Comscore Tracker

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesona

Siapa jaksa favorit kamu? #WaktunyaKorea

Karakter dalam drama Korea memiliki berbagai macam latar belakang, ada yang sebagai CEO, bos disebuah perusahaan, koki dan sebagainya. Namun, ada satu profesi yang jarang diangkat dalam korea yakni jaksa karena stigma mengenai seorang jaksa adalah orang tua yang kaya pengalaman serta cukup membosankan. 

Namun, apa jadinya jika seorang jaksa masih berusia muda apalagi ditambah dengan paras yang menawan? Jaksa seperti ini bisa kamu temukan dalam beberapa drama Korea. Berikut adalah delapan jaksa rupawan dalam drama Korea, pasti bikin hati kamu meleleh.

1. Noh Ji Wook (Suspicious Partner)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonadramabeans.com

Noh Ji Wook yang diperankan oleh Ji Chang Wook merupakan seorang jaksa di kantor Kejaksaan Distrik Sunho yang akhirnya beralih profesi menjadi pengacara swasta. Dia menyimpan trauma mendalam yang berasal dari sebuah peristiwa di masa kecilnya yang melibatkan orang tua dan cinta pertamanya.

2. Jung Jae Chan (While You Were Sleeping)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonainstagram.com/whileyouweresleeping.drama

Jung Jae Chan meurpakan seorang jaksa pemula berusia 29 tahun. Meski tampil dingin dan kurang memiliki selera humor, dia tetap bodoh dalam hal-hal yang berkaitan dengan rumah tangga. Genre legal dan fantasi bertemu dalam seri ini. Jung Jae chan jatuh cinta dengan reporter lapangan Nam Hong Joo (Bae Suzy).

Karakter Bae Suzy memiliki kekuatan untuk melihat masa depan melalui mimpinya, sementara Lee Jong Suk mencoba yang terbaik untuk mencegah kejadian malang dalam mimpi itu terjadi dalam kehidupan nyata.

3. Goo Dong Chi (Pride and Prejudice)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonahk01.com

Karakter Choi Jin Hyuk adalah Goo Dong Chi, yang menjadi jaksa pada usia 21 tahun. Dia lulus ujian pengacara setelah sekolah menengah. Dia cerdas dan pengalamannya selama bertahun-tahun memungkinkannya untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang hukum yang sangat berguna untuk pekerjaannya.

Goo Dong Chi bertemu dengan Han Yeol Moo, seorang jaksa dalam pelatihan yang ditugaskan di bawah timnya. Mereka telah berkencan sebentar sebelumnya, dan setelah melihatnya lagi, dia menyadari dia masih memiliki perasaan padanya. Bersama-sama, Goo Dong Chi dan Han Yeol Moo bekerja sama untuk melawan ketidakadilan.

Baca Juga: 10 Aktris Ini Berkarisma Jadi Jaksa dan Pengacara di Drama Korea

4. Kang Tae Wook (Misty)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonadramabeans.com

Siapa yang mengira bahwa kasus pembunuhan dapat membuat pasangan yang sudah menikah di ambang perceraian? KDrama ini menampilkan karakter Kang Tae Wook (Ji Jing Hee), seorang jaksa yang menjadi terdakwa dan Go Hye Ran (Kim Nam Joo), seorang pembawa acara terkenal untuk acara berita utama.

Go Hye Ran dicurigai atas kasus pembunuhan dan Kang Tae Wook menjadi penasihat hukumnya. Peristiwa ini menjadi pemicu retaknya hubungan dalam pernikahan mereka.

5. Yeo Jin Wook (Witch at Court)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonasoompi.com

Yoon Hyun Min berperan sebagai Yeo Jin Wook, seorang psikiater anak yang menjadi jaksa pemula. Pekerjaan sebelumnya berguna dalam pekerjaan barunya saat menilai kemungkinan petunjuk dalam kesaksian.

The Witch di pengadilan yang disebut dalam serial ini adalah Jung Ryeo Won sebagai Ma Yi Deum, seorang jaksa penuntut. Dia pemarah dan tidak keberatan mengambil jalan yang ilegal untuk mencapai tujuannya. Dia ditugaskan ke gugus tugas untuk kejahatan seks anak, area yang sangat berguna bagi Yeo Jin Wook.

6. Jang Do Han (Lookout)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonasoompi.com

Lookout juga dikenal sebagai The Guardians, serial ini bercerita tentang lima orang yang kehilangan orang yang mereka cintai karena penjahat. Pembentukan tim mereka didorong oleh balas dendam. Mereka terdiri dari seorang detektif, dua jaksa penuntut, seorang hacker dan seorang penderita insomnia, masing-masing dengan peran penting dalam tujuan akhir mereka.

Kim Young Kwang sebagai Jang Do Han adalah bagian dari tim ini sebagai jaksa yang tidak hanya bersemangat dengan pekerjaannya tetapi juga ingin menangkap penjahat di balik kematian dari orang-orang terkasihnya dan rekan satu timnya.

7. Hwang Shi Mok (Stranger)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonaninja-reflection.com

Drama dengan genre thriller kriminal yang juga dikenal sebagai Secret Forest ini dibintangi oleh Cho Seung Woo sebagai Hwang Shi Mok dan Bae Doona sebagai Han Yeo Jin. Dia seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Umum Distrik Seoul Barat, sementara ia adalah letnan detektif di Kantor Polisi Yongsan.

Karakternya menderita hipersensitivitas terhadap frekuensi suara tertentu dan setelah menjalani beberapa tahap operasi, dia kehilangan rasa empati dan tidak memiliki keterampilan sosial. 

8. Seo Dong Jae (Stranger)

8 Jaksa Rupawan dalam Drama Korea, Wibawanya Bikin Terpesonazapzee.net

Lee Joon Hyuk sebagai Seo Dong Jae berperan sebagai penjahat dalam Stranger. Dia adalah seorang jaksa yang kemudian mendapatkan pekerjaan di Blue House kemudian berperan sebagai Kepala Divisi Jaksa Penuntut Umum.

Karakter Lee Joon Hyuk di sini cukup rumit. Sulit untuk mengetahui apa atau seberapa besar peran yang dia mainkan dalam pembunuhan, konspirasi, dan korupsi yang ditangani dalam kisah Stranger.

Nah itulah delapan jaksa rupawan dalam drama Korea. Dengan wajah yang tampan serta karakter yang tegas dan berwibawa, jaksa mana nih yang jadi idola kamu dalam memecahkan kasus?

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Megisahkan tentang Pembunuhan Berantai, Tak Terduga

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya