Comscore Tracker

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Anneth

Kesan dan pesan Dipha Barus dan Anneth #IDNTimesHype

JOOX sekali lagi membuktikan diri sebagai platform streaming musik dan juga hiburan yang paling berdedikasi di Asia. Mereka membuktikan bahwa musik dapat melampaui semua batasan dengan menghadirkan kolaborasi antara musisi Asia dengan musisi internasional.

Untuk Indonesia, JOOX secara eksklusif memilih Dipha Barus dan Anneth Delliecia di antara ratusan idola berbakat Indonesia untuk berkolaborasi dengan Alan Walker. Dalam kolaborasi ini, Dipha Barus menghadirkan versi remix dari lagu Believers milik Alan Walker dengan sentuhan khas Indonesia ala Dipha. Sedangkan Anneth meng-cover  lagu Believers dengan warna suaranya yang unik dan khas.

Sampaikan kesan pesan hingga harapan untuk musik Indonesia, yuk, simak press conference virtual bersama Dipha Barus dan Anneth Delliecia yang dihadiri IDN Times (3/6/2021) di bawah ini!

 

1. Masih tidak percaya bisa bekolaborasi dengan Alan Walker

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Anneth(instagram.com/anneth.dlc)

Dalam presscon ini, Anneth mengaku bahwa ia merupakan penggemar berat Alan Walker semenjak masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Oleh karena itu, ia masih merasa tidak percaya bahwa salah satu mimpinya sejak kecil bisa menjadi kenyataan. Ia kemudian juga menjelaskan bahwa mimpi nya itu merupakan salah satu inspirasi terbesar Anneth. 

"Lewat lagu ini bener-bener dapet kesempatan untuk meraih salah satu impian Anneth," ujar Anneth.

2. Instrument gamelan Bali jadi favorit Dipha Barus

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Annethinstagram.com/diphabarus

Dalam wawancara kali ini, Dipha mengatakan bahwa salah satu instrumen favoritnya merupakan suara gamelan Bali. Ia bercerita bahwa semenjak ia pindah ke Bali, ia mulai belajar untuk bermain gamelan dan mulai meng-eksplor-nya.

3. Selesaikan remix dalam waktu dua hari

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Anneth(instagram.com/diphabarus)

Dipha mengaku sangat senang mengubah lagu. Kemudian ia bercerita bahwa ia sudah ingin me-remix lagu Believers sejak lagu ini rilis. Oleh karena itu ia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakan project ini.

Hanya butuh dua hari, di hari pertama ia menyelesaikan pembuatan kerangka, di hari kedua ia melakukan sound design dan proses finishing yang lain.

"Proses pengerjaannya seru banget, karena bikin musik adalah pekerjaan yang gua suka banget," tutur Dipha.

4. Ingin semakin dikenal hingga pasar internasional

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Annethinstagram.com/anneth.dlc

Anneth mengaku bahwa impiannya sejak kecil adalah menjadi penyanyi yang bisa dikenal dan karyanya di sukai oleh banyak orang. Oleh karena itu ia berharap bahwa dengan berkolaborasi dengan Alan Walker ini bisa menjadi sebuah awal yang baik untuk meraih mimpinya. Selain itu, Anneth juga mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama memiliki rencana untuk membuat lagu dalam bahasa Inggris. 

Baca Juga: 9 Musisi Indonesia Ini Pernah Berkolaborasi dengan Dipha Barus

5. Hal yang menarik tentang kolaborasinya dengan Alan Walker

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Anneth(instagram.com/diphabarus)

Seperti yang sudah di jelaskan oleh Dipha Barus sebelumnya kalau dirinya sudah memiliki keinginan untuk me-remix lagu Believers bahkan semejak lagu ini rilis. Oleh karena itu, dia sudah punya banyak sekali ide yang bermunculan.

Menurutnya hasil remix dia kali ini menarik karena apabila didengarkan dengan saksama, kita akan tau bahwa lagu Believers versi remix Dipha Barus ini memiliki dua drop yang membuatnya terdengar seperti sebuah musik yang dimainkan oleh seorang DJ secara live.

"Berasa dengerin dua lagu yang berbeda, dan juga ada vibes party-nya," tutur Dipha.

6. Rencana ke depan hingga rencana membuat lagu remaja

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Annethwww.instagram.com/anneth.dlc

Anneth mengaku bahwa untuk ke depan ia sudah menyiapkan dua hingga single baru yang rencananya akan segera rilis di tahun ini. Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk merilis sebuah album di tahun 2022 mendatang.

Tak hanya soal cinta, Anneth ternyata juga memiliki keinginan untuk menulis lagu yang bisa relate dengan kehidupan remaja yang sedang mencari jati dirinya. Dimana ia berharap, lagunya nanti bisa menginspirasi banyak orang dan dirinya sendiri.

"Doain aja supaya bisa lancar," ujar Anneth.

7. Harapan Dipha Barus untuk musik Indonesia dan cara berdamai dengan pandemik

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Annethinstagram.com/diphabarus

Dalam presscon ini, Dipha Barus berharap agar kedepannya musik Indonesia bisa semakin beragam dan nantinya bisa muncul genre-genre baru yang bisa membuat musik Indonesia menjadi lebih otentik.

Kemudian ia menceritakan tentang cara dirinya berdamai dengan pandemi adalah dengan melakukan apa yang dia bisa. Dia sendiri mengungkapkan jika sekarang merasa lebih nyaman. Ia merasa punya lebih banyak waktu untuk mencari inspirasi, untuk self growth dan tentunya quality time bersama keluarga. 

8. Harapan untuk kolaborasinya dengan Alan Walker

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Annethdok. JOOX

Anneth berkata bahwa ia berharap agar karya ini bisa dinikmati oleh banyak orang, baik lokal maupun internasional. Kemudian ada Dipha yang mengungkapkan bahwa ia merasa bahwa lagu Believers milik Alan Walker ini memiliki pesan yang sama dengan apa yang selalu ia bawakan dalam lagunya.

Dipha lebih lanjut berharap semoga lagu ini nantinya bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, dapat menjadi obat, sekaligus life soundtrack bagi para pendengarnya.

9. Inovasi dan harapan JOOX dengan adanya kolaborasi ini

Kolaborasi Bareng Alan Walker, Harapan Dipha dan Annethdok. JOOX

Bersamaan dengan kolaborasi Alan Walker dengan Dipha Barus dan Anneth Delliecia ini, JOOX juga meluncurkan salah satu inovasi terbaru mereka yaitu Buzz, dimana siapapun dapat mengekspresikan dirinya dengan membuat video pendek melalui aplikasi JOOX, berinteraksi dengan musisi favoritnya, dan masih banyak lagi kelebihan kelebihan yang lain.

Untuk kolaborasi kali ini, JOOX secara eksklusif mengadakan sebuah challenge yang bernama #BelieversonBuzz dimana nantinya akan ada hadiah menarik untuk para pemenang. 

Selain itu, Yuanita Agata selaku Kepala Marketing dari JOOX Indonesia, berharap bahwa kedepannya musik di Indonesia bisa semakin mudah di akses dan di nikmati dimana saja oleh seluruh pengguna JOOX. Selain itu ia juga berharap bahwa musik bisa dinikmati dengan berbagai cara, salah satunya dengan melalui fitur Buzz.

Selanjutnya, ia juga berharap kolaborasi lintas genre yang telah dihadirkan antara Alan Walker dan musisi Indonesia, yaitu Dipha Barus dan Anneth Delliecia ini nantinya bisa dinikmati oleh semua orang, tidak hanya di Indonesia, tapi juga Internasional. Ia juga berharap agar kolaborasi ini nantinya bisa menjadi inovasi dan inspirasi bagi para musisi lokal di Tanah Air. 

Wah, menarik banget kan kolaborasi antara Alan Walker bersama Dipha Barus dan Anneth Delliecia ini? Makanya, jangan lupa dengerin lagunya di aplikasi JOOX, ya! Selain itu, tunggu info selanjutnya tentang #BelieversonBuzz challenge dan raih hadiah menariknya!

Baca Juga: 10 Potret Terkini Anneth Delliecia, Gayanya Makin Hits dan Stylish!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya