Comscore Tracker

9 Film Terbaik dari Jim Carrey, Siap Mengundang Gelak Tawa  

Siapa yang gak suka filmnya Jim Carrey?

James Eugene Carrey atau lebih dikenal dengan nama Jim Carrey merupakan komedian yang terkenal sekaligus aktor. Jim Carrey mulai aktif dalam dunia hiburan pada tahun 1979 sebagai komedian. Lalu setahun berselang, ia memulai karirnya sebagai aktor dalam film The Sex and Violence Family Hour. 

Sudah 40 tahun Jim Carrey berkarir didunia Hollywood dan memenangkan banyak pengahragan atas peran yang ia mainkan , termasuk Golden Globe Awards, People Choice Award dan MTV Movie Awards. Dan dibawah ini adalah 9 film Jim Carrey yang siap menghibur kamu dan mengundang gelak tawa.

1. Ace Ventura: Pet Detective    

https://www.youtube.com/embed/ZGlFA-miRLw

Film komedi tentang penyayang hewan ini menampilkan Jim Carrey bersama Courteney Cox. Dalam Ace Ventura: Pet Detective, Jim Carrey berperan sebagai Ace. Seseorang detektif asal Miami yang memiliki misi untuk mencari hewan-hewan yang hilang. Saking suksesnya film ini, dibuatlah sekuelnya pada tahun 1995 dengan judul Ace Ventura: When Nature Calls.

2. The Mask    

https://www.youtube.com/embed/LT8kBr3TUvk

The  Mask merupakan film komedi yang dirilis pada tahun 1994. Film ini didasarkan pada serial komik rilisan Dark Horse Comic. Dalam film ini, Jim Carrey berperan sebagai Stanley Ipkiss. Stanley tak sengaja menemukan topeng misterius yang mengubahnya menjadi superhero bernama The Mask

Jim Carrey memenangkan Penghargaan Aktor Favorit Pilihan Nickelodeon Kid untuk film The Mask dan Ace Ventura.

3. Dumb and Dumber    

https://www.youtube.com/embed/l13yPhimE3o

Dumb and Dumber merupakan film komedi yang berasal dari tahun 1994. Dalam film ini Jim Carrey berperan sebagai Lloyd Christmas yakni seorang pemalas yang telah dipecat dari beberapa pekerjaan. Dia naksir dengan Mary Swanson, tidak menyadari bahwa dia sudah menikah.

Jim Carrey memenangkan dua penghargaan MTV Movie Awards (termasuk kategori Best Kiss dengan Lauren Holly sebagai Mary Swanson) karena memainkan salah satu dari dua orang idiot yang malang (bersama Jeff Daniels) yang melakukan perjalanan lintas negara untuk mengembalikan sebuah tas kerja.

4. Liar Liar    

https://www.youtube.com/embed/C1no75lpOiw

Jim Carrey menolak peran sebagai Dr. Evil dalam film Austin Powers: International Man of Mystery untuk membintangi film fantasi komedi ini. Liar Liar mengisahkan tentang seorang bocah lelaki yang mengucapkan harapan ulang tahun yang memaksa ayahnya (Jim Carrey) untuk mengatakan yang sebenarnya.

Baca Juga: Aktor Film Kocak, 5 Film Jim Carrey Ini Temani Kebahagiaan Anak 90an

5. The Truman Show    

https://www.youtube.com/embed/loTIzXAS7v4

The Truman Show adalah film drama komedi pada tahun 1998. Jim Carrey berperan sebagai Truman Burbank. The Truman Show mengisahkan kehidupan Truman yang penuh dengan rekayasa hanya untuk hiburan di TV.

Penampilan Jim Carrey sebagai Truman membawanya meraih penghargaan Golden Globe dalam kategori Best Actor Drama.

6. Man on the Moon    

https://www.youtube.com/embed/pCcQB-iT7LY

Dalam film Man on the Moon, Jim Carrey memainkan peran sebagai Andy Kauffman seorang komedian yang dikenal lewat perannya sebagai Tony Cliffton. Untuk memerankan komedian Andy Kaufman, Jim Carrey harus bekerja keras sepanjang produksi film ini.

Pada 2017, Netflix merilis film dokumenter berjudul Jim & Andy: The Great Beyond, mengisahkan tentang metode yang Jim Carrey gunakan dalam memerankan karakter Andy Kauffman.

7. How the Grinch Stole Christmas      

https://www.youtube.com/embed/YQV5Pr7pWtM

How the Grinch Stole Christmas adalah film drama komedi fantasi yang diangkat berdasarkan buku karya Dr.Seuss berjudul sama. Dalam film Natal ini, Jim Carrey mengambil peran sebagai Dr Seuss yang sangat kocak.

8. Bruce Almighty    

https://www.youtube.com/embed/fe-luzrqWSk

Kamu pasti masih ingat dong karakter Bruce Nolan dalam film Bruce Almighty ? Jim Carrey yang berperan sebagai Bruce, reporter yang selalu merasa apa yang ia kerjakan dalam hidupnya selalu salah. Lalu Tuhan yang diperankan oleh Morgan Freeman memberi kesempatan padanya untuk mencoba menjadi Tuhan selama seminggu.

9. Eternal Sunshine of the Spotless Mind    

https://www.youtube.com/embed/GBEke6JixyE

Eternal Sunshine of the Spotless Mind merupakan film fiksi ilmiah romantis yang dibintangi oleh Jim Carrey, Kate Winslet, Kirsten Dunst dan Mark Ruffalo. Film ini mengisahkan tentang pasangan yang telah menjalani proses untuk saling melupakan tentang pasangannya. Film ini diangkat dari satu baris puisi karya Alexander Pope dan berhasil memenangkan Oscar untuk kategori Best Original Screenplay.

Nah diatas adalah 9 film Jim Carrey yang siap menghibur kamu. Dijamin deh film dari Jim Carrey tidak membosankan dan akan membuat kamu tertawa karena tingkah lucunya.

Baca Juga: 5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Office

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya