Comscore Tracker

8 KDrama yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Mengenal Dunia Idol KPop

Perjuangan para idol KPop emang gak main-main #WaktunyaKorea

Industrti hiburan Korea Selatan sangat identik dengan KDrama dan KPop. Yup, dua hal ini adalah yang paling populer dari industri hiburan Korea. Tak jarang dalam KDrama juga memasukkan unsur KPop didalamnya.

Industri musik Korea terwakili lewat kehidupan idol KPop. KDrama semacam ini biasanya mengangkat hal yang realistis dari industri hiburan Korea, hal-hal lucu hingga suka dan duka dalam menjadi idol KPop. Buat kamu yang suka KPop, di bawah ini adalah delapan KDrama yang wajib kamu tonton jika ingin mengenal dunia KPop.

1. So I Married The Anti-Fan

https://www.youtube.com/embed/OOwbu8L-NSs

Who Joon (Choi Tae Joon) adalah seorang bintang top. Geun Young (Sooyoung) adalah seorang reporter majalah. Untuk bahan berita potensial, Geun Young memutuskan untuk menghadiri upacara pembukaan sebuah klub. Di sana, dia menyaksikan perilaku kekerasan bintang top Who Joon dan dia juga menyebarkannya secara tidak sengaja. Hal ini menyebabkan Geun Young kehilangan pekerjaannya.

Geun Young percaya Who Joon berada di balik pemecatannya dan dia memutuskan untuk melakukan sesuatu. Setiap hari, Geun Young berdemonstrasi di depan kantor manajemen Who Joon. Dia mulai menerima liputan media tentang demonstrasinya dan segera Geun Young menjadi terkenal sebagai anti-fan.

Seorang PD mendekati Geun Young untuk berpartisipasi dalam acara reality show. Konsep acara ini berkisar pada bintang top dan anti-fan mereka yang hidup bersama. Geun Young dalam kesulitan keuangan dan menerima tawaran itu. Sementara itu, Who Joon ditawari acara reality show yang sama dan dia menerima untuk meningkatkan citranya.

2. Imitation

https://www.youtube.com/embed/m7WhnM4mU4w

Ma Ha (Jung Ji So) adalah anggota girl group Teaparty. Anggota lainnya adalah Ri A (Minseo) dan Hyun Ji (Lim Na Young). Sejak debut, mereka belum mencapai kesuksesan. Ma Ha telah menerima perhatian karena kemiripannya dengan penyanyi populer Ri Ma (Park Ji Yeon).

Teaparty kemudian mengambil bagian dalam program reality TV, yang melibatkan idol group populer yang berpartisipasi dalam acara olahraga. Ma ha ingin menarik perhatian pemirsa.

Sementara itu, Kwon Ryeok (Lee Jun Young) adalah anggota boy band populer Shax. Dia sangat disukai serta pandai menyanyi, menari dan berakting. Ia juga fokus untuk mempertahankan kesuksesannya. Dia tidak menyukai Ma Ha, yang meniru penampilan Ri Ma.

Dalam program TV, Hyeok (Jong Ho) dari boy band Shax terluka karena Ma Ha. Kwon Ryeok marah pada Ma Ha. Ma Ha tidak ingin melihat Kwon Ryeok lagi, tapi mereka berpapasan di program TV lain dan saat tampil di serial drama.

3. Hit the Top

https://www.youtube.com/embed/_V8cO0tw4No

Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) dan Choi Woo Seung (Lee Se Young) adalah teman masa kecil, sekarang mereka sedang melakukan persiapan untuk ujian pegawai negeri, meskipun Ji Hoon memiliki mimpi besar untuk menjadi penyanyi dan penulis lagu.

Suatu hari mereka bertemu Yoo Hyun Jae (Yoon Si Yoon), anggota idol grup populer tahun 90-an. Mereka secara tidak sengaja melakukan perjalanan melalui waktu ke tahun 2017 dari tahun 1993. Dengan demikian, mulailah kisah mereka bertiga, cinta, dan persahabatan di antara pemuda 20-an di industri hiburan Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Drama Korea tentang Kisah Reinkarnasi, Sureal tapi Seru!

4. The Liar and His Lover

https://www.youtube.com/embed/-usfWFswQdM

Sebuah kisah cinta tentang komposer musik jenius yang depresi, Kang Han Gyeol (Lee Hyun Woo) yang bertemu dengan siswa sekolah menengah Yoon So Rim (Joy) ketika dia hidup dengan identitas tersembunyi.

Dengan kejujurannya dan nyanyiannya yang indah, So Rim membuat Han Gyeol kembali lagi dan lagi. Mereka menemui rintangan cinta saat So Rim mengetahui bahwa Han Gyeol sebenarnya adalah produser CRUDEPLAY.

5. Part-Time Idol

https://www.youtube.com/embed/Hd7kCt7YcLc

Alur cerita terjadi di sebuah agensi hiburan. Setelah menciptakan sekelompok idol terkenal, seorang produser mulai mempertanyakan seluruh proses pembuatan bintang, jadi dia berhenti sejenak selama beberapa tahun.

Begitu dia kembali ke perusahaan, dia mengumpulkan beberapa peserta trainee yang tertinggal dan mencoba meluncurkan grup idola bersama. Para trainee menjalani beberapa pelatihan khusus untuk debut mereka.

6. Entertainer

https://www.youtube.com/embed/Dq_2kWwvo1s

Shin Suk Ho (Ji Sung) bekerja untuk Top Entertainment Company sebagai direktur, tetapi dia akan memulai perusahaannya sendiri, Mango. Dia membawa boy group Jakson yang akan mengakhiri kontrak mereka dengan Top Entertainment Company. Lee Joon Suk (Jeon No Min) adalah CEO Top Entertainment Company dan dia tidak akan membiarkan Shin Suk Ho memulai perusahaannya sendiri. Dia memerintahkan Kim Joo Han (Heo Joon Seok) untuk membuat skema kotor.

Karena skema tersebut, Suk Ho dikurung di penjara karena DUI dan dia kehilangan boy group Jakson. Tanpa Jakson, perusahaan baru Shin Suk Ho mengalami situasi yang sulit. Suk Ho pergi ke Busan untuk meminjam uang, tapi dia dipermalukan. Dia menjadi sangat frustrasi. Saat itu, dia mendengar lagu promosi sebuah lembaga swasta. Lagu itu menggugahnya dan dia berjalan ke institut swasta untuk mencari tahu siapa yang menyanyikan lagu itu.

Di Busan, Ha Neul (Kang Min Hyuk) adalah seorang siswa SMA. Kakak perempuannya adalah Geu Rin (Hyeri). Mereka adalah satu-satunya anggota keluarga karena orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan mobil. Geu Rin mengambil cuti dari kuliah untuk bekerja paruh waktu.

Ha Neul kemudian dituduh melakukan pelecehan seksual dan dia sekarang dalam masa percobaan. Ha Neul memutuskan untuk tidak kuliah dan tidak menyanyi. Ha Neul adalah orang yang menyanyikan lagu promosi lembaga swasta. Keesokan harinya, Suk Ho mengetahui identitas penyanyi itu.

7. Dream High

https://www.youtube.com/embed/Dh8t8tdwAiA

Dream High bercerita tentang enam siswa di Kirin Art High School yang bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi bintang di industri musik Korea. Go Hye Mi (Bae Suzy) adalah seorang siswa yang mengambil jurusan musik klasik tetapi harus merelakan mimpinya dengan masuk ke Kirin Art High School untuk melunasi hutang ayahnya. Namun, dia perlu mengajak dua siswa lain untuk mendaftar ke sekolah yang sama agar dia dapat mendaftar di Kirin Art High School dengan syarat.

Kedua siswa ini adalah Song Sam Don (Kim Soo Hyun) yang tinggal di pedesaan dan Jin Guk (Ok Taec Yeon) yang tidak sengaja dia temui saat mencoba melarikan diri dari rentenir. Yoon Baek Hee, mantan sahabat karib Hye Mi, menjadi saingannya di sekolah karena Hye Mi mengkhianatinya saat audisi untuk masuk sekolah.

8. You’re Beautiful

https://www.youtube.com/embed/Va3jnNTzmZY

Perusahaan manajemen grup idola A.N.JELL bersikeras untuk menambahkan penyanyi baru ke grup sebagai vokal utama, karena suara Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk) tidak bagus. Namun, anggota baru, Go Mi Nam (Park Shin Hye) harus pergi ke Amerika Serikat untuk memperbaiki matanya yang rusak sebelum menandatangani kontrak.

Agennya datang dengan ide mengajukan saudara kembarnya, Mi Nyu, untuk menggantikannya dan berpura-pura bahwa dia adalah saudara laki-lakinya. Mereka berdua dibesarkan di panti asuhan dan Mi Nyu, yang sudah siap menjadi biarawati, menyetujui sandiwara ini karena dia tidak ingin merusak kesempatan ketenaran kakaknya yang akan mempermudah pencarian ibu mereka.

Di balik suksesnya seorang idol, ada banyak suka dan duka yang mereka. Hal ini tergambar dengan sangat jelas dalam KDrama di atas. Menurut kamu, mana nih KDrama paling menarik mengenai dunia idol KPop?

Baca Juga: 5 KDrama Tema Melodrama Ini Cocok Kamu Tonton Waktu Santai

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya