Comscore Tracker

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terduga

Terdapat banyak teka-teki dan misteri #WaktunyaKorea

Ada satu hal yang harus kamu ketahui tentang karakter pembunuh berantai dalam drama Korea, mereka biasanya tidak muncul dalam drama dengan genre thriller atau drama kriminal. Terkadang sosok seperti ini hadir dalam drama yang berbalutkan kisah romantis atau bahkan komedi.

Terlepas dari genre dramanya, sosok pembunuh berantai ini sangat menakutkan serta mereka bisa kapan saja melakukan hal keji. Di bawah ini adalah sembilan drama korea yang mengisahkan tentang pembunuhan beratai.

1. Born Again

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugahancinema.net

Born Again bercerita tentang dua pria dan satu wanita yang terlibat aksi pembunuhan di tahun 1980-an dan di masa sekarang melalui proses reinkarnasi dan takdir. Pada 1980-an, Kong Ji Cheol (Jang Ki Yong) menyangkal takdirnya sebagai orang jahat seperti ayahnya. Pada 2020, Cheon Jong-Beom (Jang Ki Yong) adalah seorang siswa sekolah kedokteran.

Pada 1980-an, Jung Ha Eun (Jin Se Yun) menderita kardiomiopati dilatasi. Dia memiliki toko buku bekas bernama Old Future. Saat ini, Jung Sa Bin (Jin Se Yun) adalah seorang instruktur arkeologi.  Di tahun 1980-an, Cha Hyeong Bin (Lee Soo Hyuk) adalah seorang detektif yang hanya mencintai satu orang. 2020, Kim Soo-Hyeok (Lee Soo Hyuk) adalah seorang jaksa penuntut yang percaya pada gen kejahatan yang diwariskan dari keluarga.

Apa yang terjadi ketika rangkaian pembunuhan yang terjadi di tahun 80-an terulang kembali? Apakah pembunuh asli mati, bereinkarnasi, dan mulai membunuh lagi di tahun 2020? Apakah pembunuh yang sebenarnya tidak pernah tertangkap sejak awal? Atau apakah si pembunuh menemukan anak didik untuk melanjutkan aksi kejinya?

2. Gap-dong

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugaloreinstonecities.com

Dua puluh tahun yang lalu ayah Moo-Yeom (Yoon Sang-Hyun) adalah tersangka dalam kasus pembunuhan berantai "Gap Dong". Karena penyelidikan tersebut, ayah Moo-Yeom merasa tertekan dan melakukan aksi bunuh diri.

Sekarang, Moo Yeom adalah seorang detektif dan bekerja untuk menangkap pembunuh Gap Dong. Sejatinya kasus pembunuhan berantai tersebut sudah ditutup dan Moo Yeom mengundurkan diri dengan keyakinan bahwa Gap Dong sudah mati. Petunjuk baru untuk Gap Dong muncul di depan Moo Yeom dan dia kembali membuka kasus pembunuhan berantai Gap Dong dengan harapan dapat menemukan pembunuh yang sebenarnya.

Drama ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang terjadi dari tahun 1986 hingga 1991 di Taean Neighborhood of Hwaseong, Korea Selatan. Sepuluh wanita diperkosa dan dibunuh selama periode tersebut. 

3. Hello Monster

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terduganoonasoverforks.com

Drama ini berkisah mengenai profiler jenius Lee Hyun (Seo In Guk) yang pulang ke Korea Selatan setelah menerima email anonim. Email tersebut berasal dari seorang pembunuh berantai yang dengan sengaja mengirimkan petunjuk tentang serangkaian aski pembunuhan yang menargetkan wanita.

Rupanya, kasus tersebut terkait dengan Lee Hyun karena ayahnya dibunuh dan saudara laki-lakinya juga menghilang. Pelaku di balik masa lalu adalah seorang remaja pembunuh berantai bernama Lee Joon-young, yang diperankan oleh Do Kyung So.

Ada seseorang yang membantu Lee-Hyun dalam kasus-kasus ini yakni Cha Ji An (Jang Na Ra), seorang petugas polisi yang ayahnya juga turut menghilang secara misterius bersama dengan Lee Joon Young.

Baca Juga: Ini 9 Pasangan di Drama Korea dengan Kisah Cinta Sesama Rekan Kerja 

4. Voice Season 1

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugafanpop.com

Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) adalah seorang detektif populer yang memecahkan kasus-kasus besar, tetapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, hidupnya menjadi hancur. Dia diliputi rasa bersalah karena tidak bisa melindungi istrinya dan diam-diam mencari pembunuhnya.

Sementara itu, Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) lulus di akademi kepolisian dengan nilai tertinggi. Dia mulai bekerja di pusat panggilan darurat 112. Bekerja di sana, kasus pembunuhan brutal terjadi dan ayahnya/sersan polisi pergi ke TKP. Ayahnya terbunuh di sana dan Kwon Joo mendengar apa yang terjadi melalui telepon. Setelah itu, dia pergi ke Amerika Serikat untuk belajar dan kembali ke Korea Selatan sebagai profiler suara profesional.

Detektif Jin Hyuk dan Kang Kwon Joo menyelesaikan kasus pembunuhan ini bersama. Mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka.

5. When The Camellia Blooms

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugadramabeans.com

Fokus utama dari drama ini adalah Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang pindah ke kota fiksi Ongsan dan membuka bar bernama Camellia. Dia merebut hati seorang detektif muda bernama Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). Di saat yang sama, Kang Jong Ryul (Kim Ji Seok) yang merupakan ayah dari putra Dong Baek berusaha memenangkan kembali hati dari Dong Baek.

Sepertinya ini cinta segitiga yang normal sampai kisah ini diganggu oleh pembunuh berantai yang mengincar Dong Baek.

6. A Girl Who Can See Smells

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugakdramakisses.com

Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, drama ini dibintangi oleh Park Yoo Chun, Shin Se Kyung, Min Nam Goong, dan Yoon Jin Seo. Ketika Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) tiba di rumah, dia menemukan orang tuanya dibunuh. Mereka ditemukan dengan barcode terukir di kulit mereka, semua menunjukkan karya pembunuh berantai dengan nama samaran barcode.

Pada malam yang sama, Choi Moo Gak (Park Yoo Chun) berada di rumah sakit mengunjungi adik perempuannya. Yang membuatnya ngeri, dia menemukan adik perempuannya tewas dengan tenggorokannya digorok.

Apakah pembunuhan ini terhubung? Enam bulan berselang, Choi Eun Seol bagkit dari koma dengan kemampuan yang istimewa. Menggunakan kemampuannya yang unik, Eun Seol mencoba menemukan pembunuh berantai barcode.

7. Possessed

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugakdramapal.com

Pembunuh berantai di Possessed sangat berkomitmen untuk membunuh orang sehingga dia bahkan merasuki orang lain untuk dibunuh setelah dia meninggal. Ceritanya berfokus pada Kang Pil Sung (Song Sae Byeok), seorang petugas polisi yang ditinggalkan oleh keluarganya. Sama seperti Pil-sung, Hong Seo Jung (Go Joon Hee) juga ditinggalkan oleh ibunya di usia muda.

Selain masa lalu mereka yang menyedihkan, keduanya juga memiliki kemampuan supernatural. Seo Jung mampu membaca pikiran orang lain dan melihat hantu sementara Pil Sung juga bisa melihat hantu. Menggunakan kemampuan tersebut, mereka mencoba menangkap pembunuh berantai yang merasuki orang lain untuk dibunuh.

8. Innocent Defendant

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugastraitstimes.com

Berikan applause untuk Uhm Ki Joon yang memerankan dua karakter berbeda dalam drama ini. Dia mengambil peran sebagai Cha Sun Ho dan Cha Min Ho, kembar identik. Min Ho adalah orang jahat yang menderita pelecehan seksua pada masa kanak-kanak dan terus-menerus dibandingkan dengan saudara kembarnya. Hasil akhirnya adalah dia menjadi psikopat yang membunuh orang tanpa ampun.

Secara keseluruhan, drama ini bercerita tentang seorang jaksa yang dihukum karena pembunuhan dan sekarang dihukum dengan tuntutan hukuman mati. Terlepas dari pengetahuannya dalam hukum, Park Jung Soo (Ji Sung) mengalami kesulitan membuktikan bahwa dia tidak bersalah karena dia menderita amnesia. Cerita berlanjut saat dia berjuang untuk membersihkan namanya dan menangkap pembunuh yang sebenarnya.

9. Strong Woman Do Bong Soon

9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terdugajustwatch.com

Meskipun drama ini bukan tentang pembunuhan berantai, penjahat dalam drama ini benar-benar menyeramkan. Strong Woman Do Bong Soon terinspirasi oleh cerita rakyat Prancis tentang Bluebeard dan tujuh istrinya, seorang pria kaya yang memiliki kebiasaan membunuh istrinya dan upaya satu istri untuk menghindari nasib pendahulunya.

Dalam drama ini, Kim Jang Hyun (Jang Mi Kwan) adalah penculik psikopat yang terus mengincar wanita muda. Mi Kwan mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dia terinspirasi oleh Christian Bale dalam film American Psycho untuk perannya sebagai Jang Hyun.

Setelah menangkap sejumlah wanita tak berdaya, Jang Hyun akhirnya bertemu dengan pasangannya di Do Bong Soon (Park Bo Young) yang terlahir dengan kekuatan manusia super.

Nah itulah sembilan drama Korea yang mengisahkan tentang pembunuhan beratai. Mana menurut kamu yang merupakan drama dengan kisah pembunuhan berantai paling menyeramkan? Tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: 6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya