Comscore Tracker

10 KDrama dengan Male Lead yang Beraksi Melawan Tindak Kejahatan 

Mana karakter utama pria favorit kamu?

Buat kamu yang suka nonton KDrama, pasti pernah lihat, dong male lead atau karakter utama pria yang merupakan sosok yang tampan, berani dan melindungi karakter utama wanita? Yup, sosok seperti ini memang kerap kali dihadirkan dalam KDrama terutama genre action, thriller.

Tugas mereka sebagai male lead tak hanya untuk melindungi female lead saja, tapi mereka juga memiliki tujuan tertentu. Biasanya, tujuan dari male lead seperti ini adalah untuk mengungkap atau memberantas tindak kejahatan. Berikut merupakan sepuluh KDrama dengan male lead yang beraksi untuk memberantas kejahatan. 

1. Vincenzo

https://www.youtube.com/embed/1b1-nK0HM9c

Pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah diadopsi. Sekarang sebagai orang dewasa, dia dikenal sebagai Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) oleh Mafia yang mempekerjakannya sebagai petugas.

Karena faksi mafia berperang satu sama lain, Vincenzo melarikan diri ke Korea Selatan, di mana dia bertemu dengan Pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus yang ia tangani. Sekarang kembali ke tanah airnya, Vincenzo dan Cha Young bekerja sama untuk mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh seorang konglomerat.

2. Healer

https://www.youtube.com/embed/KI18WZ5s5oo

Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) adalah pesuruh gelap yang hanya dikenal sebagai Healer oleh kliennya. Dengan harga yang tepat dan dengan bantuan seorang hacker jenius, dia melakukan apapun yang kliennya inginkan, selama itu tidak melibatkan pembunuhan.

Misi terakhirnya membawanya ke penulis tabloid kelas dua, Chae Young Shin (Park Min Young) dan reporter sukses, Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae). Mereka bertiga bekerja sama untuk mengungkap misteri dari masa lalu yang melibatkan orang terdekat mereka dan hubungan sebenarnya di masa kini.

3. Lawless Lawyer

https://www.youtube.com/embed/IQCbCI1hvLg

Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) tumbuh besar dengan menjalani kehidupan sebagai gangster yang penuh dengan perkelahian fisik yang keras dan menghindari hukum. Ketika ibunya meninggal secara tragis, dia bertekad untuk membalas kematiannya.

Sang Pil menjadi pengacara dan mulai mengejar orang-orang dengan kekuatan absolut yang berpikir mereka berada di luar hukum. Dengan kelicikan dan keterampilan dari kehidupan sebelumnya, Sang Pil menggunakan tinju dan celah hukum untuk mengumpulkan rekor kemenangan yang mengesankan.

Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) adalah seorang pengacara muda yang percaya bahwa hukum itu suci dan berjuang untuk keadilan. Tapi lisensinya ditangguhkan ketika dia memukul hakim atas keputusan yang tidak adil.

Jae Yi akhirnya bekerja untuk Sang Pil agar dia bisa terus melunasi hutang ayahnya. Ketika Sang Pil dan Jae Yi terlibat dalam kasus yang melibatkan Cha Moon Sook, seorang hakim senior yang memiliki banyak kekuasaan dan Ahn Oh Joo, seorang mantan gangster yang sekarang menjadi CEO sebuah perusahaan, dapatkah mereka menemukan jalan keluar? Mampukah mereka mengalahkan orang paling kuat di kota?

4. Vagabond

https://www.youtube.com/embed/tyhnEHCUtv4

Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman yang bercita-cita menjadi aktor terkenal. Karirnya meredup dan sekarang dia merawat keponakannya sebagai walinya. Keponakannya mengambil penerbangan dari Incheon ke Maroko untuk acara taekwondo, tetapi kecelakaan pesawat terjadi.

Di Maroko, Cha Dal Geon melihat seseorang di depan umum yang merupakan penumpang dalam penerbangan fatal tersebut. Dia menjadi yakin bahwa seseorang atau kelompok menyabotase penerbangan keponakannya.

Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS dan saat ini sedang menyamar di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga korban penerbangan tersebut. Cha Dal Geon meminta bantuan Go Hae Ri untuk menemukan pria yang dilihatnya di Maroko yang merupakan penumpang dalam penerbangan.

Segera, Cha Dal Geon dan Go Hae Ri mengungkap konspirasi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka duga.

Baca Juga: 10 Drama Korea tvN dengan Rating Tertinggi untuk Episode Pertama

5. Descendants of the Sun

https://www.youtube.com/embed/3VBV-qL5wdQ

Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo )adalah wanita cantik dan tegas yang bekerja sebagai ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Haesung. Dia tidak takut untuk mengakui kesalahannya dan percaya bahwa kemampuan mengesampingkan koneksi apa pun yang dimiliki. Namun, dia segera dihadapkan pada kenyataan bahwa dia tidak bisa maju hanya dengan kemampuan.

Hidupnya berubah selamanya ketika dia bertemu Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), Kapten dan pemimpin Tim Alpha yang lebih peduli untuk melindungi siapa pun yang membutuhkan bantuan serta negaranya, bahkan jika itu bertentangan dengan perintah atasannya.

6. Taxi Driver

https://www.youtube.com/embed/YGvNuUaulUQ

Kim Do Ki (Lee Je Hoon) adalah seorang yang jujur daripada siapa pun sebagai perwira di Pasukan Khusus. Namun, ketika seorang pembunuh berantai membunuh ibunya, dia menghabiskan hari-harinya dalam penderitaan. Saat merasa dirugikan dan hancur, Do Ki bertemu Jang Sung Chul (Kim Eui Sung), yang merekrut Do Ki untuk bekerja di perusahaannya, Rainbow Taxi.

Berbeda dari layanan taksi biasa, Rainbow Taxi adalah organisasi rahasia yang membalaskan dendam para korban yang tidak dilindungi undang-undang. Di sini, Do Ki menjadi driver yang memberikan balas dendam yang memuaskan. Sementara itu, Ha Na (Esom) adalah jaksa yang menyelidiki Rainbow Taxi.

Dia sangat marah dengan perilaku mereka yang melanggar hukum, tetapi pada saat yang sama, dia merasa bingung melihat mereka menyelesaikan kasus-kasus yang tidak bisa diselesaikan oleh hukum. Antara percaya bahwa balas dendam mewujudkan keadilan sejati dan mengejar penjahat, Do Ki mencari apa arti keadilan yang sebenarnya.

7. The Fiery Priest

https://www.youtube.com/embed/eZFYlp7xjf4

Kim Hae Il (Kim Nam Gil) adalah seorang Pendeta Katolik. Dia membuat komentar dengki dan dia bisa kasar kepada orang lain. Koo Dae Young (Kim Sung Kyun) adalah seorang detektif. Dia banyak bicara dan dia juga pemalu. Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) adalah seorang jaksa. Dia pintar dan cantik. Dia juga ambisius sebagai Jaksa dan bagus dalam pekerjaannya.

Pendeta Katolik Kim Hae Il, Detektif Koo Dae Young dan Jaksa Park Kyung Sun bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior.

8. The K2

https://www.youtube.com/embed/roP0rLwo708

Kim Je Ha (Ji Chang Wook) adalah mantan tentara bayaran yang dikenal sebagai K2 yang tiba-tiba berubah menjadi buronan ketika dia dituduh membunuh pacarnya saat dia bertugas di Irak. Dia menemukan jalan kembali ke Korea dan mendapatkan pekerjaan sebagai pengawal Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), pemilik JSS Security dan istri Jang Se Joon (Jo Sung Ha), yang mencalonkan diri sebagai presiden.

Je Ha menggunakan pekerjaan barunya untuk merencanakan aksi balas dendam pada Park Kwan Soo (Kim Gab Soo), pemimpin partai yang berkuasa saat ini dan saingan Se Joon, yang diyakini Je Ha memerintahkan pembunuhan pacarnya.

Ketika Je Ha ditugaskan untuk menjaga Go An Na (Yoona), putri Se Joon, mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain. Tapi apa jadinya jika orang yang paling ingin menyakiti An Na adalah Yoo Jin, bos Je Ha dan sekutu balas dendamnya? Di mana letak kesetiaan Je Ha?

9. IRIS

https://www.youtube.com/embed/kBWUTvHsc4o

Kim Hyun Joon (Lee Byung Hun) dan Jin Sa Woo (Jung Joon Ho) adalah teman baik yang dibawa ke sebuah organisasi rahasia yang dikenal sebagai NSS oleh analis Choi Seung Hee dan Park Sang Hyun. Hyun Joon dan Sa Woo sama-sama jatuh cinta pada Seung Hee.

Hidup mereka berubah selamanya ketika Hyun Joon diberi misi solo di Hungaria. Hyun Joon kemudian mencoba mencari tahu siapa yang menjebaknya dan mencari tahu apa keinginan dari kelompok IRIS.

10. IRIS II: New Generation

https://www.youtube.com/embed/peWIrolKYhI

IRIS II: New Generation megisahkan peristiwa setelah IRIS pertama. Cerita mengeksplorasi asal-usul mantan Direktur NSS dan agen IRIS, Baek San (Kim Yeong Cheol) dan Jung Yoo Gun (Jang Hyuk). Setelah agen Kim Hyun Joon (Lee Byung Hun) terbunuh oleh tembakan penembak jitu dari agen IRIS, IRIS mengalami krisis.

Tiga tahun telah berlalu dan NSS bukan lagi divisi black ops seperti dulu, sekarang menjadi entitas publik bagi dunia. Namun, direktur Keamanan Nasional, yang menjadi pengawas NSS , mengurangi kemampuan NSS dan membatasinya untuk mengatur dan mengendalikan kejahatan federal, seperti menutup jaringan penyelundupan senjata.

Selama waktu itulah direktur NSS saat ini, memperhatikan Petugas Jung Yoo Gun dan menyuruhnya melatih kelompok agen NSS baru untuk mengatasi ancaman nasional di masa depan.

Sosok karakter utama pria yang tangguh dan dibekali keahlian bela diri merupakan daya tarik bagi penonton. Mereka menggunakan kekuatannya untuk memberantas kejahatan dan melindungi orang disekitar mereka. Ada gak male lead favorit kamu?

Baca Juga: 11 Male Lead yang Kepincut Pesona Dokter Cewek di KDrama, Ada Tentara

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya