Comscore Tracker

5 KDrama Terbaik pada Kuartal Pertama 2021 yang Wajib Kamu Tonton

Menghadirkan kisah yang baru dalam KDrama #WaktunyaKorea

Sudah memasuki bulan April 2021, itu artinya kita sudah melewati kuartal pertama ditahun 2021. Dalam tiga bulan ke belakang, ada puluhan judul KDrama baru yang mengudara dan menjadi hype dikalangan penggemar KDrama hingga saat ini.

Berikut rangkuman lima KDrama terbaik pada kuartal pertama tahun 2021 yang wajib banget kamu tonton.

1. Vincenzo

5 KDrama Terbaik pada Kuartal Pertama 2021 yang Wajib Kamu TontonVincenzo (Dok tvN)

Pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah dia diadopsi. Ia kini sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Vincenzo merupakan seorang pengacara, yang bekerja untuk Mafia sebagai seorang consigliere.

Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan. Di Korea Selatan, dia bertemu dengan Pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus yang ia tangani. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya.

Vincenzo sangat hype hingga kini, apalagi chemistry yang diperlihatkan Soong Joong Ki dan Jeon Yeo Bin.

2. The Penthouse 2: War in Life

5 KDrama Terbaik pada Kuartal Pertama 2021 yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) mempersiapkan pernikahan mereka dan merger perusahaan mereka, tetapi mereka berdua merasa tidak nyaman dengan kemungkinan pengkhianatan oleh orang lain. Anak-anak mereka yang berusia remaja tidak senang menjadi bagian dari keluarga baru mereka.

Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) masih putus asa atas nasib ibunya, Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah). Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) tidak ingin berurusan dengan ayah tirinya yang baru, tetapi dia masih mencintai Joo Seok Hoon (Kim Young Dae). Sementara itu, Oh Yoon Hee (Eugene) mengambil langkah pertama dalam rencananya untuk membalas dendam, dengan menyerahkan diri ke polisi. Polisi memutuskan bahwa Oh Yoon Hee tidak bersalah dalam kasus pembunuhan.

Pada hari pernikahan Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae, mereka menerima kunjungan mendadak dari Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) dan Oh Yoon Hee. Sementara itu, Logan Lee merencanakan langkah selanjutnya dari Amerika Serikat dan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

Baca Juga: 5 KDrama yang Aktor Pemerannya Punya Marga Sama, Chemistry-nya Gemas!

3. Mouse

5 KDrama Terbaik pada Kuartal Pertama 2021 yang Wajib Kamu TontonMouse (Dok tvN)

Kisah menegangkan dengan sebuah pertanyaan misteri, bagaimana jika kita dapat mengidentifikasi psikopat sebelumnya? Pembunuhan kejam yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai yang gila-gilaan telah membuat seluruh bangsa diliputi rasa ketakutan dan kekacauan pun terjadi dimana-mana.

Petugas polisi pemula, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) berhadapan langsung dengan si pembunuh. Ia bersmaa seorang rekannya, Go Moo chi (Lee Hee Joon) berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik perilaku psikopat. 

4. Beyond Evil

5 KDrama Terbaik pada Kuartal Pertama 2021 yang Wajib Kamu TontonBeyond Evil (Dok. JTBC)

Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) dulunya adalah seorang detektif yang cakap. Dia sekarang bekerja di Pos Polisi Manyang di kota kecil dan melakukan semua pekerjaan yang membosankan. Hidupnya tenang di sana. Suatu hari, Detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan ke pos polisi yang sama.

Dia ditugaskan untuk bekerja sebagai atasan Lee Dong Sik dan juga rekannya. Han Joo Won adalah seorang detektif elit dan berasal dari latar belakang yang baik. Ayahnya berpeluang besar menjadi Kepala National Police Agency. 

Kasus pembunuhan berantai terjadi di kota kecil yang damai. Kasusnya adalah kasus pembunuhan berantai yang sama yang terjadi 20 tahun lalu dan mengubah hidup Lee Dong Sik. Kedua detektif itu bekerja sama untuk menangkap pembunuhnya.

5. Navillera

5 KDrama Terbaik pada Kuartal Pertama 2021 yang Wajib Kamu TontonNavillera (Dok tvN)

Shim Deok Chool sudah lama memimpikan untuk tampil dalam pertunjukan balet. Dia berusia 70 tahun dan pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai kantor pos. Karena nasibnya, ia mengesampingkan mimpinya menjadi seorang penari balet dan melakukan pekerjaan normal untuk menghidupi keluarganya. Sekarang, Shim Deok Chool membuat keputusan untuk mengejar mimpinya lagi.

Keluarganya, termasuk istri dan anak-anaknya yang sudah dewasa tidak senang dengan keputusannya, tapi Shim Deok Chool tidak goyah dalam mengejar impiannya. Dia bergabung dengan perusahaan balet untuk belajar balet. Di sana, dia bertemu dengan Lee Chae Rok.

Lee Chae Rok adalah seorang pria berusia 23 tahun. Saat tumbuh dewasa, dia megikuti olahraga baseball, renang dan sepak bola, tetapi dia tidak berbakat dalam olahraga tersebut. Dia kemudian tertarik dengan balet. Ibunya adalah seorang penari balet, tetapi dia meninggal karena penyakit ketika Lee Chae Rok masih muda. Ayahnya kemudian bangkrut.

Lee Chae Rok mengetahui bahwa dia memiliki bakat dalam hal balet, tetapi setelah belajar balet, dia hampir tidak pernah berkomunikasi dengan ayahnya dan dia kesulitan menghidupi dirinya sendiri secara finansial. Melalui masa-masa sulit, keinginannya untuk balet memudar. Saat ini, Sim Deok Chool muncul di depannya. Mampukah mereka berdua menjadi seorang penari balet yang andal?

Nah itulah lima KDrama terbaik pada kuartal pertama tahun 2021. Mana nih KDrama yang sudah atau sedang kamu tonton dalam daftar diatas?

Baca Juga: 10 KDrama Terbaik Bertemakan Mata-Mata, Tak Kalah dari Film Hollywood

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya