Comscore Tracker

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama Korea

Mana karakter favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dalam film superhero Hollywood, tokoh yang menghalangi karakter utama dan yang membuat kekacuan adalah karakter villain alias tokoh jahat. Namun, karakter villain tak hanya ada dalam film superhero Hollywood saja. Dalam drama Korea karakter seperti ini pun juga ada, lho.

Salah satu elemen yang paling penting dalam drama korea adalah sosok villain. Hal ini karena merekalah yang membuat jalan cerita menjadi lebih berwarna dan susah ditebak. Seperti sembilan karakter villain paling memorable di bawah ini. Ada favoritmu, gak?

1. Lee Jae Kyung (My Love From the Star)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. SBS/My Love From the Star

Tidak ada yang bisa melupakan tatapan mengerikan dari sosok Lee Jae Kyung di My Love From the Star. Dia sangat dingin sebagai penjahat. Ini terlihat dari bagaimana dia menanyakan kesehatan calon korbannya. Dipersenjatai dengan senyum sinis, Lee Jae Kyung menyerang korbannya tanpa hati nurani.

2. Kwon Jae Hee (The Girl Who Sees Smells)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. SBS/The Girl Who Sees Smells

Salah satu penjahat yang paling menakutkan adalah orang tidak pernah kamu curigai meskipun mereka sangat dekat dengan dirimu. Bahkan saat kamu mencurigainya, kamu kesulitan mendapatkan bukti atau menangkap basah sang pelaku ketika sedang beraksi.

Chef Kwon Jae Hee adalah salah satu penjahat yang cerdas, licik, dan menyembunyikan niat membunuhnya dengan baik.

3. Min Joon Gook (I Can Hear Your Voice)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. SBS/I Can Hear Your Voice

Ketika musuh bebuyutanmu mengetahui rahasia kamu, itu bukanlah hal yang baik. Ini adalah kasus dalam drama I Can Hear Your Voice dengan sosok penjahat yang mengetahui rahasia dari karakter utama dan menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan.

Dia adalah penjahat yang sangat menjengkelkan karena senyuman manis yang dia berikan setiap kali berbicara dengan karakter utama.

Baca Juga: Sukses Buat Darah Tinggi, 5 Villain KDrama Terbaik Karya Kim Sun Ok

4. Lee Joon Ho (Hello Monster)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama Koreakoreaboo.com

Sosok villain yang satu ini sangat mengganggu karena keyakinannya bahwa dia tidak melakukan hal yang salah. Pembenaran ini ditambah dengan tatapan kosong dan senyuman manis yang selalu dia gunakan, membuatnya tampak lebih tidak berperasaan sebagai seorang penjahat.

Choi Won Young berhasil menyajikan salah satu karakter pembunuh berantai paling mengerikan dalam drama korea.

5. Kimura Shunji (Bridal Mask)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. KB2/Bridal Mask

Mungkin sosok villain seperti ini yang paling menyayat hati adalah orang baik yang berubah menjadi orang jahat karena pengaruh dari pihak luar atau pergulatan batin. Hal semacam ini terjadi pada Kimura Shunji pada drama Bridal Mask.

Dia begitu fokus untuk menghancurkan lawannya, sehingga ekspresi wajahnya serta seluruh kepribadiannya menjadi sangat menakutkan. 

6. Lee Jae Wook (Blood)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. KBS2/Blood

Penjahat bermuka dua adalah masalah besar karena kamu tidak pernah tahu bagaimana atau kapan dia akan menyerang. Lee Jae Wook menguasai keterampilan ini dalam drama berjudul Blood dengan kesempurnaan yang menakutkan.

Baca Juga: 7 Maknae Grup KPop yang Tampak Seperti Villain Jika Sedang On Stage  

7. Lee Kang Joon (Birth of a Beauty)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. SBS/Birth of a Beauty

Setiap penjahat pasti mempunyai satu alasan mengapa mereka berbuat jahat. Tokoh antagonis yang satu ini dibutakan oleh ambisinya.

Meskipun dia tidak memiliki tampilan yang menyeramkan atau senyum menyeramkan seperti kebanyakan villain lainnya, dia memiliki hasrat yang diluar dugaan.

Meskipun ambisinya dapat dimengerti, tindakan dan ketidakpeduliannya terhadap orang-orang di sekitarnya membuatnya menjadi salah satu villain paling banyak disukai oleh fans drama Korea hingga kini.

8. Kang Hee Soo (Boys Over Flowers)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. KBS2/Boys Over Flowers

Kang Hee Soo menjadi satu-satunya villain perempuan pada daftar ini. Setiap penggemar drama Korea pasti setuju, bahwa perempuan ini adalah salah satu sosok paling menjijikkan dalam sejarah drama Korea.

Lee Hye Young sebagai ibu Gu Jun Pyo menciptakan begitu banyak malapetaka pada kehidupan karakter lain bahkan anaksnya sendiri. Sehingga menjadi sulit untuk tidak membencinya, bahkan di luar serial drama Boys Over Flowers.

9. Lee Jae Myung (Pinocchio)

Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama KoreaDok. SBS/Pinocchio

Lee Jae Myung adalah salah satu karakter villain yang sulit untuk dibenci dan juga sulit untuk dicintai. Seluruh hidupnya adalah serangkaian peristiwa malang yang tak kunjung usai dan dipenuhi dengan balas dendam. Kadang-kadang, kamu tidak tahu apakah harus mengasihani dia atau mengutuknya. 

Itulah sembilan karakter villain paling memorable dalam drama korea. Menurutmu, manakah karakter villain yang paling membekas dalam ingatanmu?

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Teo Yoo, Villain Karismatik di KDrama Money Game

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya