Comscore Tracker

Mengagumkan, 9 Aktor Drama Korea yang Tampil Apik dalam Teater Musikal

Pertunjukan mereka tak kalah keren dengan akting di KDrama

Aktor asal Korea Selatan memang memiliki bakat yang luar biasa. Tak hanya jago dalam akting di KDrama, tapi mereka juga piawai tampil dalam pertunjukan teater musikal. Tak semua aktor Korea yang mempunyai keahlian seperti ini.

Hal ini dikarenakan sang aktor harus ahli dalam menguasai panggung serta bernyanyi, hal yang tak biasa mereka lakukan dalam produksi KDrama. Di bawah ini adalah sembilan aktor drama Korea yang tampil apik dalam teater musikal.

1. Ji Chang Wook

https://www.youtube.com/embed/Pp0Ciyd0QmA

Ji Chang Wook memulai karirnya di dunia hiburan melalui teater musikal. Dia menempuh pendidikan di Universitas Dankook, di mana dia belajar seni pertunjukan dan dengan cepat masuk ke industri ini setelah lulus.

Ji Chang Wook memulai debutnya di layar lebar dalam film Days, tetapi ia masih terus mengambil bagian dalam teater musikal. Ketika dia mendaftar di militer pada tahun 2017, Ji Chang Wook bahkan menjadi bagian dari produksi yang berafiliasi dengan tentara Korea bersama beberapa aktor dan selebriti terkenal lainnya.

2. Jo Woon

https://www.youtube.com/embed/AYPOsdwJ6bk

Joo Won suka bernyanyi sejak dia masih kecil, jadi tidak mengherankan ketika Joo Won mengikuti audisi untuk teater musikal terkenal yakni Altar Boyz. Ini adalah milestone dalam karier Joo Won karena ia mampu mendapatkan banyak peran lain dalam produksi teater musikal yang populer, termasuk perannya yang paling populer dalam Spring Awakening.

Karirnya di teater musikal membawanya untuk debut di KDrama King of Baking, Kim Takgu. KDrama itu sukses besar dan karier Joo Won dalam KDrama melesat dengan sangat cepat.

3. Kang Ha Neul

https://www.youtube.com/embed/5-BMIqRppOc

Kemampuan bernyanyi Kang Ha Neul ia pelajari dari sang ayah yang merupakan seorang musisi folk terkenal di Korea Selatan. Kang Ha Neul tumbuh besar dengan mengasah bakat bernyanyi dan belajar gitar, jadi wajar baginya untuk masuk ke teater musikal.

Penampilannya yang paling menonjol adalah di teater musikal Thrill Me, Prince Puzzle dan Assassins. Lalu dia memutuskan untuk beralih ke KDrama dan itu cukup mudah karena bakat aktingnya yang luar biasa. Meski begitu, ia tak bisa lepas dari dunia musik. Kang Ha Neul juga bagian dari salah satu teater musikal ketika dia bertugas di militer bersama dengan Ji Chang Wook dan Sunggyu INFINITE.

4. Uhm Ki Joon

https://www.youtube.com/embed/1oQbHC1pOKQ

Karier teater musikal Uhm Ki Joon dimulai ketika dia membintangi beberapa teater musikal hits termasuk Singing in the Rain, Grease, The Three Musketeers, The Count of Monte Cristo dan banyak lagi lainnya. Berkat pembawaannya yang luar biasa, Uhm Ki Joon menjadi aktor teater yang sangat dicari dan dihormati.

Baca Juga: Lee Jong Suk dan 5 Aktor Korea Tenar ini Pernah Perankan Karakter LGBT

5. Jo Jung Suk

https://www.youtube.com/embed/lVxyzrLx-mY

Jo Jung Suk mengenyam pendidikan di Institut Seni Seoul untuk mendalami dunia teater, tetapi ia harus keluar karena ayahnya meninggal dan dia harus mencari uang. Bakatnya terbukti karena dia mampu mencari nafkah dengan melakoni teater musikal.

Jo Jung Suk memulai debutnya dalam produksi teater musikal 2004 berjudul The Nutcracker dan dia melanjutkan karirnya dalam teater musikal. Mengambil bagian dalam lebih dari 25 teater musikal termasuk salah satu perannya yang populer dalam Hedwig and the Angry Inch.

6. Lee Kyu Hyung

https://www.youtube.com/embed/Od63e9XZXpY

Banyak yang mengenal Lee Kyu Hyung dari perannya sebagai Looney dalam KDrama Prison Playbook, tetapi kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa dia sangat terkenal di industri teater musikal dan sangat berbakat.

Lee Kyu Hyung selalu menyukai teater dan bahkan terlibat dalam klub teater di sekolah menengah. Dia melanjutkan karirnya di teater musikal setelah dia lulus dari universitas. Lee Kyu Hyung juga menjadi bagian dari teater musikal Hedwig pada tahun 2019 dan terus mengambil bagian dalam berbagai produksi teater musikal.

7. Yoo Joon Sang

https://www.youtube.com/embed/ZjJO5-pw2vI

Setelah lulus dengan gelar seni teater, Yoo Joon Sang dengan mudah melakukan transisi sebagai aktor ternama dengan cukup cepat. Terlepas dari kesuksesannya dalam KDrama dan film, ia juga menjadi bagian dari berbagai produksi teater musikal termasuk The Three Musketeers, Jack the Ripper, Rebecca dan The Days.

Dia juga memenangkan berbagai penghargaan musik termasuk Star of the Year Award di Daegu International Musical Festival dan Best Actor di Korea Musical Awards.

8. Choi Seung Woo

https://www.youtube.com/embed/1zmv-1w0vhA

Jalan Cho Seung Woo dalam dunia teater musikal datang dengan sangat alami karena ibu dan ayahnya adalah pemain teater musikal yang piawai. Meskipun dia selalu memiliki keinginan untuk terjun ke dunia musikal, Cho Seung Woo mengikuti audisi untuk peran dalam film Chunhyang yang membuka jalannya bermain dalam banyak film dan KDrama sukses lainnya.

Setelah memulai debutnya di film pertamanya, Cho Seung Woo memulai karirnya yang sangat sukses dan terkenal di teater musikal, yang membuatnya berbeda di antara para aktor Hallyu karena ia mampu meraih sukses besar dalam teater musikal, KDrama dan juga film. Jumlah nominasi dan penghargaan yang diterima dalam karier musik Cho Seung Woo. Sangat mencengangkan!

9. Yoo Yeon Seok

https://www.youtube.com/embed/K3umKzx2kaw

Banyak yang mengenal Yoo Yeon Seok dari KDrama dan film, tetapi dia juga membintangi beberapa teater musikal. Penampilan teater musikal pertamanya adalah dalam produksi tahun 2015 berjudul Le Passe-Muraille.

Sejak saat itu, ia terus tampil di teater musikal sukses lainnya termasuk A Gentleman's Guide to Love and Murder, Werther dan yang paling terkenal adalah Hedwig.

Nah, itulah sembilan aktor drama korea yang tampil apik dalam teater musikal. Menurut kamu, gimana aksi mereka diatas pentas teater musikal? Apakah sebagus aksi mereka dalam KDrama?

Baca Juga: 7 Aktris Drama Korea Ini Punya Banyak Teman Aktor, bak Saudara Sendiri

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya