Comscore Tracker

7 Film Lawas Keanu Reeves yang Siap Temani Kamu di Rumah Aja

Sekalian nostalgia, nih sembari #dirumahaja

Keanu Charles Reeves atau lebih dikenal dengan nama Keanu Reeves merupakan salah satu aktor film asal Amerika Serikat. Memulai karir pada tahun 1984 pada serial Televisi berjudul Hangin' In, debut Keanu Reeves dalam layar lebar terjadi pada tahun 1985 dalam film One Step Away.

Berkarier sudah lebih dari 35 tahun, sudah sangat banyak film yang dibintangi oleh aktor yang awet muda ini. Nah, di bawah ini adalah 7 rekomendasi film lawas dari Keanu Reeves yang siap menghibur kamu saat #dirumahaja.

1. The Matrix

https://www.youtube.com/embed/m8e-FF8MsqU

Film sci-fi action tahun 1999 yang ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara tetap menjadi salah satu film paling berpengaruh dalam 20 tahun terakhir. Dalam film ini Keanu Reeves berperan sebagai Neo, salah satu orang yang berpotensi yang dapat mengalahkan The Matrix, simulasi yang dibuat oleh entitas kecerdasan buatan yang memperbudak umat manusia.

The Matrix adalah salah satu film pertama yang menggabungkan aksi kung-fu dan pertarungan menggunakan senjata, peran Keanu Reeves sebagai Neo dalam The Matrix tetap yang paling penting dalam karier perfilmannya.

2. Speed

https://www.youtube.com/embed/uaaWxKhBdW0

Film thriller action 90-an, Speed adalah film dengan rating terbaik untuk Keanu Reeves di Rotten Tomatoes. Film ini menceritakan seorang perwira SWAT bernama Jack Traven ketika ia mencoba menyelamatkan sebuah bus yang penuh dengan orang-orang agar tidak diledakkan oleh bom yang dipasang untuk meledak ketika bus berada pada kecepatan 50 mph.

Sandra Bullock mengemudikan bus melalui jalan-jalan Los Angeles dan berusaha mempertahankan kecepatan.

Baca Juga: 10 Karakter Film yang Paling Melekat dengan Sosok Keanu Reeves

3. My Own Private Idaho

https://www.youtube.com/embed/t2Xnv2nV0lI

Disutradarai oleh Gus Van Sant, My Own Private Idaho adalah film indie tahun 1991 yang dibintangi Keanu Reeves dan mendiang River Phoenix sebagai Mike dan Scott, dua penipu muda yang menggunakan trik di jalan. Hubungan mereka semakin rumit ketika mereka berangkat ke Idaho dan kemudian Roma, untuk menemukan ibu Mike.

My Own Private Idaho masih dianggap sebagai film yang memprakarsai gerakan New Queer Cinema tahun 1990-an. Keanu Reeves mengatakan tentang adegan gay dalam pembuatan film: "Saya tidak menentang kaum gay atau apa pun, tapi saya tidak akan berhubungan seks dengan cowok. Saya tidak akan pernah melakukan itu di film. Kami melakukan sedikit (adegan gay) di Idaho dan percayalah, itu kerja keras. Tidak akan lagi."

4. Point Break

https://www.youtube.com/embed/FLKyFCooGhM

Salah satu film selancar paling legendaris sepanjang masa, Point Break mendapat tempat khusus di hati penggemar film. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves sebagai Johnny Utah, seorang agen FBI yang diberikan tugas untuk menyelidiki Ex-Presidents yakni sekelompok perampok bank yang telah menteror California selatan.

Johnny harus menyamar sebagai peselancar untuk menyusup ke geng, yang menurut intelijen adalah sekelompok gelandangan pantai yang suka merusak gnar. Dia berteman dengan sekelompok peselancar, dipimpin oleh seorang pria berambut panjang dengan nama Bodhi (Patrick Swayze) dan segera mengetahui bahwa mereka memang adalah Ex-Presidents.

5. Bill & Ted’s Excellent Adventure

https://www.youtube.com/embed/q3fx6TugN7g

Laporan Big History hampir tiba dan anak laki-laki asal San Diego Bill (Alex Winter) dan Ted (Keanu Reeves) berada dalam bahaya yang serius. Mereka belum membuat laporan tersebut. Tiba-tiba, muncul solusi dalam bentuk bilik telepon ajaib yang muncul di hadapan mereka berdua. Keluar Rufus (George Carlin), dia memberi tahu mereka bahwa dia berasal dari tahun 2688.

Rufus memberi tahu Bill dan Ted bahwa makhluk tertinggi pada masanya mengirimnya kembali untuk memastikan anak-anak itu lulus kelas sejarah mereka untuk kepentingan kemanusiaan. Dia menawarkan mesin waktu bagi mereka untuk melalui sejarah, menemui tokoh-tokoh seperti Napoleon Bonaparte, Abraham Lincoln, Billy the Kid, Socrates, Sigmund Freud, Ludwig van Beethoven, Joan of Arc dan banyak lagi.

6. The Devil’s Advocate

https://www.youtube.com/embed/CkNfxHw5wo8

Tidak ada yang lebih baik dari film yang memasangkan dua aktor terhebat sepanjang masa dalam satu film. Demikian halnya dengan The Devil's Advocate, yang dibintangi oleh Al Pacino dan Keanu Reeves. Keanu sedang bertempur dengan gagasan-gagasan besar tentang baik dan jahat di dalam penutup Alkitab.

Keanu Reeves berperan sebagai Kevin Lomax, seorang pengacara sukses yang ditawari pekerjaan baru dari seorang pria bernama John Milton yang diperankan oleh Al Pacino.

7. Constantine

https://www.youtube.com/embed/DEa508Xmmio

Keanu Reeves adalah John Constantine, seorang detektif yang memiliki keahlian melawan roh jahat. John bisa melihat setengah malaikat dan setengah setan di Bumi. Ternyata Tuhan dan Lucifer memiliki taruhan lama atas nasib umat manusia. John Constantine harus  bertarung melawan makhluk setengah setan dan melawan Lucifer. Berdasarkan Hellblazer, sebuah komik yang diterbitkan oleh DC Comics.

Nah itu adalah 7 rekomendasi film lawas dari Keanu Reeves yang siap menghibur kamu saat #dirumahaja. Gimana, kamu udah siap dengan menonton film-film lawas dari Keanu Reeves?

Baca Juga: Tak Bisa Menua, Ini 10 Foto Masa Muda Keanu Reeves yang Charming Abis!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya