Comscore Tracker

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke Masa

Mulai dari drama sageuk hingga thriller #WaktunyaKorea

Lee Joon Gi merupakan salah satu aktor ternama Korea Selatan saat ini. Pria berusia 39 tahun itu mengawali karirnya dalam KDrama pada tahun 2004 dalam Nonstop 4  sebagai cameo. Sejak saat itu, Lee Joon Gi banyak menerima tawaran bermain dalam KDrama. 

Kebanyakan KDrama yang diperankan oleh Lee Joon Gi adalah KDrama Sageuk atau yang bertemakan kerajaan, tapi ia juga menjajal aktingnya dalam KDrama action, thriller dan crime. Buat kamu nih yang ngefans banget dengan aktor kawakan satu ini, berikut merupakan sembilan KDrama terbaik yang pernah dibintangi oleh Lee Joon Gi.

1. Hero

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaHero (Ddk. MBC)

Hero adalah kisah tentang reporter top Korea dan warga biasa yang berjuang melawan penyalahgunaan kekuasaan oleh kaum elit. Bekerja sebagai reporter untuk tabloid bernama Monday Seoul, Jin Do Hyuk (Lee Joon Gi) menggunakan segala cara yang diperlukan untuk mendapatkan informasi yang ia butuhkan untuk mengungkap kebenaran dari kaum elit.

2. Arang and the Magistrate

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaArang and the Magistrate (dok. MBC)

Arang and the Magistrate bercerita tentang seorang pejabat pemerintah yang sinis dan tidak ramah bernama Eun Oh (Lee Joon Gi) yang mengembara ke seluruh negeri untuk mencari ibunya yang menghilang. Eun Oh memiliki kemampuan untuk melihat hantu, jadi dia dulu selalu diganggu oleh banyak jenis hantu. Hasilnya dia tidak takut hantu lagi.

Kemudian Eun On bertemu dengan hantu bernama Arang (Shin Min A). Sebelum menjadi hantu, Arang adalah gadis cantik yang dibunuh. Arang meminta Eun Oh untuk membalas dendam atas kematiannya dan Eun Oh mencoba memenuhi permintaannya.

3. Two Weeks

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaTwo Weeks (dok. MBC)

Jang Tae San (Lee Joon Gi) bekerja di pegadaian pada siang hari. Suatu hari, dia dihubungi oleh mantan pacarnya bahwa dia adalah ayah dari putrinya yang menderita leukemia dan Tae San diminta untuk menyumbangkan sumsum tulangnya dan menyelamatkan nyawa putrinya.

Pada hari yang sama, Tae San dijebak atas pembunuhan tetapi berhasil melarikan diri. Karena tidak ada yang bisa dipercaya, Jang Tae San memiliki waktu dua minggu untuk mencoba membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan bertahan sampai putrinya dioperasi.

Baca Juga: 10 Potret Lee Joon Gi yang Makin Menawan di Usia 39 Tahun

4. Gunman in Joseon

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaGunman in Joseon (dok. KBS2)

Pada dinasti Joseon abad ke-19, Park Yoon Kang (Lee Joon Gi) adalah putra pendekar pedang terbaik di negeri ini. Ayah dan adik perempuannya kemudian terbunuh. Untuk membalas dendam, Park Yoon Kang berhenti menjadi seorang pendekar serta berhenti menggunakan pedang dan menjadi seorang penembak.

5. The Scholar Who Walks the Night

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaThe Scholar Who Walks the Night (dok. MBC)

Pada masa Dinasti Joseon, seorang bangsawan muda bernama Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) hidup sebagai vampir untuk menepati janjinya kepada teman-temannya. Ketika Sung Yeol masih menjadi manusia, dia mengetahui tentang vampir Gwi yang jahat dan kini Sung Yeol bangkit sebagai vampir yang mencoba melawan Gwi.

Kini dia hidup sebagai vampir pelindung yang bertarung melawan vampir jahat tanpa kehilangan sifat manusianya.

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaMoon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (Dok tvN)

Saat gerhana matahari, secara ajaib Go Ha Jin (Lee Ji Eun) berpindah masa, dari masa kini ke Dinasti Goryeo di Korea abad ke-10. Masalah menjadi makin rumit, saat Ha Jin menyadari bahwa dirinya terjebak di tubuh seorang wanita muda bernama Hae Soo. Ketika upaya untuk menemukan jalan kembali ke masa kini gagal, dia menyerah dan menjalani hidup sebagai Hae Soo.

Ia terjerat dalam intrik politik dan kisah romantis dalam kehidupan istana. Tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian dari 14 putra Raja Taejo, yang memicu persaingan dengan wanita lain di istana. Sambil belajar bertahan di jaman yang tak dipahaminya, dia harus menentukan siapa yang bisa dipercaya dengan hatinya. Di sana, dia jatuh cinta pada Wang So (Lee Joon Gi).

7. Criminal Minds

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaCriminal Minds (Dok tvN)

Criminal Minds menceritakan sekelompok profiler yang sangat terlatih dalam tim National Criminal Investigation (NCI) yang melacak penjahat untuk menyelesaikan kasus. Cerita ini dimulai setahun setelah bom meledak di rumah sakit, menewaskan beberapa petugas SWAT dan hal ini mengguncang psikis pemimpin tim NCI Kang Ki Hyung (Son Hyun Joo).

Dia kembali bekerja setelah istirahat yang lama dan segera terlibat dalam kasus pembunuhan berantai yang mengharuskan tim NCI untuk bekerja sama dengan Unit Kejahatan Kekerasan badan kepolisian setempat. Mereka bertemu dengan petugas polisi temperamental Kim Hyun Joon (Lee Joon Gi) yang tampaknya memiliki dendam terhadap Ki Hyung.

8. Lawless Lawyer

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaLawless Lawyer (Dok tvN)

Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) tumbuh dengan menjalani kehidupan sebagai gangster, penuh dengan perkelahian fisik dan menghindari hukum. Ketika ibunya meninggal secara tragis, dia bertekad untuk membalas kematian ibunya. Sang Pil menjadi pengacara dan mulai mengejar orang-orang dengan kekuatan absolut yang berpikir mereka berada di luar hukum. Dengan kelicikan dan keterampilan dari kehidupan sebelumnya, Sang Pil mengumpulkan rekor kemenangan kasus yang mengesankan.

Ha Jae Yi (Seo Yea Ji) adalah seorang pengacara muda yang percaya bahwa hukum itu suci dan berjuang untuk keadilan. Tapi lisensinya ditangguhkan ketika dia memukul hakim atas putusan yang tidak adil selama persidangan. Jae Yi akhirnya bekerja untuk Sang Pil agar dia dapat terus melunasi hutang ayahnya.

Ketika Sang Pil dan Jae Yi terlibat dalam kasus yang melibatkan Cha Moon Sook, hakim senior yang memiliki banyak kekuasaan dan Ahn Oh Joo mantan gangster yang sekarang menjadi CEO sebuah perusahaan, dapatkah mereka mencari tahu cara untuk mengalahkan orang paling kuat di kota yang sangat berbahaya?

9. Flower of Evil

9 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Joon Gi dari Masa ke MasaFlower of Evil (dok tvN)

Meskipun Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) menyembunyikan rahasia kelam seputar identitas aslinya, dia telah membangun kehidupan keluarga yang bahagia dan karier yang sukses. Dia adalah suami yang penyayang dan ayah yang menyayangi putrinya yang masih kecil.

Namun, karakternya yang sempurna mulai runtuh ketika istrinya, Cha Ji Won (Moon Chae Won), seorang detektif bagian pembunuhan, mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai sejak 15 tahun lalu. Ji Won menyadari perubahan perilaku Hee Sung dan mulai bertanya-tanya apakah dia mungkin menyembunyikan sesuatu darinya.

Mulai dari KDrama sageuk hingga crime thriller pernah dijajal oleh Lee Joon Gi. Menurut kamu, dalam KDrama yang mana nih Lee Joon Gi tampil sangat epik?

Baca Juga: 10 Adu Gaya Lee Joon Gi di KDrama 'Moon Lovers' vs 'Flower of Evil'

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya