Comscore Tracker

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul Fitri

Tawarkan jalan cerita yang ringan serta seru #WaktunyaKorea

Tak lama lagi kita akan merayakan salah satu hari besar Agama Islam yakni Idul Fitri. Momen Idul Fitri dijadikan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Menghabiskan waktu dengan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang tak bisa dilupakan dan selalu dirindukan.

Dan salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri adalah dengan menonton KDrama atau drama Korea bersama-sama. Dan di bawah ini adalah tujuh KDrama yang pas ditonton bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

1. My Love From the Star (2013)

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriMy Love From The Stars (Dok. SBS)

Do Min Joon (Kim Soo Hyun)adalah alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min Joon memiliki penampilan yang hampir sempurna dan kemampuan fisik yang di atas rata-rata manusia dalam hal penglihatan, pendengaran dan kecepatannya.

Do Min Joon memiliki pandangan sinis terhadap manusia, tetapi dia jatuh cinta dengan aktris Cheon Song Yi (Gianna Jun).

KDrama dengan genre fantasi yang satu ini sangat menghibur. Menampilkan garis cinta dengan kontras kepribadian yang lucu antara alien dan manusia. My Love From the Star memiliki beberapa adegan yang kuat dan emosional.

2. I’m Not a Robot (2017)

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriI’m Not a Robot (Dok. MBC)

Min Kyu (Yoo Seung Ho) adalah pemegang saham terbesar di sebuah perusahaan keuangan. Dia tampan dan cerdas, tetapi hidup dalam pengasingan karena alergi terhadap orang-orang. Sementara itu, Ji A (Chae Soo Bin) adalah seorang pengusaha yang bercita-cita tinggi dan bekerja sebagai personal shopper.

Dia menerima panggilan telepon dari mantan pacarnya, Baek Gyun (Uhm Ki Joon). Mantan pacarnya adalah pengembang robot android yang terkenal di dunia. Ciptaan terbarunya adalah android Aji 3, yang ia buat dengan tampilan fisik yang sama dengan Ji A, tetapi kecelakaan telah menghancurkan Aji 3.

Lebih buruk lagi, Baek Gyun telah menerima pesanan untuk Aji 3 dari Min Kyu dengan janji lebih banyak uang yang diinvestasikan jika Min Kyu puas. Berada dalam kesulitan seperti itu, Baek Gyun menawarkan uang kepada Ji A jika dia akan pergi ke rumah Min Kyu dan berpura-pura menjadi Aji 3. Ji A membutuhkan uang dan menerima tawaran tersebut.

3. Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo (2017)

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriWeightlifting Fairy, Kim Bok-Joo (Dok. MBC)

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas, tetapi dia kemudian menemukan romansa untuk pertama kalinya dalam hidupnya setelah ia bertemu dengan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Meskipun dia adalah wanita yang berlatih angkat beban yang berat, Bok Joo menunjukkan sisi feminin dalam hal hubungan.

Berfokus hanya pada angkat besi akan membahayakan hubungannya, tetapi meninggalkan karier angkat besi demi cinta akan mencegahnya mencapai mimpinya. Bisakah Kim Bok Joo menemukan cara untuk memiliki cinta sekaligus menggapai mimpinya?

Baca Juga: Langganan Drama dan Film, Ini 10 Pemeran Pendukung Drama Korea Mouse

4. A Poem a Day (2018)  

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriA Poem a Day (Dok tvN)

Cerita dari KDrama A Poem a Day mengisahkan sekelompok ahli terapi fisik, perawat, ahli teknologi radiologi dan peserta pelatihan.

Ye Jae Wook (Lee Joon Hyuk) bekerja sebagai ahli terapi fisik dan juga mengajar di bidang yang sama. Dia mulai bekerja sebagai pemimpin tim di rumah sakit. Woo Bo Young (Lee Yoo Bi) telah bekerja sebagai ahli terapi fisik selama 3 tahun. Dia ingin menjadi seorang penyair, tetapi karena latar belakang keluarganya yang miskin dia belajar untuk menjadi ahli terapi fisik.

Shin Min Ho (Jang Dong Yoon) adalah seorang peserta pelatihan, tetapi dia tidak tertarik dengan terapi fisik. Nilainya tidak cukup baik untuk sekolah kedokteran dan orang tuanya yang keduanya adalah dokter, membuatnya belajar terapi fisik.

A Poem a Day adalah KDrama medis yang lembut dan mudah dicerna dengan setiap episode diakhiri dengan puisi yang indah. Kisah cinta segitiga yang disajikan secara unik yang tidak terlalu intens.

5. When the Camellia Blooms (2019)

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriWhen the Camellia Blooms (Dok. KBS2)

Dong Baek (Kong Hyo Jin) adalah seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil Ongsan. Dia menjalankan bar bernama Camellia, sambil juga merawat putranya, Pil Gu (Kim Kang Hoon). Warga Ongsan sering bergosip tentang Dong Baek. Dong Baek tumbuh sebagai seorang yatim piatu, seorang ibu tunggal dan menjalankan sebuah bar yang sering dikunjungi oleh banyak pria di Ongsan.

Terlepas dari apa yang dibicarakan penduduk setempat tentang Dong Baek, petugas polisi setempat bernama Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) sangat mencintainya. Sementara itu, mantan pacar Dong Baek, Kang Jong Ryeol (Kim Ji Suk) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya.

Jong Ryeol adalah atlet baseball terkenal. Saat Dong Baek mencoba menemukan kebahagiaan, sesuatu yang benar-benar menyeramkan mengintai hidupnya. Seorang pembunuh berantai menjelajah Ongsan dan Dong Baek mungkin menjadi target pembunuhan selanjutnya. Dengan segala cara, Hwang Yong Sik melindungi Dong Baek dari ancaman pembunuhan.

6. Reply 1988 (2015)

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriReply 1988 (Dok tvN)

Pada tahun 1988, Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah siswa sekolah menengah dan Taek (Park Bo Gum) adalah pemain go. Kelima orang ini telah berteman sejak kecil. Mereka semua tumbuh bersama dan bertetangga hingga hari ini. Keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain.

Keluarga Duk Sun sangat miskin dan mereka tinggal di sebuah rumah semi-basement. Ayah Duk Sun, Dong Il (Sung Dong Il) kehilangan uang karena menjamin hutang orang lain. Meskipun demikian, Duk Sun memiliki kepribadian yang hangat dan suka menyanyi dan menari. Dia selalu bertengkar dengan kakak perempuannya yakni Bo Ra (Ryoo Hye Young).

Keluarga Jung Hwan menjadi kaya dalam semalam. Jung Hwan tergila-gila pada sepak bola. Sun Woo adalah siswa teladan di sekolah, putra yang baik dan saudara yang baik di rumah. Ibu Sun Woo telah membesarkan Sun Woo dan adik perempuannya sendirian setelah ayah Sun Woo meninggal.

Dong Ryong suka menari dan nongkrong dengan 4 temannya. Dia berhenti kuliah karena nilai akademisnya yang buruk. Taek adalah pemain go terkenal yang dikenal sebagai dewa. Sejak dia putus sekolah, Duk Sun, Jung Hwan, Sun Woo dan Dong Ryong adalah teman dekatnya.

Momen kumpul keluarga saat Idul Fitri adalah waktu terbaik untuk menikmati KDrama bertema keluarga. Menjadi yang ketiga dan mungkin yang terbaik dari trilogi Reply. Reply 1988 akan membuat kamu bernostalgia dan menawarkan kilasan indah tentang kehidupan di Seoul saat teknologi belum menutupi hubungan antar manusia. Menghangatkan hati tetapi juga menyenangkan untuk ditonton, KDrama yang satu ini memberi kamu arti pentingnya keluarga dan teman-teman sekitar kamu.

7. When the Weather Is Fine (2020)

7 KDrama yang Pas Ditonton Saat Kumpul Bareng Keluarga di Idul FitriWhen the Weather Is Fine (Dok. JTBC)

Hye Won (Park Min Young) adalah wanita biasa dengan karakter yang baik. Dia telah memainkan cello sejak dia masih kecil. Hye Won memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuannya memainkan cello, tetapi, selama itu pula dia disakiti secara emosional oleh orang lain.

Karena itu, Hye Won tidak mempercayai orang lain dan dia telah menutup hatinya untuk orang lain. Hye Won menjadi muak dan lelah dengan hidupnya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Desa Bookhyun.

Di sana, Hye Won bertemu dengan Eun Seob (Seo Kang Joon). Eun Seob menjalankan toko buku bernama Goodnight Bookstore. Kehidupan sehari-hari Eun Seob sangat sederhana. Dia bangun dan minum kopi, membaca buku dan menulis di blognya. Kehidupan sehari-hari Eun Seob mulai berubah setelah dia bertemu dengan Hye Won.

Nah, itulah tujuh KDrama yang pas ditonton bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri. Dijamin deh, dengan menonton KDrama di atas bersama keluarga menjadi lebih seru dan mengasyikkan ditambah lagi dengan jalan cerita dari KDrama yang ringan dan tak membosankan.

Baca Juga: 9 Fakta Song Kang, Aktor Korea yang Bintangi Banyak Drama Korea 2021

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya