Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Aquaman Adalah Salah Satu Superhero Terbaik DC

Udah pada nonton, belum ?

Aquaman salah satu film dari DC telah rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 12 Desember kemarin. Film ini dimainkan oleh Jason Momoa. Dia adalah satu-satunya orang di Bumi yang dapat membawa kedamaian pada dua alam yang sedang bertikai, satu terdiri dari warga dunia yang ada di daratan, yang lain terdiri dari penduduk bawah laut.

Untuk menghentikan perang saudara terbesar di planet ini, Aquaman harus berjuang untuk memulihkan keseimbangan antara dua alam ini. Masalahnya, dia tidak bisa menghadapi tantangan ini sendirian. Dia akan membutuhkan sekutu dan rekannya Mera, diperankan oleh Amber Heard. 

Nah, di bawah ini adalah alasan kenapa Aquaman adalah salah satu film superhero buatan DC yang wajib kamu tonton.

1. Aquaman adalah seorang pemimpin sejati

5 Alasan Kenapa Aquaman Adalah Salah Satu Superhero Terbaik DCsozcu.com.tr

Dibesarkan sebagai oleh ayah manusia, Arthur Curry terkejut mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah Aquaman, putra pertama dari Ratu Atlanna dan pewaris dari bangsa Atlantis yang hidup di bawah laut. Orang tuanya membuat dia mampu menyatukan dunia darat dan laut, membawa kedamaian dan kemakmuran bagi keduanya.

Meskipun pada awalnya dia enggan menerima takdirnya, dia segera menemukan kekuatan super yang menentukan nasibnya sebagai penguasa. Tetapi itu bukan berarti tugasnya untuk kembali ke Atlantis dan menantang saudara tirinya yang sedang berkuasa yaitu Orm, yang diperankan oleh Patrick Wilson akan berjalan dengan mudah.

2. Aquaman bisa memanfaatkan kekuatan dari laut

5 Alasan Kenapa Aquaman Adalah Salah Satu Superhero Terbaik DCconsequenceofsound.files.wordpress.com

Kekuatan dari lautan sangat luar biasa. Sebagai seorang warga negara ganda yaitu Atlantis dan dunia permukaan, Aquaman dipenuhi dengan kekuatan samudera yang memberinya kekuatan yang bisa ditingkatkan, kemampuan untuk bernafas di bawah air, kemampuan berenang dengan kecepatan luar biasa dan pemahaman intuitif tentang lautan dan misterinya.

Sebagai putra yang lahir di samudera, sulit untuk membayangkan apa yang mampu dilakukan oleh Aquaman.

3. Aquaman dikelilingi oleh wanita yang tangguh

5 Alasan Kenapa Aquaman Adalah Salah Satu Superhero Terbaik DCsuperherohype.com

Sekutu dan pengaruh terkuat Aquaman adalah perempuan. Rekannya adalah Mera, putri Raja Nereus dan puteri kerajaan bawah laut Xebel. Mera memiliki kekuatan unik untuk menyaingi Aquaman, termasuk pemberian hidrokinesis, kemampuan luar biasa untuk memanipulasi air. Seorang pejuang yang tangguh, Mera adalah Aquaman dalam bentuk wanita.

Ibu Aquaman, Atlanna, sama kuatnya seperti Mera. Ditakdirkan untuk menjadi Ratu Atlantis, Atlanna meninggalkan rumahnya sebagai seorang wanita muda dan mencari masa depan secara mandiri. Sepanjang jalan, dia bertemu dan jatuh cinta dengan ayah Aquaman, seorang penjaga mercusuar yang tinggal di Bumi, tetapi akhirnya dipaksa untuk meninggalkan Aquaman untuk dibesarkan oleh ayahnya agar mencegah kabar ia melarikan diri dari Atlantis tidak tersebar.

Baca Juga: Menarik, Ini 5 Fakta Amber Heard "Princess Mera" Pendamping Aquaman

4. Aquaman bisa menyelamatkan dunia

5 Alasan Kenapa Aquaman Adalah Salah Satu Superhero Terbaik DCheroichollywood.com

Pusat konflik di Aquaman adalah perjuangannya untuk merebut kekuasaan. Saudara tiri Aquaman, Orm, yang saat ini menjadi raja Atlantis, berusaha menaklukkan semua kerajaan bawah laut untuk menjadi Ocean Master. Meskipun peringatan dari penasihatnya Vulko, diperankan oleh Willem Dafoe, yang mendesak diplomasi antara Atlantis dan kerajaan bawah laut lainnya, keserakahan Orm terhadap kekuasaan tidak dapat terpuaskan.

Hanya Aquaman, yang lahir dari samudera dan darat yang dapat menantang rencana saudara tiri dan mengembalikan keseimbangan di atas dan di bawah laut.

5. Aquaman diperankan oleh Jason Momoa

5 Alasan Kenapa Aquaman Adalah Salah Satu Superhero Terbaik DChindustantimes.com

Seperti yang dimainkan oleh Jason Momoa, Aquaman bukanlah pahlawan super seperti yang digambarkan dalam komik. Bahkan, Aquaman-nya jauh lebih besar, lebih kuat, dan harus dikatakan lebih hot daripada penggambaran Aquaman sebelumnya dalam sejarah seri buku komik.

Dengan tubuh 6'4 "dan tampilan yang sangar, Momoa telah membuat namanya melalui peran sebelumnya sebagai seorang pejuang dan penjahat yang ganas. Tapi meskipun tubuhnya yang besar, Momoa juga menampilkan kelembutan dan spiritualitas yang membuatnya benar-benar sangat pas untuk peran ini.

Jadi, buat yang belum menonton film ini, pastikan kamu segera menyaksikannya!

Baca Juga: Aquaman: Petualangan Menegangkan ke Palung Laut hingga Padang Pasir

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You