Comscore Tracker

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   

Kamu masih ingat mereka sebagai siapa di Kamen Rider?    

Serial Tokusatsu yang diproduksi oleh Toei, terutama Super Sentai dan Kamen Rider dijadikan oleh aktor muda dalam industri hiburan Jepang untuk memulai karir mereka. Dengan jalan cerita yang disukai oleh anak-anak dan remaja, bisa dibilang Kamen Rider adalah batu loncatan.

Banyak dari aktor terkenal Jepang yang memulai karir mereka dalam serial Kamen Rider. Berikut adalah 9 aktor terkenal Jepang yang memulai karir mereka dalam serial Kamen Rider.

1. Takeru Satou    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   japanbullet.com

Sebelum dunia mengenalnya sebagai Himura Kenshin dari film Rurouni Kenshin, Satou Takeru melakukan debutnya pada tahun 2006 dalam sebuah J drama berjudul Princess Princess D. Pada tahun 2007, ia berperan sebagai Ryotaro Nogami yakni pemeran utama dalam serial Kamen Rider Den-O.

Dia kemudian mengambil peran dalam beberapa drama di tahun-tahun berikutnya dan beberapa karya terkenalnya termasuk Rookies, Bloody Monday, Mei-chan no Shitsuji dan Q10.

2. Suda Masaki    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   ukiyaseed.weebly.com

Suda Masaki melakukan debut sebagai duo protagonis di serial Kamen Rider W yang rilis tahun 2009 dan tidak lama setelah seri itu berakhir, ia telah muncul di beberapa drama. Dia akhirnya merambah ke dunia film dalam beberapa tahun terakhir. Karyanya yang terbaru adalah adaptasi film live action dari Assassination Classroom, Gintama dan Gintama 2.

3. Fukushi Sota    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   thefamouspeople.com

Uchuu Kitaaaaaa!! Fukushi Sota debut bersama Suzuki Katsuhiro (yang kemudian menjadi Red Buster di Tokumei Sentai Go-Busters) di Misaki Number One!!  Kedua teman ini berkompetisi untuk peran utama di Kamen Rider Fourze, tetapi akhirnya Fukushi yang terpilih menjadi Kisaragi Gentaro.

Sekitar satu tahun kemudian, nama dan pengakuan atas akting Fukushi semakin meningkat ketika dia berperan dalam drama pagi NHK berjudul Amachan. Karya-karya Fukushi yang terkenal adalah Starman Kono Hoshi no Koi, Yowakutemo Katemasu, Suki tte Iinayo, Kyou Kaisha wo Yasumimasu dan film live action Strobe Edge serta Bleach.

4. Yoshizawa Ryo    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   globalgranary.life

Mengikuti Fukushi Sota dari belakang adalah lawan mainnya di serial Kamen Rider Fourze yakni Yoshizawa Ryo, yang juga merupakan Kamen Rider Meteor di seri yang sama. Meskipun tidak sepopuler Fukushi, Yoshizawa dicap sebagai salah satu aktor Ikemen yang populer di Jepang. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Lost Days, Suikyu Yankees, Jigoku Sensei Nube dan dalam adaptasi film live action Ao Haru Ride.

Tanpa diragukan lagi bahwa film Ao Haru Ride telah meningkatkan popularitasnya dan siapa tahu, Yoshizawa mungkin setara dengan Masaki Suda dan Sota Fukushi suatu hari nanti mengingat ia baru berumur 26 tahun.

Baca Juga: 10 Potret Kece Atsuhiro Inukai, Pemeran Sento di Kamen Rider Build

5. Yamamoto Yusuke    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   tokyohive.com

Ingat pria di Kamen Rider Kabuto yang terus-menerus menyatakan dia akan menggantikan semua Dewa? Nah, kamu sedang membaca tentang dia sekarang. Yamamoto Yusuke melakukan debutnya di pertengahan seri Kamen Rider Kabuto pada Juni 2006 sebagai Kamen Rider Sasword yang sombong.

Meskipun karakter sombongnya berangsur-angsur berkurang saat serial Kabuto berlangsung, Yamamoto masih mendapatkan pengakuan dan dianggap sebagai salah satu aktor Ikemen yang populer di Jepang. Dia sangat menonjol dalam beberap film yakni Atashinchi no Danshi, Tumbling, Ouran High School Host Club, GTO 2012 dan Yamada-kun to 7-nin no Majo.

6. Odagiri Joe    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   cineuropa.org

Setiap kali kamu mendengar Odagiri Joe, kamu pasti akan memikirkan Kamen Rider Kuuga. Odagiri terkenal karena berperan sebagai kamen Rider pertama di era Heisei Rider. Karir Joe Odagiri langsung melejit setelah seri Kamen Rider Kuuga.

Meskipun ada rumor yang beredar bahwa ia tidak dapat menghindari typecasting karena citranya yang selalu dikaitkan dengan Kuuga, semua itu dianggap salah ketika Joe Odagiri secara terbuka menyatakan penghargaan dan rasa hormatnya terhadap peran tersebut, serta staf di belakang produksi serial Kamen Rider Kuuga.

7. Kaname Jun    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   listal.com

Aktor lain yang mengalami kesuksesan dan pengakuan yang sama dengan Odagiri dan dalam waktu yang sama adalah Kaname Jun, yang lebih dikenal di antara fandom Tokusatsu sebagai G3 / G3-X di Kamen Rider Agito.

Meskipun ia sering berperan sebagai karakter pendukung dalam sebuah drama, Kaname selalu dianggap sebagai aktor yang sangat sukses setelah perannya sebagai Hikawa Makoto dalam Kamen Rider Agito tahun 2001 lalu.

8. Mizushima Hiro    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   jurnalotaku.com

Mizushima Hiro memiliki karya-karya terkenal seperti Hana Kimi, Mei-chan no Shitsuji, Tokyo Dogs dan BECK setelah perannya sebagai Souji Tendou di Kamen Rider Kabuto. Tetapi Mizushima Hiro akhirnya menghilang dari industri hiburan pada akhir 2009 ketika ia mengumumkan bahwa ia akan mengejar karir sebagai penulis.

Namun, ia membuat kejutan kembali ketika ia berperan dalam adaptasi film live action Kuroshitsuji pada tahun 2014. Mizushima saat ini menikah dengan penyanyi serta penulis lagu bernama Ayaka.

9. Ryoma Takeuchi    

9 Aktor Terkenal Jepang yang Memulai Karir dalam Serial Kamen Rider   animoapps.com

Ryoma Takeuchi adalah aktor berusia 26 tahun yang sangat terkenal di Jepang saat ini. Dia memerankan karakter Shinnosuke Tomari di Kamen Rider Drive. Setelah Kamen Rider Drive tamat, Takeuchi membintangi acara tv Hiyokko dan Rikuo. Takeuchi juga membintangi film Teiichi: Battle of Supreme High bersama Masaki Suda. Takeuchi dengan cepat mendapatkan kesuksesan dalam dunia akting. Pada tahun 2018, ia telah memenangkan Newcomer of the Year untuk 41st Japan Academy Prize dan 42nd Elan d’or Awards.

Sang pemeran Kamen Rider Drive ini juga membintangi film Hollywood yakni Detective Pikachu.

Nah itulah 9 aktor terkenal yang memulai debut karir mereka dalam serial Kamen Rider. Kamu mengidolakan mereka sebagai Kamen Rider atau sebagai peran yang lain nih?
 

Baca Juga: 10 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi Versi IMDB

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya