Comscore Tracker

Alt-Pop Duo yang Ditunggu, Penampilan ‘Oh Wonder’ Wonderful Banget

Lagu-lagunya pas banget buat healing

“Cause loving you, loving you is too hard” 
“All I do, all I do’s not enough” 

Penggalan lagu pembuka berjudul “Drive” oleh Oh Wonder di Mola Chill Fridays ini sepertinya sukses menyentil hati penonton yang sedang galau akibat asmara. Band duo adult alternative electro pop asal London ini tampil keren di studio dengan gaya musiknya yang syahdu. 

Tampil kurang lebih selama satu jam, Oh Wonder membawakan berbagai lagu yang wajib kamu dengarkan! Bagi IDN Times, episode ini cukup membuat mata berkaca-kaca. Kenapa bisa begitu? Cek ulasannya di bawah ya!

1. Pasangan yang menyanyi dengan merdu

Alt-Pop Duo yang Ditunggu, Penampilan ‘Oh Wonder’ Wonderful BangetJosephine Vander Gucht (Dok. Mola)

Pasangan kekasih Josephine Vander Gucht dan Anthony West ini memiliki suara yang sangat apik untuk dinikmati. Kalau kata millennial atau Gen Z sih suaranya sopan banget masuk telinga. Memang betul sih dan bikin chill. Pas banget didengarkan di malam hari untuk melepas penat setelah beraktivitas. 

Josephine dengan dress birunya juga piawai memainkan piano. Lalu Anthony dengan kemeja safarinya juga jago memainkan gitarnya. Ditemani dengan additional player band mereka, berbagai lagu yang dibawakan juga membuat suasana semakin hidup.

Baca Juga: Buat Juri Terkesima & Happy, Intip Pemenang Mola Chill Audition London

2. Wajib dengar “I Wish I Never Met You”

Alt-Pop Duo yang Ditunggu, Penampilan ‘Oh Wonder’ Wonderful BangetOh Wonder piawai dalam bermain alat musik (Dok. Mola)

Oh Wonder sepertinya memang sengaja membuka penampilannya dengan lagu-lagunya yang menyayat hati. Salah satunya adalah “I Wish I Never Met You” di lagu ketiga. Seperti judulnya, sedih banget kayaknya ya?

Memang sih, Josephine bilang kalau lagu ini terinspirasi dari mantan pacarnya yang sangat toxic dan membuat dirinya trauma sampai membenci dirinya sampai dirinya berharap tidak bertemu si mantan pacarnya. Liriknya dan nadanya penuh amarah, tapi di saat yang sama juga ada nuansa “yaudahlah ya, biarin aja”. Pokoknya wajib banget nonton dan dengar! Cek aja di sini

3. “All We Do” sepertinya bisa jadi soundtrack untuk self-healing

Alt-Pop Duo yang Ditunggu, Penampilan ‘Oh Wonder’ Wonderful BangetSaat menyanyikan “All We Do” (Dok. Mola)

Semakin malam, para penonton Mola Chill Fridays semakin larut dengan penampilan Oh Wonder. Apalagi dengan set studio dengan nuansa seperti jazz club bar, Josephine dan Anthony terlihat sangat menikmati panggungnya sebagai media untuk bercengkrama dengan penggemar di Indonesia. 

Semakin terlihat pada lagu andalannya “Without You” dan “All We Do”. Di momen ini lah yang bagi IDN Times bikin berkaca-kaca. Karena memang lagu tersebut saat dibawakan live terasa berbeda. Apalagi di lagu “All We Do”, IDN Times merasakan hidup yang penuh kepasrahan. Kalau kamu merasakan apa? Bisa langsung kamu tonton di sini!  

4. Soundcloud adalah awal mula Oh Wonder berdiri

Alt-Pop Duo yang Ditunggu, Penampilan ‘Oh Wonder’ Wonderful BangetAnthony West (Dok. Mola)

Hal yang menarik dari Oh Wonder adalah saat mereka mengunggah lagu pertamanya berjudul “Body Gold” di Soundcloud pada 2014. Josephine merasa yang mendengarkan mungkin hanya empat orang yaitu Josephine dan Anthony sendiri dan sahabatnya. 

Tapi ternyata ada ratusan pendengar saat satu jam pertama. Kemudian saat seminggu sudah ada ratusan ribu orang yang mendengarkan.”So weird dan gak nyangka. Itulah yang membuat kita semakin terus menulis lagu. Thanks for Soundcloud and internet. We are really grateful!” 

Oh iya, Oh Wonder juga pernah ke Indonesia untuk manggung di salah satu festival di 2018 dan bertempat di Bandung. Mereka menjadi band line up utama saat itu. Mereka senang banget sih saat ke Indonesia. Josephine juga sangat ingat saat Oh Wonder membawakan lagu “All We Do” di LaLaLa Festival. Rasanya mereka ingin kembali ke Indonesia. Semoga mereka bisa ke sini lagi! Amin. 

Selain itu, menariknya Mola Chill Fridays ada part di mana para penggemar melempar pertanyaan untuk Oh Wonder. Salah satunya adalah pertanyaan “Dalam 15 tahun ke depan, akan jadi seperti apa Oh Wonder?”. Sebuah pertanyaan yang cukup berat namun sangat seru untuk didengarkan jawabannya. 

Josephine menjawab, “Oh Wonder akan mungkin berada di studio ini. Dan akan terus membuat musik. Tapi pertanyaannya apa masih ada yang akan mendengarkan musik kami? Meskipun begitu kami akan terus membuat musik karena ini cara kita berkomunikasi.” 

Sementara Anthony West menginginkan Oh Wonder bisa tur keliling dunia dan juga bisa berkolaborasi dengan Honne. Asyik banget sih kayaknya Oh Wonder x Honne. Setuju? Banyak banget juga pertanyaan seru lainnya yang mengulik Oh Wonder. Kamu bisa langsung tonton di Mola ya!

5. Ditutup sempurna dengan tembang enerjik “Keep On Dancing”

Alt-Pop Duo yang Ditunggu, Penampilan ‘Oh Wonder’ Wonderful BangetOh Wonder bersama band (Dok. Mola)

Setelah berbagai lagu telah dimainkan dan berbagai pertanyaan tentang Oh Wonder dijawab oleh mereka, tak terasa jarum jam sudah menunjuk pukul sepuluh Oh Wonder tiba di penghujung penampilannya. Bagi IDN Times, lagu “Keep On Dancing” menjadi pas sebagai penutup karena lagunya yang enerjik tapi masih masuk dalam karakter Oh Wonder yang culas dalam merangkai lirik yang menyayat hati. 

Sebab, “Keep On Dancing” ini bercerita tentang Josephine yang merayakan hari ulang tahun sendirian dan tidak membuatnya larut dalam kesedihan tapi justru “yuk jogetin aja” vibes. Asyik banget deh Oh Wonder. Kalau kamu ingin tahu keasyikan lengkapnya bisa langsung kunjungi Mola dengan cara klik di sini! (WEB)

Baca Juga: Aurora & Wake Up Iris ‘Hipnotis’ Penonton Mola Chill Fridays

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya