Comscore Tracker

9 Film Action Korea Selatan Paling Favorit, Kamu Udah Nonton?

Sajikan adegan aksi yang mendebarkan #WaktunyaKorea

Industri hiburan Korea Selatan memang sangat identik dengan drama Korea alias KDrama. Namun,  Negeri Gingseng ini tidak hanya memiliki KDrama, mereka juga memiliki karya film yang berkualitas bahkan sampai menembus Hollywood, lho. 

Salah satu genre yang paling populer dan banyak diangkat dalam film buatan Korea adalah genre action. Genre yang satu ini memang sangat disukai oleh penggemar karena menyajikan jalan cerita yang seru dan ditambah dengan adegan laga yang mendebarkan. Buat kamu yang penasaran, berikut adalah sembilan film action asal Korea Selatan paling favorit, check this out.

1. The Man From Nowhere

https://www.youtube.com/embed/DmRHYq2wSzE

Cha Tae Sik (Won Bin), yang hanya dikenal sebagai ajusshi di lingkungannya, menjalankan pegadaian di bagian kota. Dia bergaul dengan orang-orang di sekitarnya kecuali seorang gadis muda bernama So Mi (Kim Sae Ron).

So Mi tinggal di dekat pegadaian Cha Tae Sik dan sering datang bersama ibunya yang seorang pecandu, Hyo Jeong. Suatu hari, ibu So Mi, datang ke pegadaian dan menggadaikan ke Cha Tae Sik sebuah tas dengan kamera, Cha Tae Sik tidak menyadari bahwa di dalam tas itu ada heroin.

Dalam beberapa hari, para mafia jahat datang mencari ibu So Mi karena mengetahui dia mencuri heroin. Mereka masuk ke pegadaian Cha Tae Sik dan menahannya. Tae Sik mendengar di ponsel suara teriakan So Mi dan kemudian memberikan tas yang dibawakan oleh ibu So Mi kepada para gangster itu.

Para gangster meninggalkan pegadaian, tetapi sebelum mereka pergi, mereka menculik So Mi dan ibunya. Cha Tae Sik sekarang harus mengejar mafia berbahaya yang mencuri So Mi.

2. Train To Busan

https://www.youtube.com/embed/2sAe-x2XBH0

Seok Woo (Gong Yoo) adalah manajer dana di Seoul. Dia dipisahkan dari istrinya dan tinggal bersama putrinya, Soo An (Kim Soo Ahn). Seok Woo tidak menghabiskan banyak waktu dengan putrinya atau menunjukkan kasih sayang padanya.

Pada malam sebelum ulang tahun Soo An, Soo An bersikeras ingin melihat ibunya. Seok Woo tidak punya pilihan lain, selain membawanya ke Busan. Mereka naik kereta KTX ke Busan di Stasiun Seoul.

Sebelum kereta KTX meninggalkan Stasiun Seoul, seorang gadis seperti zombie melompat ke kereta. Gadis itu terinfeksi virus mengerikan yang menyebar dengan cepat. Seok Woo, Soo An dan penumpang lain di kereta KTX sekarang harus berjuang untuk hidup mereka.

3. Veteran

https://www.youtube.com/embed/3B-mmwo5mOs

Detektif Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) sangat tangguh dan tanpa ampun dalam hal memberantas kejahatan. Namun, saat menyelidiki kasus tingkat tinggi, Seo menemukan bahwa jutawan muda yang arogan, Jo Tae Oh yang merupakan pewaris generasi ketiga dari konglomerat Sinjin Group adalah dalang dari sebuah kasus kejahtan.

Namun, tidak peduli seberapa keras tim Seo mengejarnya, Jo selalu lolos dengan bantuan kekayaan dan koneksinya.

4. I Saw the Devil

https://www.youtube.com/embed/xwWgp1bqVwE

Kyung Chul (Choi Min Sik) adalah psikopat berbahaya yang membunuh demi kesenangan. Dia telah melakukan pembunuhan berantai dengan cara kejam yang bahkan tidak dapat dibayangkan dan korbannya mulai dari wanita muda hingga anak-anak. Polisi telah mengejarnya untuk waktu yang lama tetapi tidak dapat menangkapnya.

Suatu hari, Joo Yeon (Oh San Ha), putri seorang pensiunan kepala polisi, menjadi mangsanya dan ditemukan tewas dalam keadaan yang mengerikan. Tunangannya Soo Hyun (Lee Byung Hun) yang merupakan seorang agen rahasia, memutuskan untuk melacak sendiri si pembunuh. Dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan melakukan segala daya untuk membalas dendam berdarah terhadap si pembunuh tunangannya.

Baca Juga: 6 Drama dan Film Genre Action yang Dibintangi Ji Chang Wook

5. The Gangster, The Cop, The Devil

https://www.youtube.com/embed/hS-fztIL8HE

Jang Dong Soo (Ma Dong Seok) adalah bos geng di Cheonan. Dia menjadi target pembunuh berantai Kang Kyung Ho (Kim Sung Kyu). Jang Dong Soo selamat dan dia adalah satu-satunya orang yang selamat dari serangan Kang Kyung Ho.

Detektif Jung Tae Seok (Kim Moo Yul) membenci anggota gangster, tetapi dia bekerjasama dengan Jang Dong Soo untuk menangkap pembunuh berantai Kang Kyung Ho.

6. A Bittersweet Life

https://www.youtube.com/embed/URLtMbZLeVk

Bos Gangland Kang (Kim Yeong Cheol) mencurigai pacarnya tidak setia dan mengirim tangan kanannya yakni Sun Woo (Lee Byung Hun), untuk menyelesaikan masalah. Sun Woo jatuh cinta pada Hee Su (Shin Min A), Sun Woo terpikat oleh keanggunan Hee Su.

Ketika Sun Woo akhirnya menangkap Hee Su dengan kekasihnya, Sun Woo tidak dapat membunuh Hee Su dan membiarkannya melarikan diri. Ini membuat Kang marah dan memerintahkan premannya untuk membunuh Sun Woo. Namun, mereka tidak benar-benar membunuh Sun Woo dan ketika Sun Woo sadar, yang ada dipikirannya hanyalah balas dendam

7. New World

https://www.youtube.com/embed/_-xvqCWVCWc

Seorang polisi yang menyamar, Lee Ja Sung (Lee Jung Jae), menyusup ke organisasi kejahatan terbesar di Korea Selatan dan menghabiskan sepuluh tahun untuk naik pangkat. Ketika kepala organisasi Goldmoon terbunuh konflik kekuasaan meningkat antara penerus atas posisi kepala.

Polisi juga ikut campur dalam hal ini. Jung Chung (Hwang Jung Min), bos Ja Sung menganggapnya sebagai saudara dan sangat mempercayainya. Ja Sung kini mulai bimbang antara tugasnya sebagai polisi dan kesetiaannya pada Jung Chung.

8. The Outlaws

https://www.youtube.com/embed/MvPaDziB-ac

Mengisahkan perang yang tumbuh antara geng lokal yang menjalankan Garibong-dong di Distrik Guro, Seoul dan geng Heuksapa dari Yanbian, Cina. Polisi dipanggil untuk mencoba mendamaikan dua kelompok ini.

Jang Chen (Yoon Kye Sang) berasal dari China dan sekarang bekerja sebagai rentenir di daerah Chinatown yang kumuh di Seoul. Dia didukung oleh kaki tangannya yakni Wei Sung Rak (Jin Sun Kyu) dan Yang Tae (Kim Sung Kyu).

Jang Chen sangat brutal dalam metodenya untuk mengumpulkan uang. Sementara itu, Ma Suk Do (Ma Dong Seok) adalah seorang detektif di kawasan Chinatown Seoul. Dia mencoba untuk menjaga perdamaian, sementara dua geng Cina-Korea memperebutkan wilayah di lingkungan itu.

9. #Alive

https://www.youtube.com/embed/WBwpVq4eE9I

Sebuah kota telah terinfeksi oleh virus misterius yang menyebabkan masyarakat kota tersebut lepas kendali. Joon Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Hye) berjuang untuk bertahan hidup di kompleks apartemen yang terisolasi dari mereka yang terinfeksi virus. Segala sesuatu termasuk internet, telepon dan listrik telah diputus di sekitar apartemen tempat mereka tinggal.

Gimana, film action buatan Korea Selatan tak kalah bagus bukan dengan film garapan Hollywood. Dari daftar diatas, ada gak film kesukaan kamu?

Baca Juga: 5 Film Action Korea yang Populer di Tahun 90an, Recommended Abis!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya