Comscore Tracker

10 Lagu Maroon 5 di Tahun 2000-an yang Bikin Nostalgia

Hayo ngaku siapa yang rindu dengan Maroon 5 yang kayak gini?

Buat kamu nih yang banyak menghabiskan masa remaja pada tahun 2000an pasti sangat akrab dengan band bernama Maroon 5. Band asal Amerika Serikat yang beranggotakan Adam Levine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, James Valentine, Matt Flynn dan PJ Morton ini memang naik daun dan digemari oleh para remaa terutaman dikalangan wanita. 

Dengan lagu yang easy listening serta sosok Adam Levine yang mempunyai paras rupawan, tak susah bagi Maroon 5 untuk meraih ketenaran saat pertama kali berkarya. Dan dibawah ini adalah 10 lagu dari Maroon 5 pada tahun 2000an yang bakal buat kamu bernostalgia.

1. Harder To Breathe

https://www.youtube.com/embed/rV8NHsmVMPE

Harder to Breathe diciptakan oleh sang vokalis Adam Levine untuk album debut mereka bertajuk Song About Jane yang rilis tahun 2002 silam. Lagu ini mengungkapkan ketegangan antar sepasang kekasih. Lagu ini bercerita tentang hubungan Adam Levine dengan mantannya Jane Herman.  Harder to Breathe disambut dengan sambutan positif oleh para kritikus musik.

2. This Love

https://www.youtube.com/embed/XPpTgCho5ZA

This Love dirilis sebagai single kedua dari album debut Maron 5 yakni Songs About Jane. Lirik lagu ini didasarkan pada perpisahan Adam Levine dengan mantan pacarnya bernama Jane. Adam Levine mengungkapkan bahwa lagu ini ia tulis saat ia mengahapi saat paling emosional dihidupnya. 

3. She Will Be Loved

https://www.youtube.com/embed/nIjVuRTm-dc

She Will Be Loved ditulis oleh Adam Levine dan gitaris James Valentine. Lagu ini dirilis pada 8 Juni 2004, sebagai single ketiga dari album Songs About Jane. Single ini berhasil meraih posisi 5 di Amerika Serikat dan pada Desember 2012 telah terjual lebih dari 2.722.000 unduhan digital. She Will Be Loved juga berjaya di Inggris dan Australlia. Single ini terkenal karena video musiknya yang dibintangi Kelly Preston dalam cinta segitiga ibu-anak dengan Adam Levine.

4. Sunday Morning

https://www.youtube.com/embed/S2Cti12XBw4

Sunday Morning dirilis pada 8 November 2004, sebagai single keempat dari album Songs About Jane. Single ini berhasil diduk pada urutan 31 di Amerika Serikat dan menjadi single Top 40 keempat Maroon 5. Sunday Morning juga berhasil memuncaki tangga lagu di Inggris dan Australia.

Video musik yang disutradarai oleh Andy Delaney dan Monty Whitebloom dan difilmkan di Abbey Road Studios dan Otto Dining Lounge di London. Maroon 5 perform dengan menyanyikan lagu ini dan diselingi dengan adegan banyak orang menyanyikannya di bar karaoke.

5. Must Get Out

https://www.youtube.com/embed/2kDapBPyE3c

Must Get Out ditulis oleh Adam Levine dan Jesse Carmichael serta diproduksi oleh Matt Wallace, lagu ini dirilis sebagai single kelima dan terakhir dari album Song About Jane pada tanggal 5 April 2005. Lagu ini memiliki cerita liris tentang masa sulit suatu hubungan. Lagu ini mendapat sambutan positif dari para kritikus musik, yang memuji vokal Adam Levine dan kaitan lagu tersebut dan menganggapnya sebagai highlight di album ini.

Baca Juga: Kalahkan Maroon 5, 9 Potret Seru BTS dan Musisi Dunia di BBMAs 2019

6. Makes Me Wonder

https://www.youtube.com/embed/sAebYQgy4n4

Makes Me Wonder dirilis pada tanggal 27 Maret 2007, sebagai single pertama dari album studio kedua merekA bertajuk It Won't Be Soon Before Long. Diputar perdana di stasiun radio Las Vegas KMXB dan menjadi hit di seluruh dunia. Setelah dirilis, lagu ini mencetak rekor dengan menjadi nomor satu dalam sejarah tangga lagu Billboard Hot 100. Naik dari nomor 64 ke nomor 1. 

7. Wake Up Call

https://www.youtube.com/embed/dkQ0OJ5Byls

Wake Up Call merupakan single kedua dari album It Won't Be Soon Before Long. Maroon 5 pertama kali membawakan lagu ini pada 45th at Night. Lagu ini juga ditampilkan di acara televisi Entourage dan The Hills. Pada Juni 2014, single Wake Up Call telah terjual 1.821.000 kopi di Amerika Serikat.

8. Won't Go Home Without You

https://www.youtube.com/embed/VlMEGBsw6j8

Won't Go Home Without You merupakan lagu ballad dan menjadi single ketiga dari album It Won't Be Soon Before Long. Lagu ini mendapat kritikan yang positif dari kritikus musik dunia. Jurnalis musik Robert Christgau memberikan ulasan positif dengan mengatakan Won't Go Home Without You menggabungkan kepercayaan dengan kasih sayang dari seorang pria macho.

9. If I Never See Your Face Again

https://www.youtube.com/embed/MbtajuiuLMU

If I Never See Your Face Again merupakan single keempat dari album It Won't Be Soon Before Long. Juga menjadi bagian dari album ketiga Rihanna berjudul Good Girl Gone Bad: Reloaded. Ditulis oleh Adam Levine dan James Valentine, dengan produksi lagu dipimpin oleh Christopher "Tricky" Stewart, Mike Elizondo, Mark Endert, Mark "Spike" Stent dan Maroon 5.

Lagu ini pada awalnya dimaksudkan untuk berduet dengan Janet Jackson. Kolaborasi dengan Rihanna kemudian membuahkan hasil ketika Adam Levine memintanya untuk menambahkan vokalnya ke versi remix. If I Never See Your Face Again adalah lagu pop R&B yang kental dari synthesizer dan gitar. Lagu ini mendapat tanggapan beragam dari kritikus musik, yang memuji komposisi lagu tersebut tetapi mengkritik kinerja vokal Adam Levine dan Rihanna.

10. Goodnight Goodnight

https://www.youtube.com/embed/uNSBq6hvU1s

Goodnight Goodnight merupakan single kelima dan terakhir dari album It Won't Be Soon Before Long. Intro gita pada lagu ini memiliki kemiripan dengan intro dari lagu 3 Doors Down berjudul Kryptonite yang rilis tahun 2000 silam.

Nah itulah 10 lagu dari Maroon 5 pada tahun 2000an yang bakal buat kamu bernostalgia. Mana nih lagu Maroon 5 yang jadi favorit kamu saat masih remaja di tahun 2000an ?

Baca Juga: 7 Lagu Maroon 5 di Tahun 2000an Ini Siap Temani Malam Minggumu

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya