Comscore Tracker

Wajib Tonton! Ini 4 Adegan Lucu Srimulat: Hil yang Mustahal 

Saatnya Indonesia tertawa

“Mik, kok kamu ndak segera menikah toh?” tanya Tarsan pada Mamik. 

“Pak, jodoh itu di tangan Tuhan,” jawab Mamik. 

“Lah terus?” 

“Ya saya ndak berani ngambil toh.” 

Lelucon Srimulat di atas adalah salah satu dialog legend yang sukses mengocok perut penontonnya. Kelompok lawak yang lahir di Surakarta tahun 1950-an itu memang selalu memberikan pertunjukan yang tidak hanya komedi, tapi juga sarat memberi pesan-pesan moral kehidupan, keteguhan, dan kegigihan.  

IDN Pictures yang disponsori oleh Bank Neo Commerce mengajak kamu bernostalgia dan sekaligus memperkenalkan kembali pada generasi Z pada grup lawak ini melalui film “Srimulat: Hil yang Mustahal”.

Ada beberapa adegan yang ingin IDN Times ceritakan di artikel ini dan bikin ngakak so hard. Tenang, gak spoiler kok! Lanjut di bawah, ya. Keep scrolling!

1. Kocaknya perjalanan cinta Gepeng

Wajib Tonton! Ini 4 Adegan Lucu Srimulat: Hil yang Mustahal Adegan Gepeng di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (YouTube/MNCP Movie)

Grup Srimulat tiba-tiba mendapat telegram dari ibu kota yang isinya adalah diundang pentas di depan Presiden. Tentu saja mereka semua berangkat dengan riang gembira. Kapan lagi bisa menghibur orang nomor satu di Indonesia?

Sesampainya di sana, Gepeng terpincut gadis ibu kota. Namun, karena terkendala bahasa dan karakter Gepeng yang kocak, perjalanan cintanya jadi penuh dengan haru sekaligus tawa. Wajib nonton deh!   

Baca Juga: Bio One Gak Makan Demi Dalami Peran di Srimulat: Hil yang Mustahal

2. Ondel-ondel atau onde-onde?

Wajib Tonton! Ini 4 Adegan Lucu Srimulat: Hil yang Mustahal Adegan ondel-ondel (YouTube/MNCP Movie)

Tak hanya perjalanan Gepeng yang kocak, tetapi beberapa pemain Srimulat juga mendapatkan pengalaman yang berbeda. Melihat berbagai tempat-tempat baru, membayangkan bisa menjadi seniman yang besar, dan cerita kontrasnya budaya di Jakarta dengan kota asalnya. 

Misalnya saja salah satu pemain Srimulat melihat adanya kostum yang sangat khas dengan budaya Betawi di Jakarta. Mereka bertanya-tanya, “Apa ya namanya itu?” Lalu ada yang langsung menjawab dengan lantang, “Oh, itu onde-onde”. Lah?

3. Nunung yang ingin berambut lurus

Wajib Tonton! Ini 4 Adegan Lucu Srimulat: Hil yang Mustahal Adegan Nunung di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (YouTube/MNCP Movie)

Salah satu adegan yang paling mengocok perut juga adalah karakter Nunung, salah satu karakter yang paling khas di Srimulat yang juga disoroti penonton. Sosoknya membuat suasana menjadi hidup dan menarik untuk dinikmati. 

Adegan dalam film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ini juga ada saat Nunung sangat terkesima dengan rambut lurus para wanita yang ada di Ibu kota. Sampai-sampai Nunung gak percaya kalau rambut lurus tersebut adalah asli. Akhirnya untuk memastikan bahwa rambut orang itu asli, Nunung menjambaknya seperti orang innocent. Komedi slapstick tetapi berhasil membuat tertawa.  

4. Jokes khas di atas panggung teater

Wajib Tonton! Ini 4 Adegan Lucu Srimulat: Hil yang Mustahal Film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (YouTube/MNCP Movie)

Gak ketinggalan dalam film “Srimulat: Hil yang Mustahal” yang memang menceritakan perjalanan pelawak legendaris ini juga menggambarkan perjalanan di atas panggung. Teatrikal dengan berbagai macam tema dan kostum-kostum yang mendukung jalan ceritanya. 

Meski jokes tersebut dibuat pada tahun 60-an, tetapi tetap bisa kamu nikmati. Sebab, pembawaan ceritanya disesuaikan dengan gaya modern saat ini. Kalau kamu penasaran, kamu bisa lihat trailer-nya di bawah ini. Bikin ngakak deh pokoknya. Kalau nonton film “Srimulat: Hil yang Mustahal”, jangan lupa ajak teman-teman dan keluargamu, ya. Biar seru! Saatnya Indonesia tertawa! (WEB)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

Baca Juga: Curhat Pemain Srimulat: Hil yang Mustahal, Sempat Akting Tanpa Naskah!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya