Comscore Tracker

5 Aktor Hollywood yang Sukses Perankan Tokoh Penting, Aktingnya Juara!

Ada yang jadi Adolf Hitler, lho

Seorang aktor yang memerankan tokoh asli dalam dunia nyata bukanlah pekerjaan yang mudah. Dalam film biografi, proses casting menjadi salah satu faktor utamanya. Sang sutradara harus menemukan aktor  yang tidak hanya mirip dengan tokohnya, tetapi juga mampu memainkan peran tersebut dengan apik.

Aktor yang terpilih harus memahami dan menjiwai karakter tokoh yang mereka mainkan. Di bawah ini adalah lima aktor Hollywood yang memerankan tokoh bersejarah dalam film dengan sangat sukses.

1. Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking - The Theory of Everything (2014)

https://www.youtube.com/embed/Salz7uGp72c

Eddie Redmayne ditunjuk memerankan Stephen Hawking dalam fim The Theory of Everything. Dalam memainkan peran sebagai Stephen Hawking, Eddie Redmayne melakukan pekerjaan keras demi karakter Stephen Hawking yang sempurna.

Berkat dedikasi dan kerja kerasnya, Eddie Redmayne diganjar Best Actor dalam Academy Awards ke-87 pada 22 Februari 2015. Ilmuwan dan rekan sejawat dari Hawking kemudian mengatakan bahwa Eddie Redmayne telah memerankan karakter Stephen Hawking dengan sangat baik, sehingga mengira bahwa Eddie benar-benar Stephen Hawking.

2. Daniel Day‑Lewis sebagai Abraham Lincoln - Lincoln (2012)

https://www.youtube.com/embed/KJVuqYkI2jQ

Daniel Day-Lewis berperan sebagai salah satu Presiden Amerika Serikat yang paling ikonik, Abraham Lincoln, dalam film biografi berjudul Lincoln. Penampilan Daniel layak mendapatkan pujian, karena sosok Abraham Lincoln sangat tercermin dalam dirinya.

Berkat peran itu, Daniel Day-Lewis berhasil memenangkan banyak penghargaan Best Actor dalam beberapa anugerah film, salah satunya adalah Academy Awards pada 2013 lalu. Keren banget!

3. Morgan Freeman sebagai Nelson Mandela - Invictus (2009)

https://www.youtube.com/embed/o2isdUuHmFY

Morgan Freeman berperan sebagai Nelson Mandela dalam Invictus yang rilis pada 2009. Invictus menggambarkan kisah Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, yang berhasil menyatukan warga Afrika Selatan dari banyaknya isu rasisme yang beredar kala itu.

Morgan Freeman melakukan pekerjaan luar biasa sehingga sering kali menjadi aktor yang berperan sebagai presiden atau tokoh politik berwibawa. Berkat perannya dalam film ini, Morgan Freeman dinominasikan dalam Academy Awards ke-82 untuk Best Actor.

Baca Juga: 6 Aktor Hollywood yang Kontra dengan Method Acting, Kenapa ya?

4. Bruno Ganz sebagai Adolf Hitler - Downfall (2004)

https://www.youtube.com/embed/htvYfe6wz_8

Bruno Ganz memerankan sosok pemimpin Nazi, Adolf Hitler, dalam film Downfall pada tahun 2004 lalu. Film menggambarkan hari-hari terakhir dari kehidupan sang diktator.

Berkat perannya sebagai Hitler, Bruno Ganz memenangkan penghargaan London Film Critics' Circle Award sebagai Best Actor pada 2005 silam. Penampilannya pun sangat mirip dengan Hitler, lho!

5. Salma Hayek sebagai Frida Kahlo - Frida (2002)

https://www.youtube.com/embed/-CTM7FcY1LE

Salma Hayek melakukan pekerjaan luar biasa dalam perannya sebagai Frida Kahlo dalam Frida yang tayang pada 2002. Film ini dibuat berdasarkan kehidupan kontroversial artis asal Meksiko, Frida Kahlo.

Film ini memenangkan banyak penghargaan, dua di antaranya diraih dalam ajang Academy Awards 2003 dalam kategori Best Makeup dan Best Original Score. Salma Hayek juga dinominasikan dalam kategori Best Actress di ajang tersebut.

Berperan sebagai tokoh dalam dunia nyata, terlebih lagi sangat terkenal, memang bukan pekerjaan mudah. Namun, nama-nama di atas berhasil melakukannya dengan baik. Menurut kamu, mana aktor yang mirip dengan tokoh aslinya?

Baca Juga: 10 Fakta Eddie Redmayne, Pernah Bohong demi Lolos Audisi Film

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya