Comscore Tracker

8 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Gerard Butler

Mulai dari film colossal sampai film romantis

Gerard Butler lahir di Paisley, Skotlandia pada 13 November 1969 dan telah bermain dalam banyak film. Dia adalah seorang pengacara serta aktor profesional. Walaupun tahun usianya genap 50 tahun, Gerard Butler masih memiliki pesona untuk memikat kaum hawa berkat aktingnya yang memukau. Berikut adalah 8 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Gerard Butler.

1. 300

https://www.youtube.com/embed/UrIbxk7idYA

300 adalah film fantasi klasik yang didasarkan pada pertempuran Spartan dan Persia di Yunani kuno. Butler memerankan Leonidas seoarang raja Sparta yang membuat pendirian dengan 300 prajurit melawan tentara Persia yang perkasa. Spartan adalah pejuang yang sangat terampil dan Butler melakukan akting yang luar biasa dengan semangat juang yang ia miliki.

2. Law Abiding Citizen

https://www.youtube.com/embed/wr1F7F_Wh8E

Jika kamu suka film thriller, Law Abiding Citizen adalah film yang akan membuat jantung kamu berdebar kencang. Dunia Clyde yang dipernakan oleh Butler hancur berantakan ketika dua penjahat bernama Clarence Darby dan Rupert Ames mendobrak masuk ke rumahnya dan membunuh keluarganya. Jaksa Nick Rice (Jamie Foxx) tidak dapat menggunakan bukti DNA untuk menghukum keduanya dan membuat kesepakatan dengan Darby, memberinya hukuman yang lebih ringan karena bersaksi melawan Ames. Clyde sangat marah dan merasa dikhianati oleh peradilan, lalu ia merasa frustasi dan memutuskan untuk balas dendam kepada penjahat tersebut.

3. How To Train Your Dragon

https://www.youtube.com/embed/oKiYuIsPxYk

How to Train Your Dragon adalah film animasi 3D Dreamworks yang sangat fantastis. Siapa lagi yang berperan sebagai kepala suku desa Viking Skotlandia yang badass? Butler memerankan tokoh utama, ayah Hiccup (Jay Baruchel), pemimpin desa Viking. Hiccup adalah seorang remaja canggung yang tidak mampu melawan naga yang terus-menerus menyerang kota. Ketika ia akhirnya menembak naga dengan panah besar, yang ia yakini sebagai Night Fury yang legendaris. Setelah menemukannya, dia menemukan bahwa dia tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh naga tersebut, sebagai gantinya dia berteman dengan naga itu.

Baca Juga: Daftar Film dengan Nominasi Film Terburuk Versi Razzie, Kenapa Ya?

4. How To Train Your Dragon

https://www.youtube.com/embed/1Y0erVF9cLI

Sekuel film ini dirilis pada tahun 2014 dan mendapat ulasan yang bagus dari kritikus film. Ini adalah film yang sangat fantastis mirip dengan prekuelnya. Sudah diatur beberapa tahun setelah film pertama, di mana naga sekarang berteman dengan Viking, tetapi masalah lain sedang terjadi di pulau-pulau yang lain.

5. The Phantom of the Opera

https://www.youtube.com/embed/N91AL8sAh9o

The Phantom of the Opera adalah film remake dari musikal klasik, yang ditulis oleh Andrew Lloyd Webber dan dibintangi oleh Emmy Rossum dan Gerard Butler. Menyuguhkan musik yang indah, efek khusus dan Butler menjadi seorang Phantom yang menakutkan namun seksi menjadikan film ini sangat fantastis.

Namun, tidak semua orang menyukai film ini, banyak yang mengatakan bahwa suara Butler dan Rossum tidak sesuai dengan penampilan asli oleh Sarah Brightman dan Michael Crawford.

6. Nim's Island

https://www.youtube.com/embed/yVkrPH48k_I

Ini adalah film keluarga yang dibintangi oleh Abigail Breslin dan Jodie Foster serta Gerard Butler. Nim dan ayahnya tinggal di pulau terpencil, mendapatkan pasokan dari sistem pengiriman terdekat. Ayahnya meneliti pulau dan menulis tentang hal itu, sementara Nim mendidik dirinya sendiri tentang alam dengan menjelajahi pulau dan bekerja, serta membawa dirinya hanyut  dalam novel favoritnya yaitu Adventures of Alex Rover. Suatu hari, ayahnya pergi ke laut dan tidak kembali, jadi Nim mengirim email kepada satu-satunya orang yang dikenalnya yang mampu menyelamatkannya yaitu Alex Rover.

Pada kenyataannya, penulis buku Alex Rover adalah seorang wanita bernama Alexandra Rover (Foster). Namun, ketika dia menerima panggilan darurat Nim, dia memutuskan untuk memulai perjalanan menyelamatkan Nim.

7. The Ugly Truth

https://www.youtube.com/embed/DvsZtGxsvV0

The Ugly Truth adalah film komedi romantis tentang produser acara TV bernama Abby (Katherine Heigl) yang dipenuhi dengan kekecewaan ketika Mike yang kurang ajar dan mencuri perhatiannya. Pertunjukan Abby terancam dibatalkan karena ratingnya yang buruk, jadi dia terpaksa meminta bantuan Mike untuk membuatnya lebih populer.

Mike setuju untuk membantu Abby menemukan cinta dengan pria yang dia sukai.  Sifat Abby yang aneh dan ketergantungannya pada buku-buku meyakinkan Mike bahwa dia membutuhkan bantuannya. Dia berjanji bahwa jika itu tidak berhasil, dia akan meninggalkan pertunjukan.

8. P.S. I Love You

https://www.youtube.com/embed/CZzW6_hR068

PS I Love You adalah film drama romantis tentang pasangan yang sudah menikah, Holly (Hilary Swank) dan Gerry (Butler), yang sangat mencintai tetapi kadang-kadang berkelahi. Tiba-tiba Gerry meninggal karena tumor otak, meninggalkan Holly yang patah hati dan sendirian. Selama beberapa bulan berikutnya, Holly menerima pesan dan hadiah yang diatur oleh Gerry untuk dikirim kepadanya setelah kematiannya.

Pesan-pesan ini membawa Holly pada petualangan baru dan mendapatkan pengalaman baru, termasuk mengunjungi kampung halaman Gerry di Irlandia. 

Itulah 8 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Gerard Butler, manakah yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: Selain Home Alone, Ini 10 Daftar Film yang Cocok Ditonton Ketika Liburan

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya