eun (Baekhyun EXO) adalah pangeran ke-10 dari kerajaan Goryeo. Ia kemudian dijodohkan dengan perempuan cantik bernama Park Soon Duk (Z. Hera).

Pada awalnya, Wang Eun sangat menentang perjodohan tersebut. Bahkan, setelah keduanya menikah ia tetap tidak menyukai Park Soon Duk. Namun, lambat laun rasa benci Wang Eun mulai mencair dan ia pun mulai memiliki perasaan pada Park Soon Duk.

Akan tetapi, kebahagiaan tersebut tidak bertahan lama karena Wang Eun harus mati dibunuh oleh kakaknya sendiri hanya beberapa saat setelah Park Soon Duk juga terbunuh. 

9. Shin Ji Hyun - 49 Days

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaShin Ji Hyun - 49 Days (dok. SBS)

Drama klasik ini bercerita tentang Shin ji Hyun Ji Hyun yang punya kehidupan yang kelihatannya sempurna dan ia akan menikah dalam waktu dekat. Suatu hari Ji Hyun mengalami kecelakaan dan rohnya keluar dari tubuhnya lalu bertemu dengan seorang malaikat maut.

Ternyata ia belum mati dan masih dalam keadaan koma. Untuk bisa hidup kembali ia harus mengumpulkan 3 tetes air mata dari orang yang tulus mencintainya selain keluarganya hanya dalam waktu 49 hari.

Meski ia berhasil mengumpulkan tiga tetes air mata, rupanya tidak menjamin bahwa dirinya akan hidup lama. Ia sempat tersadar dari komanya, tetapi meninggal beberapa waktu kemudian. 

10. Memories in Bali

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaMemories in Bali (dok. SBS)

Memories of Bali menceritakan cinta segitiga rumit antara Lee Soo Jung (Ha Ji Won), Jung Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub) dan Choi Young Joo (Park Ye Jin) setelah bertemu di Bali. Tak disangka, drama ini memiliki ending yang sangat tragis dimana semua tokoh utama berakhir meninggal. Hingga kini, ending Memories of Bali masih sangat membekas bagi para penggemarnya. 

11. Han Sung - Hwarang

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaHan Sung - Hwarang (dok. KBS2)

Hwarang: The Poet Warrior Youth bercerita tentang sekumpulan pemuda elit yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Sebagai upaya melindungi sang putra dan mematahkan kekuatan para bangsawan, Ratu Jisoo membentuk pasukan elit Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi raja dan kerajaan.

Tidak terduga, salah satu anggota Hwarang yang bernama Han Sung (V BTS) harus mati terbunuh saat ia berusaha menolong Sun Woo dari pedang beracun yang hampir membunuhnya.

12. Eun Ji Soo - He is Psychometric

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaEun Ji Soo - He is Psychometric (dok. tvN)

Dalam dram He is Psychometric, Eun Ji Soo (Kim Da Som) memiliki perasaan yang bertepuk sebelah tangan pada Kang Sung Moo (Kim Kwon). Namun, meski begitu ia sangatlah peduli dan loyal terhadap Su Moo hingga penonton pun berharap keduanya bisa berakhir bahagia.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi karena Eun Ji Soo harus mati demi menyelamatkan Kang Su Moo. 

13. Yun Sim Deok dan Kim Woo Jin - Hymn of Death

Nyesek, Ini 13 Kematian Karakter Drakor yang Tidak TerdugaYun Sim Deok dan Kim Woo Jin - Hymn of Death (dok. Netflix)

Hymn of Death bercerita tentang sebuah kisah cinta terlarang antara seorang penyanyi sopran dan penulis naskah drama. Karena kisah cinta keduanya ditentang oleh semua orang, Deok (Shin Hye Sun) dan Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) akhirnya memutuskan untuk bunuh diri dengan terjun ke laut.

Nah, itulah beberapa drama Korea yang karakternya mengalami kematian tidak terduga. Gimana menurut kalian?

Baca Juga: 9 Potret Kedekatan Lee Seung Gi dengan Para Pemain Drama Mouse

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya