Comscore Tracker

8 Aktor yang Jadi Langganan Bermain KDrama Genre Action, Badass!

Lakukan adegan yang berbahaya yang menantang

Tak semua aktor berani untuk meneriman tawaran bermain dalam drama Korea bergenre action. Mereka harus melakukan adegan-adegan yang sulit serta menantang, adegan perkelahian yang tentu saja menguras tenaga. Namun, masih banyak aktor-aktor kenamaan korea yang menerima tawaran seperti ini.

Bahkan ada beberapa yang menjadi langganan bermain dalam KDrama action. Berikut delapan aktor kenamaan korea yang jadi langganan bermain dalam KDrama dengan genre action.

1. Lee Seung Gi 

https://www.youtube.com/embed/Kln4ByBiq-o

Dalam Vagabond, Lee Seung Gi adalah seorang seorang stuntman yang keponakannya meninggal dalam kecelakaan pesawat yang terkait dengan konspirasi pemerintah. Karena itu, Cha Dal Gun yang diperankan oleh Lee Seung Gi mencari tahu penyebab kematian dari keponakannya tersebut.

A Korean Odyssey merupakan serial drama dengan genre fantasi, romantis, komedi, horor yang menampilkan Lee Seung Gi memiliki kekuatan khusus termasuk pirokinesis, levitasi dan telekinesis.

Ibu dari Eun Dae Koo karakter yang diperankan Lee Seung Gi pada You're All Surrounded dibunuh ketika dia masih kecil. Karena alasan inilah dia menjadi seorang detektif, untuk menangkap penjahat atas pembunuhan ibunya dan membawanya ke pengadilan. Eun Dae Koo sangat cerdas dan memiliki ingatan yang sangat kuat.

2. Park Hae Jin 

https://www.youtube.com/embed/hINu3Abfxe0

Karakter Park Hae Jin pada drama Man To Man bernama Kim Seol Woo. Ia adalah agen operasi rahasia NIS yang mengambil pekerjaan sebagai pengawal selebriti terkenal, hal ini ia lakukan untuk menyelesaikan sebuah misi rahasianya.

Lee Jung Moon Karakter Park Hae Jin pada Bad Guys adalah seorang yang sangat jenius dengan meraih gelar doktor di bidang Matematika dan Filsafat. Namun, dibalik kejeniusannya, ia adalah seorang psikopat yang melakukan pembunuhan berantai. Dia dipaksa untuk bergabung dengan tim untuk menangkap penjahat lainnya.

3. Song Joong Ki 

https://www.youtube.com/embed/wkHjOTFv60g

Pada drama Descendants of the Sun, Song Joong Ki memerankan sosok Yoo Si Jin yakni kapten Tim Alpha, tim pasukan khusus elit di Korea Selatan. Dia dan rekan satu timnya dikirim ke negara Uruk untuk misi penjaga perdamaian. Di sana, mereka harus menghadapi berbagai cobaan seperti perang, gempa bumi dan bahkan wabah penyakit.

Dalam drama bergenre fantasi, romantis berjudul Arthdal Chronicles, Song Joong Ki memerankan dua karakter. Karakter pertamanya, yakni Eun Seom yang dibesarkan di sebuah suku, di mana kehidupan yang keras menjadikannya sebagai seorang pejuang yang hebat.

Di sisi lain, saudara kembarnya yakni Saya disembunyikan dari semua orang, menghabiskan sebagian besar hidupnya di atas sebuah benteng. Saya menyimpan amarah dan tumbuh menjadi orang yang pendendam.

Baca Juga: Penuh Aktor Kawakan, 15 Aktor Korea Naungan C-JeS Entertainment

4. Lee Min Ho 

https://www.youtube.com/embed/DitSOZwca8c

Lee Min Ho berperan sebagai Lee Yun Seong yang menggunakan nama samaran City Hunter. Setelah lulus dari Massachusetts Institute of Technology dengan gelar doktor, dia mendapatkan pekerjaan di istana kepresidenan Korea Selatan. Tapi tujuan utamanya adalah untuk membalas kematian ayahnya.

Pada serial Faith, karakter Le Min Ho melakukan perjalanan waktu dari zaman modern kembali ke zaman Goryeo. Karakter Lee Min Ho bernama Choi Young adalah seorang jenderal yang berperan sebagai pengawal Raja Dinasti Goryeo.

Dua dunia paralel ada dalam serial The King: Eternal Monarch, di mana Lee Min Ho berperan sebagai raja Kerajaan Corea. Dengan Manpasikjeok, sebuah seruling mistis yang dimilikinya, Raja Lee Gon dapat melakukan perjalanan ke dunia paralel Republik Korea. Paman tirinya menggunakan seruling, memungkinkannya untuk melakukan perjalanan waktu dan membuat rencana jahat yang akan dihentikan oleh Lee Gon.

5. Hyun Bin 

https://www.youtube.com/embed/GVQGWgeVc4k

Peran Hyun Bin dalam Crash Landing on You adalah seorang kapten tentara Korea Utara. Dia juga termasuk keluarga elit. Seorang pria yang jujur, hidupnya berubah dan konflik muncul ketika dia bertemu dengan ahli waris asal Korea Selatan dan mereka jatuh cinta satu sama lain meskipun mereka berasal dari dua negara yang sedang berperang.

Karakter Hyun Bin pada Memories of the Alhambra adalah seorang CEO dari sebuah perusahaan investasi yang berspesialisasi dalam perangkat optik. Pada suatu hari terjadi sebuah insiden ketika dia asyik dengan game virtual yang mengaburkan garis antara dunia nyata dan dunia augmented reality.

6. Park Seo Joon 

https://www.youtube.com/embed/Sd8zd9SmFXk

Pada drama Fight for My Way, Park Seo Joon berperan sebagai Ko Dong Man yang merupakan mantan atlet taekwondo yang kini menjadi petarung Mix Martial Arts. Dia dan ketiga rekannya sedang mencari tahu tujuan dari karir mereka dan mengambil sebuah keputusan yang sangat penting demi mencapai tujuan masing-masing.

Park Seo Joon pada drama Hwarang: The Poet Warrior Youth berperan sebagai seorang pria muda yang berasal dari keluarga miskin bernama Moo Myung. Teman baiknya terbunuh dan keadaan yang semakin sulit membuatnya mengambil identitas temannya. Dia menjadi anggota kelompok elit pemuda dan kemudian menjadi pejuang hwarang yang melegenda.

7. Lee Joon Gi 

https://www.youtube.com/embed/LV9rlBB_arg

Karakter Lee Joon Gi bernama Jang Tae San. Dalam drama Two Weeks, Jang Tae San ialah seorang yatim piatu yang menjadi gangster. Dia dituduh melakukan pembunuhan, tetapi semua hal berubah ketika dia kembali bertemu dengan mantan pacarnya dan mengetahui dia sekarang memiliki seorang putri dengan leukemia.

Banyak hal berbahaya terjadi ketika Tae San mencoba menyelamatkan dirinya dan anaknya sambil membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Dalam drama berjudul Gunman in Joseon, ayah dari karakter Lee Joon Gi adalah pendekar pedang legendaris yang dibunuh dan dicap sebagai pengkhianat. Karena itu, anak-anaknya juga dihukum, tetapi Park Yoonkang (Lee Joon Gi) berhasil melarikan diri ke Jepang. Dia kembali ke Joseon tiga tahun kemudian untuk membalas kematian ayahnya.

Criminal Minds pertama kali memasangkan Lee Joon Gi dengan Moon Chae Won, yang merupakan rekannya dalam KDrama Flower of Evil. Kim Hyun Joon awalnya ialah perwira SWAT yang keahliannya terletak dalam hal menjinakkan bom dan sekarang ia menjadi penyidik di Unit Kejahatan dan Kekerasan.

8. Ji Chang Wook 

https://www.youtube.com/embed/KI18WZ5s5oo

Dalam serial Warrior Baek Dong-Soo, Ji Chang Wook berperan sebagai tokoh sejarah dari kehidupan nyata Baek Dong Soo, seorang pendekar pedang dan seniman bela diri yang dianggap sebagai pahlawan rakyat ketika dia membantu menyelamatkan Raja Jeongjo dari upaya pembunuhan.

Dengan nama samaran Healer, Ji Chang Wook berperan sebagai pesuruh ilegal yang dibayar untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Dalam serial berjudul sama, dia dikenal memiliki kemampuan bertarung yang hebat.

Kim Je Ha yang dimainkan oleh Ji Chang Wook bekerja untuk agen keamanan dengan nama K2. Tugasnya untuk melindungi anak perempuan tidak sah dari seorang calon Presiden. Sebelumnya, dia adalah seorang tentara bayaran yang berbasis di Irak, ia dijebak atas pembunuhan pacarnya. Dia kembali ke Korea Selatan dan menjadi buronan sampai dia ditawari pekerjaan di JSS Security.

Yup, itulah delapan aktor kenamaan korea yang jadi langganan bermain dalam KDrama dengan genre action. Menurut kamu, aktor mana nih yang paling badass saat tampil dalam KDrama dengan genre action ?

Baca Juga: Song Joong Ki dan 9 Aktor Korea yang Cocok Main di Drama Action

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya